8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:38 WIB
loading...
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah
Karakter anime ada yang pernah menjadi korban fitnah. Bahkan, ada yang lebih dari sekali menjadi korban. Mereka berusaha keras untuk membersihkan nama mereka. (Foto: IMDb)
A A A
Anime susah lepas dari pengkhianatan dan fitnah. Namun, tentu saja, tidak ada yang lebih buruk dari fitnah dan dikhianati. Dua hal ini bisa menimpa karakter di anime. Akibatnya pun bisa dibayangkan. Mereka akan dikucilkan dan terus menerus dijadikan kambing hitam.

Karakter yang memfitnah mereka pun punya banyak motivasi. Ada yang dendam, tidak suka, atau ingin menyembunyikan rahasia. Apa pun itu, fitnah yang mereka lakukan terhadap korban mereka tidak bisa dimaafkan.

Biasanya, karakter-karakter itu akan difitnah melakukan kejahatan yang tidak mereka lakukan. Dari pencurian hingga pembunuhan dan pembantian masal, karakter-karakter ini jadi menderita akibat fitnahan itu. Mereka pun berjuang keras untuk membuktikan kalau fitnah itu tidak benar. Berikut karakter anime yang pernah menjadi korban fitnah!



8. Maya Kitajima — Topeng Kaca
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Maya adalah seorang calon aktris yang jatuh cinta pada teater dari usia yang sangat muda. Sama seperti di banyak industri, ada orang yang merupakan serigala berbulu domba dan seharusnya tidak dipercaya. Salah satunya adalah Norie Otobe.

Nori terlihat manis dan tidak punya ambisi, tapi itu hanya topeng. Norie menyebarkan gossip tentang Maya dengan harapan dia bisa mendapatkan peran Maya dan itu berubah menjadi skandal besar. Maya dicoret dari banyak peran tapi menemukan jalan kembali ke dunia akting. Untungnya, Norie akhirnya ketahuan, tapi kesalahan itu sudah terjadi.

7. Dr. Kenzo Tenma — Monster
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Dr. Kenzo Tenma bekerja di Rumah Sakit Eisley Memorial yang bergengsi. Suatu hari, dia mengorbankan semuanya karena dia memutuskan mengoperasi seorang anak yatim bernama Johan Liebert, alih-alih menyelamatkan wali kota kaya. Sementara bocah itu sedang tidak sadar, Kenzo membahas masalah-masalahnya, tanpa terlalu memikirkannya.

Sebagai ucapan terima kasih, Johan membunuh administrator rumah sakit begitu dia pulih. Karena situasinya, Kenzo menjadi tersangka pembunuhan administrator itu. Tapi, karena tidak ada bukti yang cukup, polisi pun melepaskannya. Kenzo sadar kalau Johan-lah yang membunuh mereka dan bersiap menghentikannya.

6. Maria Ross — FullMetal Alchemist: Brotherhood
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Maria adalah seorang Letnan di Militer Amestrian. Dia kemudian dituduh telah membunuh Maes Hughes. Bagi siapa pun yang mengenalnya, pasti yakin kalau itu akan menjadi hal terakhir yang dia lakukan karena dia menyayangi teman-temannya.

Bukti terhadap dia pun cukup minimal. Sebutir peluru yang diambil dari dada Maes sama dengan peluru di pistol Maria, tapi Maes sebenarnya dibunuh Envy. Karena dia tidak pernah terbukti tidak bersalah, Roy Mustang membantu Maria memalsukan kematiannya. Dia kabur dan hidup di bawah perlindungan negara lain.

5. Kyo Sohma — Fruits Basket
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Kyo adalah anggota Klan Sohma. Tapi, dia bukan anggota Zodiak. Meski begitu, karena dikutuk roh kucing, dia dikucilkan. Dia juga diperlakukan dengan sangat buruk oleh anggota klan Sohma dan banyak orang yang bekerja untuk mereka.

Kyo disalahkan atas semua yang salah, mekspun itu bukan kesalahannya karena roh kucing adalah kambing hitam mereka. Salah satu tuduhan terbesar yang dialamatkan kepadanaya adalah dia dituduh membunuh ibunya. Ibu Kyo bunuh diri, tapi ayah Kyo menyalahkannya atas kematian istrinya itu dan mengatakan kalau Kyo-lah yang telah membunuhnya.

4. Ganta Igarashi — Deadman Wonderland
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Ganta mungkin tidak menyangka jika perjalanannya bersama teman-teman sekelasnya ke Deadman Wonderland akan berakhir tragis. Tempat itu adalah sebuah penjara maut di mana para penjahat melakukan aksi berbahaya demi kesenangan para pengunjung. Entah mengapa sekolah Ganta memilih perjalanan seperti itu.

Semuanya jadi kacau ketika seorang pria misterius membantai semua teman-teman sekelasnya dan menghilang. Ganta adalah satu-satunya penyintas. Dia pun dituduh menjadi pelaku pembantaian masal itu dan dikirim ke penjara tempatnya berkunjung. Dia dipaksa bertahan bersama para penjahat di sana untuk mencari tahu siapa dan mengapa dia difitnah.

3. Jun Shiratori — Erased
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Jun Shiratori adalah contoh terbaik atas seseorang yang dikucilkan dan digunakan sebagai kambing hitam karena penampilannya. Jun bekerja di shift yang sangat pagi. Jadi, fakta kalau dia berkeliaran di siang hari membuatnya terlihat seperti seorang pengangguran dan tidak punya kontribusi terhadap masyarakat.

Dia juga suka bermain di taman dan membantu anak-anak. Tapi, itu tidak berarti dia membunuh dan menculik anak, seperti yang dituduhkan kepadanya. Untungnya, berkat perjalanan waktu yang dilakukan Satoru Fujinuma, namanya akhirnya dibersihkan dan dia pun bisa menjalani kehidupan yang normal dan bahagia.

2. Shusei Kagari — Psycho-Pass
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Di Psycho-Pass, semua orang diuji dengan menggunakan Sistem Sibyl. Sistem ini menentukan kecenderungan kriminal seseorang. Kalau seseorang diduga punya tendensi itu, mereka akan dikirim ke sebuah institusi. Salah satunya adalah Shusei Kagari. Shusei menghabiskan masa kecilnya di institusi itu karena dia punya tendensi menjadi penjahat, meski dia belum melakukan kejahatan.

Dia diberi kesempatan meninggalkan tempat itu kalau dia menjadi seorang penegak, yang membantu menangkap penjahat, dan dia mau. Namun, saat sedang mengejar Shogo Makishima, Shusei masuk ke jantung sistem itu dan tahu segalanya. Pemimpin sistem itu takut kalau Shusei akan buka suara dan membunuhnya. Setelah tewas, Shusei difitnah telah berkhianat dan membelot ke Shogo. Sayang, Shusei tidak bisa membela diri dan membuktikan kalau fitnah itu tidak benar.



1. Naofumi Iwatani — The Rising of the Shield Hero
8 Karakter Anime yang Pernah Menjadi Korban Fitnah

Naofumi tidak pernah menyangka jika hidupnya akan berubah setelah dia membuka sebuah buku di perpustakaan dan terkirim ke sebuah kerajaan. Di kerajaan itu, dia ternyata terpilih sebagai Pahlawan Perisai. Namun, bukannya bersinar sebagai pahlawan yang dielu-elukan, Naofumi malah kena sial.

Baru semalam dia berada di sana, dia langsung difitnah telah memperkosa Myne alias Malty, putri Raja Melromarc. Nama Naofumi pun jadi jelek, padahal dia tidak melakukan kejahatan keji itu. Naofumi lantas bertekad membersihkan namanya. Tak hanya itu, Naofumi kemudian difitnah membunuh Ren Amaki dan Itsuki Kawasumi. Tapi, tuduhan itu terbukti tidak benar.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)