6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:20 WIB
loading...
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi
Karakter utama anime paling optimistis akan menginspirasi penonton menumbuhkan semangat dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan dan pantang menyerah. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Sebagian besar karakter utama di anime adalah karakter yang punya rasa percaya diri yang tinggi. Mereka juga sangat optimistis dengan segala macam usaha yang mereka lakukan. Optimisme dan semangat mereka yang tinggi membuat mereka selalu mampu melalui semua halangan yang ada di hadapan mereka.

Optimisme yang dipunyai para karakter utama ini sangat menonjol. Bahkan, ini bisa menginspirasi orang lain untuk mengikuti jejak mereka dalam kebaikan. Semangat ini juga sering membuat penonton jadi jatuh cinta pada karakter-karakter ini.

Kata menyerah tidak ada dalam kamus mereka. Kekurangan yang mereka punya bukanlah penghalang dan itu justru menjadi salah satu keunggulan mereka dalam meraih cita-cita mereka. Karakter-karakter inilah yang patut dicontoh semangat mereka dalam menghadapi hidup. Siapa saja karakter dengan optimisme tinggi? Berikut ulasannya!



1. Naruto Uzumaki — Naruto
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Tumbuh menjadi sosok yang ditakuti dan dibenci, Naruto berubah menjadi anak yang suka bikin ulah demi mendapatkan perhatian. Namun, dia tidak pernah mundur dari cita-citanya menjadi Hokage. Dia lantas bergabung dengan Tim 7 dan mulai membuat perubahan. Optimisme tingginya kemudian dimanifestasikan dengan jutsu bicaranya.

Dengan rasa percaya diri, selalu optimistis dan berusaha keras, Narauto akhirnya menjadi salah satu shinobi terkuat. Selain itu, Naruto juga bisa melihat hal terbaik dari orang jahat sekalipun. Dia juga bisa menginspirasi orang lain untuk ikut berbuat baik.

2. Asta — Black Clover
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Tidak diragukan lagi, Asta adalah karakter yang paling optimistis di antara banyak karakter hebat di semestanya. Dilahirkan tanpa kekuatan sihir, Asta tidak menyerah begitu saja dengan cita-citanya untuk menjadi Raja Penyihir. Dia optimistis bisa mewujudkan keinginan itu meski dicemooh orang.

Begitu tingginya optimisme Asta, dia tidak pernah meragukan dirinya ketika bertarung. Meskipun dia sering terlihat bertindak sembrono, tapi semangatnya untuk terus berjuang membuat rekan setimnya terlecut untuk berjuang bersamanya. Bagi Asta, kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan. Sekarang, dia sedang memetiknya satu per satu.

3. Kuroko Tetsuya — Kuroko no Basket
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Kecintaan Kuroko terhadap basket mengalahkan segala kekurangan yang ada di dalam dirinya. Dia justru menumbuhkan rasa optimisme yang tinggi kalau dia bisa menguasai olahraga yang satu ini. Tinggi tubuhnya yang kurang proposional sebagai pebasket bukan menjadi halangan baginya.

Kuroko kurang pandai dalam melakukan dribbling dan shooting. Namun, dia tidak menyerah. Bahkan, menjadi pemain yang kurang diperhitungkan justru menjadi keuntungan baginya. Terkenal sebagai pemain bayangan, Kuroko menjadi pemain yang dapat melakukan passing tanpa diketahui musuh.

4. Monkey D Luffy — One Piece
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Tidak ada yang bisa menghentikan langkah Luffy untuk menjadi Raja Perompak dan menemukan One Piece. Luffy pun sangat yakin bisa mewujudkan cita-cita itu dengan dukungan teman-temannya dan kekuatannya. Luffy optimistis untuk selalu bisa menghadapi semua rintangan yang ada dihadapannya.

Luffy selalu tersenyum dan berjuang mati-matian untuk menghadapi segala hambatan di hadapannya. Kata menyerah tidak ada dalam kamusnya. Semangat dan optimisme tinggi mendorong Luffy untuk terus maju. Kini, dia menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

5. Son Goku — Dragon Ball
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Sejak kecil, Goku telah dididik untuk mandiri dan bergantung pada dirinya sendiri. Dia telah telah berkali-kali bergelut dengan maut dan tetap keluar sebagai pemenangnya. Yang menarik, Goku jarang meragukan dirinya. Dia sangat optimistis kalau dia akan bisa melalui semua tantangan yang dia hadapi.

Goku punya jiwa kepahlawanan. Meskipun dia punya kekuatan fisik yang kuat—dan dia adalah karakter anime terkuat sepanjang masa—dia akan selalu membela bumi dengan segenap jiwa raganya sampai titik darah penghabisan. Tidak ada yang akan membuat Goku menyerah begitu saja.



6. Senku Ishigami — Dr. Stone
6 Karakter Anime Paling Optimistis dan Bersemangat Tinggi

Kekuatan fisik Senku mungkin terbatas dan dia tidak punya kekuatan supranatural. Tapi, dia punya kekuatan sains. Kecerdasan otaknya sangat berguna di zaman batu baru yang dia jalani. Senku juga punya keterampilan orang-orang yang terbatas. Tapi, dia sangat optimistis dengan potensi manusia dan tidak akan menyia-nyiakannya.

Senku berjuang sendirian untuk menghidupkan semua kemanusiaan sekitar 3.700 tahun di masa depan setelah semua orang berubah menjadi batu. Senku optimistis bisa mengembalikan peradaban entah bagaimana caranya dan membiarkan prestasi terbesar manusia kembali bersinar. Dia pun sangat yakin kalau dia bisa melakukannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)