10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Senin, 16 Mei 2022 - 10:49 WIB
loading...
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime
Senjata di anime memang mengagumkan dan tak jarang sangat maut. Tapi, beberapa di antaranya tidak praktis, terutama karena bentuknya yang tidak masuk akal. (Foto: Naruto Profile Wiki - Fandom)
A A A
Di dunia anime , apa pun bisa menjadi senjata. Dari sendok sampai kartu hingga pedang yang ukurannya luar biasa besarnya, semuanya ada. Di tangan yang tepat, senjata-senjata remeh dan aneh itu bisa menjadi sangat ampuh dan ditakuti musuh.

Tapi, tentu saja, tidak semua senjata itu muncul dengan bentuk dan ukuran yang praktis. Ada yang memang hanya berukuran besar, tapi tidak akan efektif dipakai untuk melawan musuh yang sangat kuat. Ada juga yang bentuknya remeh, tapi bobotnya luar biasa berat dan tidak semua orang sanggup memakainya.

Ada banyak senjat di anime yang praktis dan ampuh dipakai di pertarungan. Tapi, ada juga yang membuat penggemar akan bertanya-tanya bagaimana menggunakannya tanpa kelelahan. Apa saja senjata paling tidak praktis di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Pedang Samehada —Naruto Shippuden
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Tidak bisa dimungkiri kalau pedang ini maut. Tapi, itu adalah senjata hidup dan cukup pemilih terkait siapa yang harus menghunusnya. Ukuran Samehada saja akan mempersulit orang rata-rata untuk menggunakannya di pertempuran. Karena pedang itu hidup, pedang itu bisa berbalik ke penghunusnya kalau mau. Samehada memilih Kisame menghunusnya dan itu adalah senjata utamanya. Tapi, sekali pedang merasakan chakra Killer B, pedang itu segera beralih ke White Zetsu, yang menyamar sebagai Kisame sementara Kisame yang sebenarnya bersembunyi di dalam pedang.

Siapa pun yang tidak berpengalaman juga berisiko tinggi dirasuki Samehada. Ini terlihat di Boruto ketika Shizuma Hoshigaki menghunusnya. Karena dia kurang berpengalaman, Samehada dengan mudah mengambil alih tubuhnya dan menyebabkannya mengamuk.

9. Bola Mineta — My Hero Academia
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Mineta sudah banyak dibenci karena karakternya yang menjengkelkan. Tapi, masih menjadi misteri bagaimana dia bisa masuk Kelas 1-A. Quirk-nya memang berguna di situasi tertentu dan dia adalah anak cerdas. Tapi, kemampuannya benar-benar bukanlah yang terbaik. Sebagai senjata, bola tidak akan menimbulkan kerusakan, tapi bisa menghentikan musuh dalam waktu singkat.

Tapi, itulah masalahnya: hanya untuk waktu singkat. Sejauh ini, bola itu hanya berguna saat melawan lawan yang tidak selevel Liga Penjahat. Kalau Mineta harus menghadapi orang seperti Dabi atua Himiko, itu tidak akan menghentikan mereka.

8. Palu Lavi — D Gray-Man
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Sekilas, palu Lavi ini terlihat agak besar tapi praktis. Kemudian, dia mengubahnya dan membuatnya kepalanya jadi sangat besar. Berkat dunia magis anime, pegangannya tidak patah meskipun jelas itu akan terjadi kalau situasinya normal. Lumrahnya, kian besar bentuknya, kian berat palunya. Tapi, Lavi tidak punya masalah dengan itu.

Bagi Lavi, palu itu tidak ada bobotnya. Tapi, kalau orang lain yang tidak sekuat Lavi berusaha mengangkatnya, mereka mungkin akan gagal. Mungkin berkat properti magisnyalah pegangan palu itu tidak terpengaruh beratnya.

7. Clima-Tact Nami — One Piece
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Ada banyak senjata di One Piece yang tidak praktis. Tapi, Clima-Tact ada di level berbeda. Penggunanya bisa mengendalikan cuaca sekitarnya, yang memang terdengar mengagumkan. Tapi, ini lebih sulit dari kedengarannya. Seseorang tanpa keterampilan bisa dengan mudah memanggil badai petir, tapi badai petir itu juga bisa menghalangi sekutu di dekatnya.

Untuk membuat senjata ini bekerja hingga ke potensi penuhnya, memahami bagaimana cuaca bekerja adalah kuncinya. Senjata ini tepat bagi Nami karena dia tahu sistem meteorology dan cuaca. Kecuali ada orang yang seahli dia, senjata ini hanya akan dilihat sebagai tongkat.

6. Pedang Zanbato Sanosuke — Rurouni Kenshin
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Pedang ini muncul di beberapa episode dan tidak bertahan lama di seluruh serial ini. Ketika Sanosuke muncul, ini adalah senjata pilihannya dan dia menghunusnya dengan sangat baik. Tapi, ketika dia melawan Kenshin, senjata itu jelas bukan pilihan baik. Sanosuke bisa mengayunkan pedang itu, tapi tidak cepat.

Kenshin tidak punya masalah menghindari serangannya dan pertempuran itu cukup tidak imbang. Pedang Sanosuke itu besar, tebal, dan tampaknya butuh banyak kekuatan Sanosuke untuk menggunakannya. Mungkin, pedang itu akan berguna untuk pertarungan singkat, tapi tidak akan berguna di pertarungan panjang.

5. Yo-Yo Killua — Hunter x Hunter
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Dunia anime telah menunjukkan apa pun bisa menjadi senjata. Yo-yo sepertinya bukanlah senjata paling maut. Tapi, Killua bisa menggunakannya. Masalahnya, mainan itu berbobot masing-masing sekitar 50 kg. Killua mengayunkan senjata itu seperti mainan.

Killua pasti punya kekuatan serius di tangan dan jarinya. Memang mengagumkan betapa kuatnya tali-tali itu karena tidak putus saat dipakai. Kecuali ada orang yang punya kantong kuat seperti Killua, senjata-senjata ini akan jadi pengganggu karena berat dan butuh banyak kekuatan serta keterampilan untuk menggunakannya.

4. The Punisher — Trigun
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Senjata ini terlihat keren. Nicholas D Wolfwood pun terlihata lebih keren saat menggunakannya. Tapi, The Punisher ini ribet. Di dalamnya ada senapan mesin, gudang pistol, dan peluncur roket. Saat melihatnya, orang tidak akan mengira kalau senjata itu punya semua amunisi berat tersebut. Tapi, senjata itu memang punya dan membuat orang yang menonton bertanya-tanya bagaimana benda itu berfungsi.

Yang membuat The Punisher jadi lebih tidak praktis lagi adalah bobotnya yang mencapai 136 kg. Tapi, Wolfwood menggunakan senjata mirip salib raksasa ini dengan mudah. Rata-rata orang akan berjuang untuk membawanya kemana-mana, apalagi menggunakannya sebagai senjata.

3. Kabel monofilamen — Hellsing Ultimate
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Kabel-kabel ini terdengar mengagumkan karena bisa memotong beton dan baja. Tapi, menguasainya butuh banyak waktu. Kabel-kabel ini tidak hanya kuat, tapi juga begitu tipis sehingga bahkan vampir pun sulit melihatnya. Karena kabel ini cukup panjang, pasti sulit untuk menguasainya. Akan menjadi tantangan untuk memastikan kabel ini menerjang targetnya.

Di tangan Walter, kabel-kabel ini jadi sangat maut. Bahkan, Alucard pun kesulitan untuk menghadapinya. Kabel-kabel ini bisa menyebabkan kerusakan serius terhadap musuh dan juga kawasan sekitarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)