10 Anime Shounen yang Penjahatnya Sulit Dibenci Penggemar

Rabu, 11 Mei 2022 - 07:23 WIB
loading...
A A A
2. Eren Jaeger — Attack on Titan
10 Anime Shounen yang Penjahatnya Sulit Dibenci Penggemar

Twist lebih besar serial ini bukanlah masih ada dunia di luar tembok Pulau Paradis, tapi, cerita asli jahatnya Eren. Di season akhir, semangat tarung heroik Eren yang dibengkokkan kemarahan dan penderitaan memotivasinya untuk mengakhiri dunia. Sejumlah penggemar melihat dari mana dia berasal.

Setelah tahu kalau kehidupan neraka Eldia dipaksakan oleh dunia yang penuh kebencian, dia menyimpulkan kalau satu-satunya cara untuk melindungi teman-teman dan kampung halamannya adalah dengan melakukan genosida global. Karena betapa mereka bersimpati dengan tragedi Eren, sejumlah penggemar berkubu padanya. Mereka berharap dia bisa membuat dunia yang kejam akan membayarnya dengan darah.



1. Kira — Death Note
10 Anime Shounen yang Penjahatnya Sulit Dibenci Penggemar

Dari awal, serial ini dengan jelas menunjukkan kalau Light Yagami adalah penjahatnya. Tidak hanya karena dia adalah remaja yang merasa benar sendiri dengan delusi keagungan, tapi dia juga membunuh banyak orang atas nama keadilan sederhananya. Meskipun anime ini sudah berusaha mendekonstruksi perang salib Light, sejumlah penggemar masih percaya padanya.

Ini berkat karisma Light yang sangat menarik dan keadilan yang diklaim diperjuangkannya. Ketika penggemar tidak terpikat dengan Light yang mempecundangi rival cerdasnya dengan pemainan pikiran, mereka suka dengan janji utopianya. Kalau penggemar melihat Light sebagai penjahat yang ditulis dengan mengagumkan tapi tetap jahat, yang lain melihatnya sebagai pahlawan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7811 seconds (0.1#10.140)