6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Jum'at, 13 Mei 2022 - 07:41 WIB
loading...
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime
Shinigami adalah salah satu karakter yang paling sering muncul di anime. Karakter dewa kematian ini populer di kalangan penggemar dengan berbagai bentuk. (Foto: CBR)
A A A
Dalam budaya Jepang, Shinigami dikenal sebagai dewa kematian. Layaknya seorang malaikat maut, tugasnya tentu adalah mencabut nyawa seseorang. Selain itu, sosok dewa kematian ini juga biasanya digambarkan dengan wujud yang mengerikan.

Di anime , Shinigami juga sering dimunculkan. Tidak hanya di cerita horor, sosok ini juga kerap tampil di anime action, komedi, dan bahkan slice-of-life. Cerita yang menampilkan mereka pun sering kali menarik dan sulit untuk ditinggalkan.

Tidak semua karakter Shinigami di anime digambarkan dengan sosok yang menyeramkan dan selalu mencabut nyawa. Beberapa di antaranya justru memiliki bentuk normal layaknya manusia biasa. Tak hanya itu, tugasnya pun tak melulu soal membunuh orang. Lantas, siapa sajakah karakter shinigami yang namanya cukup populer di dunia anime? Berikut ulasannya.



6. Botan — Yu Yu Hakusho
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Penampilan bisa menipu. Di serial ini, mungkin banyak yang tidak menyangka kalau wanita ini adalah Shinigami. Penampilan Botan sangat mirip dengan manusia biasa sehingga membuatnya sulit dikenali sebagai dewa kematian.

Tak hanya penampilan, Botan juga berbeda dengan Shinigami pada umumnya. Di serial ini, Botan bukan dewa yang mengambil nyawa orang. Dia bertugas bertugas memandu para jiwa dari manusia yang sudah mati. Fakta lainnya, dia dikenal sebagai dewa kematian yang baik hati dan ramah.

5. Grell Sutcliff — Black Butler
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Serial ini punya banyak Shinigami di dalamnya. Tapi, di antara semuanya, Grell Sutcliff adalah yang paling populer. Dia adalah salah satu anggota Retrieval Division of the Grim Reaper Dispatch.

Tak hanya menjadi yang terpopuler, Grell dikenal sebagai Shinigami terkejam di anime ini. Dia rela melanggar aturan agar bisa membunuh lebih banyak orang. Tak hanya itu, senjatanya yang berupa sabit pun diubahnya menjadi sebuah gergaji. Alasannya adalah agar bisa menyiksa korbannya.

4. Death — Soul Eater
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Menjadi Shinigami tidak berarti tidak bisa melakukan tugas di luar hal-hal terkait kematian. Di anime ini, Death adalah kepala sekolah di Death Weapon Meister Academy. Selain sebagai kepala sekolah, Death juga merupakan pendiri sekolah ini. Ada alasan mengapa dia membuat sekolah tersebut.

Death mendirikan sekolah ini setelah anaknya, Asura, berkhianat dan berubah menjadi kishin. Selain itu, dengan keberadaan sekolah itu, maka dia bisa menyegel Asura dan menjaga keamanan dunia. Selain Asura, Death juga punya anak lain bernama Death the Kid. Sebagai seorang Meister, dia dikenal sebagai salah satu yang terkuat di Death Weapon Meister Academy.

3. Decim — Death Parade
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Decim terlihat seperti manusia biasa. Dia bekerja sebagai seorang bartender. Tapi, jangan tertipu penampilan dinginnya! Decim adalah seorang Shinigami. Dia bekerja sebagai bartender di Quindecim dan selalu memasang wajah tanpa ekspresi.

Selain menjadi bartender, Decim juga bertugas menjadi wasit yang menentukan siapa pemenang di dalam permainannya. Keadilannya dalam menjadi wasit tak perlu diragukan lagi, karena dia tidak memiliki emosi layaknya manusia biasa. Makanya, tentu saja dia akan bersikap netral.

2. Cukup banyak — Bleach
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Membahas Shinigami tentu tidak lengkap tanpa menyebutkan serial ini. Serial buatan Tite Kubo ini dipenuhi dengan Shinigami, baik protagonis atau pun antagonisnya. Tokoh utamanya, Ichigo Kurosaki adalah keturunan Shinigami. Ayahnya seorang Shinigami, tapi ibunya adalah manusia biasa.

Para Shinigami di serial ini bertugas memurnikan para hollow yang berbuat jahat di dunia manusia dengan cara membersihkan rohnya. Dari sekian banyak Shinigami, terdapat beberapa diantaranya yang namanya cukup populer. Sebut saja karakter seperti Sosuke Aizen, Genryusai Yamamoto, Kenpachi Zaraki, Urahara Kisuke, Rukia Kuchiki dan lainnya.



1. Ryuk — Death Note
6 Karakter Shinigami Paling Populer di Jagat Anime

Berbicara tentang shinigami, tentu karakter Ryuk di serial Death Note tidak boleh ketinggalan. Bahkan, bisa dibilang dia adalah yang paling populer diantara karakter dewa kematian lainnya. Secara penampilan, Ryuk memiliki sosok yang menyeramkan dan terlihat seperti iblis. Dia diketahui bosan dengan tugasnya, sehingga sengaja menjatuhkan buku Death Note agar bisa diambil orang lain.

Light Yagami yang menemukan buku tersebut pun mendapatkan kekuatan layaknya seorang dewa kematian. Hanya dengan menuliskan nama, dia sudah bisa membunuhnya dengan mudah. Namun, Light jadi terbawa arus dan mulai serakah. Ryuk kemudian muncul dan turun tangan. Dialah yang akhirnya mengakhiri petualangan Light.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)