7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Minggu, 15 Mei 2022 - 08:52 WIB
loading...
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis
Anime dengan karakter utama raja iblis tidak selamanya bergenre horor atau shounen. Sebagian besar justru bergenre fantasi, isekai, dan bahkan harem pun ada. (Foto: IMDb)
A A A
Anime dengan karakter utama raja iblis biasanya bergenre fantasi atau isekai. Tak jarang, anime seperti ini juga bisa menjadi ecchi atau harem. Meski begitu, ceritanya pun tak kalah seru dengan anime lain.

Para raja iblis ini ada yang sudah benar-benar menjadi raja, tapi ada juga yang menjadi calon. Meski begitu, tidak semua dari mereka adalah karakter jahat. Ada yang ingin membantu manusia dan bahkan ada yang tidak ingin menjadi raja iblis sama sekali. Konflik keluarga pun muncul di anime seperti ini.

Anime dengan karakter utama raja iblis akan membawa penontonnya ke petualangan baru ke dunia periblisan dengan gaya baru. Tidak semua anime ini serius. Beberapa di antaranya justru akan bikin ngakak karena tingkah polah raja iblis itu sendiri. Apa saja anime dengan karakter raja iblis yang bagus untuk ditonton? Berikut rekomendasinya!



7. Akuto Sai — Ichiban Ushiro no Diamao
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Bermimpi mengubah dunia, Akuto Sai masuk Akademi Sihir Konstan di mana dia berteman dengan seorang anggota klan ninja, Junko Hattori. Dalam perjalanan ke akademi itu, mereka bertekad membuat dunia menjadi lebih baik. Tapi, situasinya tiba-tiba berubah menjadi buruk ketika dia sampai di sekolah itu. Ada ramalan kalau Akuto akan menjadi Raja Iblis.

Di saat takdirnya menyebar, sekolah jadi takut padanya. Kepercayaan Junko kepadanya pun memudar. Sementara Akuto bertekad tidak membiarkan ramalan itu mengendalikan nasibnya, sepertinya, semua yang dia katakan dan lakukan hanya menegaskan kembali fakta kalau dia ditakdirkan menjadi Raja Iblis. Dengan kekuatan barunya, Akuto harus menghadapi daftar kesialan dan berjuang untuk membuktikan kalau nasibnya tidak tertulis di atas batu.

6. Varvatos — Shijou Saikyou no Daimaou, Murabito A ni Tensei suru
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Sebagai entitas terkuat sepanjang masa, Raja Iblis Varvatos merasa hidup hanyalah sebuah dengkuran besar. Ketika dia menangani semua masalah sendiri dan memutuskan bereinkarnasi, dia mengalibrasikan kekuatan sihirnya untuk menjadi rata-rata. Tapi, mustahil baginya untuk memprediksi kalau semua orang di dunia akan selemah itu.

Akibatnya, dia sekali lagi menjadi overpowered. Lahir kembali sebagai Ard, para cewek tergila-gila kepadanya. Keluarga kerajaan meminta untuk menjadi raja berikutnya dan mantan minion-nya ingin membunuhnya. Tapi, Ard hanya punya satu tujuan. Dia tidak mau berhenti demi mencapai cita-cita akhirnya.

5. Takuma Sakamoto — How not to Summon a Demon Lord
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Takuma Sakamoto adalah seorang gamer hikikomori yang suka memainkan game Cross Reverie. Di game itu, karakternya adalah Raja Iblis Diablo. Suatu hari, dia secara misterius, dia pindah ke alam game itu. Ternyata, dia dipanggil dua orang cewek, yaitu Rem dan Shera.

Mereka berusaha membuat Takuma sebagai pelayan mereka. Keduanya memantrai Raja Iblis itu. Tapi, mantra itu tidak efektif. Ini karena Takuma punya cincin sihir, Refleksi Sihir, yang bisa memantulkan mantra. Akibatnya tidak disukai para cewek itu. Mereka malah jadi budak Takuma.

