8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger
Loid Forger adalah ahli penyamaran dan infiltrasi di Spy x Family. Tapi, masih banyak karakter anime lain yang bisa menjadi mata-mata yang lebih baik darinya. (Foto: ComicBook.com)
Loid Forger adalah karakter yang melejit berkat anime Spy x Family . Dia adalah mata-mata yang bekerja untuk agen WISE dari Westalis yang terlibat perang dingin dengan Ostania. Anime yang diangkat dari manga karya Tatsuya Endo ini mengambil latar Perang Dingin pada 1960-an dengan negara bernama Westalis dan Ostania terlibat perang rahasia mata-mata, sabotase, dan propaganda.

Agen WISE berkode nama Twilight adalah mata-mata terbaik Westalis. Dia adalah ceras yang bisa menggunakan penyamaran, senjata kecil, infiltrasi, dank ode rahasia untuk mengirim informasi sensitif Ostania ke pimpinannya di WISE. Tidak ada yang pernah tahu nama asli Twilight. Saat ini, dia menyamar sebagai Loid Forger, seorang psikiatris di rumah sakit Berlint.

Loid jelas adalah mata-mata anime yang terampil. Tapi, di dunia anime, ada infiltrator, pengubah bentuk, atau agen rahasia yang bisa melakukan apa yang dilakukan Loid dan bahkan bisa lebih baik dari dia. Tidak semua dari karakter itu merupakan mata-mata profesional di dunia mereka. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang akan Sukses Menjadi Mata-mata

8. Light Yagami — Death Note
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Light Yagami, si pembunuh masal, adalah antihero. Dia bisa menyelesaikan banyak pekerjaan bagi WISE kalau dia meninggalkan rencananya untuk mendominasi dunia. Dengan keterampilan akting Light yang bagus, kekuatan Death Note, dan bantu Ryuk, dia bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan ketimbang Twilight.

Selain itu, Light juga cerdas dan bisa menyelesaikan teka teki atau misteri apa pun. Dia akan menyatukan rahasia terpenting Ostania sementara menyamar sebagai mahasiswa di Berlint. Dia juga bisa mengirim Ryuk untuk memata-matai dokumen sensitif, memanfaatkan betapa tidak seorang pun bisa melihat atau mendengar Ryuk.



7. Himiko Toga — My Hero Academia
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Anggota Liga Penjahat yang bisa berubah bentuk, Himiko Toga, adalah mata-mata yang sudah jadi. Espionase adalah prioritas misinya di Liga itu. Sementara Himiko itu sangat gesit dan punya pisau untuk bertarung melawan polisi atau propahlawan, penyamaran atau keunggulannya berkat Quirk Transformasinya.

Himiko bisa berubah menjadi mirip siapa saja, termasuk pakaian mereka kalau dia menelan sampel darah mereka. Dia bisa menggunakan tipuan ini untuk menyelinap ke balai kota Berlint dan memfoto banyak dokumen sensitif, lantas melaporkannya kepada WISE. Bahkan, Loid pun tidak sebagus itu untuk menyamar sebagai orang lain.

6. Envy — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Pengubah bentuk adalah mata-mata ideal. Mereka bisa berbaur tanpa kesulitan ke wilayah musuh sementara mengumpulkan intel siang dan malam. Agen yang menyamar bisa menjadi warga biasa yang tidak diperhatikan orang atau mirip orang penting untuk mendapatkan izin keamanan ke area tertentu.
halaman ke-1
Share: