10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Senin, 16 Mei 2022 - 10:49 WIB
loading...
A A A
2. Hiraikotsu — Inuyasha
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Sango memang mengagumkan. Tapi, senjatanya tidak sepraktis yang dikira orang. Kalau melawan sepasukan iblis kelas rendahan, senjatanya memang ideal karena bisa melumpuhkan mereka dengan satu kali lemparan. Tapi, kalau melawan iblis seperti Naraku atau bahkan Inuyasha, Hiraikotsu tidak berguna. Inuyasha bisa mengalihkan perhatian Sango untuk mencegahnya mengambil senjatanya itu ketika kembali. Iblis lain bisa dengan mudah menjatuhkan Hiraikotsu seperti bukan apa-apa.

Sango sebenarnya punya senjata lain. Tapi, Hiraikotsu adalah senjata utamanya. Kalau dia akan melawan sekelompok musuh atau lawan besar, senjata ini berguna. Tapi, lawan yang lebih kuat bisa dengan mudah menghindari atau menjatuhkannya.



1. Pedang Pembasmi Naga Guts — Berserk
10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Pedang ini bukannya tidak keren. Guts telah menunjukkan kalau di tangannya, pedang itu bisa sangat berbahaya. Hanya, Pembasmi Naga ini terlalu besar ukurannya sehingga orang lain tidak akan bisa menghunusnya dengan tepat. Dengan pertimbangan kalau pedang ini dibuat dari besi, pedang ini mungkin berbobot antara 135—180 kg. Itu adalah jumlah beban yang konyol untuk diangkat apalagi diayunkan untuk membunuh iblis. Guts memanggul benda itu seperti bukan apa-apa dan mengayunkannya tanpa usaha dalam pertempuran. Senjata ini seperti senjata biasa saja baginya.

Sementara mudah untuk melupakan betapa beratnya pedang ini, yang pastinya diingat adalah ketika Guts melumpuhkan sepasukan musuh hanya dalam sekali ayunan pedang. Siapa pun atau apa pun yang cukup sial berada di sekitarnya mungkin tidak akan hidup kalau dia mengayunkan pedang itu ke arah mereka. Kecuali orang lain itu sekuat Guts dan bisa menghunus pedang seperti itu, Pembasmi Naga mungkin bukanlah senjata paling ampuh untuk dibawa bertempur.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)