4. Akira Fudou — Devilman Crybaby
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Akira Fudou diajak temannya, Ryou Asuka, untuk mencari iblis. Tapi, betapa terkejutnya Akira saat tahu mereka pergi ke Sabbath, sebuah pesta amoral. Di tengah pertumpahan darah dan kematian, iblis merasuki orang yang ikut pesta, mengubah mereka menjadi monster mengerikan dan menyebabkan kekacauan. Demi menyelamatkan Ryou, Akira menyatu dengan iblis bernama Amon dan menjadi Devilman.

Setelah menjadi Devilman, Akira mendapatkan kekuatan untuk mengalakan iblis lainnya. Meski memberinya kekuatan besar, kemitraan baru itu membangkitkan bagian tak terpuaskan dan primitif Akira. Dengan tubuh iblis tapi hati yang cengeng, Akira bekerja sama dengan Ryou. Dia menghancurkan apa pun yang mencelakai manusia dan orang yang dia cintai.

3. Sadao Maou — The Devil is a Part Timer!
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Raja Iblis Setan mulai menakhlukkan tanah Ente Isla dengan pasukan iblisnya. Namun, saat dalam perjalanan melakukan misi brutalnya itu, usahanya digagalkan sang pahlawan, Emilia. Setan terpaksa mundur ke portal dimensional dan mendarat di dunia manusia. Bersama jenderalnya yang setia, Alsiel, iblis itu tiba di Tokyo modern. Dia bersumpah untuk kembali dan menyelesaikan penakhlukkannya atas Ente Isla—asal mereka bisa menemukan cara kembali.

Tidak berdaya di dunia tanpa sihir, Setan menyamar sebagai manusia bernama Sadao Maou. Dia pun mulai bekerja di MgRonald’s—sebuah rantai fast-food—untuk memenuhi kebutuhkan sehari-hari. Dia segera sadar kalau tujuannya menakhlukkan Ente Isla tidak cukup. Dia pun bertekad menjadi penguasa bumi.

2. Rin Okumura — Blue Exorcist
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Rin Okumura adalah remaja cowok biasa. Tapi, dia tukang bikin onar. Suatu hari, dia disergap iblis. Dunianya pun berubah total ketika dia tahu kalau dia ternyata adalah anak Setan. Dia merupakan calon Raja Iblis. Setan putus asa karana tidak bisa menemukan kendaraan untuk bisa menyeberang di antara dunia manusia, Assiah, dan dunia iblis, Gehenna. Setan berharap Rin bisa menjadi inangnya.

Ayahnya ingin agar Rin kembali ke kediaman mereka sehingga mereka bisa menakhlukkan Assiah. Tapi, Rin tidak mau bergabung dengan ayahnya. Dia kemudian memutuskan untuk mulai berlatih menjadi seorang pengusir setan sehingga dia bisa membela Assiah bersama saudara kembarnya, Yukio.



1. Anos Voldigoad — Maou Gakuin no Futekigousha
7 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Adalah Raja Iblis

Demi mengakhiri konflik antara manusia dan iblis, Raja Iblis Anos Voldigoad mengorbankan dirinya. Dia berharap akan lahir kembali di masa depan yang lebih damai. Ras iblis kemudian mendirikan Akademi Raja Iblis untuk mengidentifikasikan identitas Anos ketika dia bereinkarnasi.

Anos bereinkarnasi sekitar 2.000 kemudian. Tapi, dia mendapati dirinya berada di dunia di mana level sihir sudah memudar selama dia tidak ada. Ketika dia masuk sekolah itu untuk mengklaim kembali titelnya sebagai Raja Iblis, dia menemukan kalau ras iblis mengingatnya secara berbeda. Semua warisannya telah dipalsukan. Anos pun bertekad mencari tahu siapa pelakunya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)