7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Anime action-comedy memberikan tontonan laga seru yang diselingi komedi yang bisa mengocok perut. Karakternya pun kebanyakan ajaib dan tak pernah dibayangkan. (Foto: Gojinshi)
Anime action-comedy bisa menjadi pilihan alternatif tontonan kala lagi suntuk. Anime ini tidak hanya memberikan suguhan pertarungan atau aksi seru di antara para karakternya. Tapi, ada elemen komedi yang membuat serial-serial ini jadi terasa lebih ringan dan menghibur.

Sebagian besar serial action sering kali berjalan terlalu serius hingga membuat penonton terlalu tegang. Tidak ada salahnya memang. Tapi intensitas pertarungan juga tidak jarang membuat serial itu jadi membosankan. Jadi, tidak ada salahnya jika sedikit komedi pun diselipkan.

Kehadiran elemen komedi di serial action tidak akan mengurangi serunya laga di dalamnya. Justru, kehadiran elemen komedi ini membuat serial itu jadi tambah seru. Anime action-comedy apa saja yang layak ditonton? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

7. One Piece
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sejak kecil, Monkey D Luffy selalu ingin menjadi perompak dan menakhlukkan lautan. Setelah dewasa, dia mengumpulkan krunya sendiri dan pergi mengarungi lautan untuk menjadi raja perompak dan menemukan harta karun legendaris, One Piece. Sepanjang perjalanannya, dia bertemu banyak teman dan musuh.

Serial ini punya banyak unsur komedi yang bisa membuat perut sakit saking kocaknya. Bahkan, di tengah adegan action seriusnya pun tak jarang kekonyolan terjadi. Serial ini memang sedikit berbeda dengan shounen lain yang meskipun punya adegan action yang seru, tak jarang berjalan terlalu serius.



6. Baccano!
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Serial ini mengikuti serangkaian peristiwa yang sepertinya tidak terkait, baik waktu dan tempat. Tapi, peristiwa ini adalah bagian dari cerita yang lebih besar—alkimia, survival, dan hidup abadi. Yang menyatukan semua peristiwa ini adalah pasangan calon maling yang baik hati, yaitu Isaac dan Miria. Anime ini ber-setting pada awal 1930-an di Chicago. Kereta transkontinental, Flying Pussfoot, memulai perjalanan legendaris yang akan meninggalkan jejak darah di sepanjang negeri.

Di waktu yang sama, di New York, seorang ilmuwan ambisius Szilard dan asistennya, Ennis, mencari botol berisi eliksir keabadian yang hilang. Selain itu, perang di antara kelompok mafia mulai memburuk. Di setting waktu lain, pada 1711, di atas kapal Advena Avis, para alkemis akan tahu tentang harga hidup abadi. Serial ini menyatukan cerita mafia, gangster, dan action menjadi satu. Ada saja adegan konyol di dalamnya sebagai selingan yang menghibur.

5. Assassination Classroom
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sesosok makhluk alien kuning yang bisa memotong bulan dan menghancurkan bumi tiba di planet ini. Entah mengapa, dia akhirnya memutuskan untuk menjadi guru di sebuah SMP di Jepang. Di SMP Kunugiaoka, makhluk itu menjadi wali kelas 3-E. Para siswa di kelas itu kemudian ditugaskan untuk membunuh guru mereka itu. Mereka lantas sadar kalau sang guru, Korosensei, tidka bisa dihancurkan dan mungkin adalah guru terbaik yang pernah ada.
halaman ke-1
Share: