10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime
Tidak semua kisah cinta di anime berjalan tanpa hambatan dengan akhir yang selalu bahagia. Kutukan dan faktor lain membuat mereka menjalani kisah terlarang. (Foto: CBR)
Di anime , kisah cinta bisa memainkan peranan besar atau kecil. Seperti di banyak platform dan kehidupan nyata, selalu ada pasang surut dalam membangun sebuah hubungan. Di anime, kisah cinta bisanya muncul dengan drama dan menjadi rollercoaster emosi.

Tidak semua kisah cinta di anime berjalan mulus. Ada yang jadi drama berkepanjangan karena hubungan cinta itu adalah hubungan terlarang. Fakornya pun bermacam-macam, dari masyarakat, kutukan, dan lain-lain.

Karakter-karakter yang menjalani hubungan terlarang ini punya banyak yang melawan mereka. Tapi, itu membuat hubungan ini jadi lebih menarik. Hubungan ini juga membuat penggemar bisa melihat bagaimana mereka mengatasi hambatan itu. Hubungan terlarang apa saja yang pernah terjadi di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

10. Legoshi dan Haru — Beastars
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Mudah untuk melihat mengapa hubungan Legoshi dan Haru itu aneh. Legoshi adalah serigala abu-abu tinggi dan Haru adalah kelinci kerdil yang kecil. Biasanya karnivora dan herbivora saling menghindari satu sama lain. Tapi, Legoshi dan Haru ingin membuat hubungan itu bekerja di antara mereka. Legoshi bahkan melatih Gohin untuk membantu melawan insting alamiahnya yang ingin melahap Haru.

Banyak yang meremehkan Haru karena reputasi bebasnya. Tapi Legoshi melihatnya dengan cahaya positif dan menerimanya seperti apa adanya. Haru menemukan Legoshi agak aneh karena tingkah lakunya, tapi juga menemukan kalau dia sangat menawan. Itu bukanlah hubungan yang sempurna. Banyak yang berada di sekitar mereka yakin kalau mereka seharusnya tidak bersama. Tapi, mereka bertekad untuk membuatnya bekerja.

9. Duke of Death dan Alice Lendrott — The Duke of Death and His Maid
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Duke dikutuk seorang penyihir ketika dia masih kecil. Akibatnya, dia akan membunuh setiap makhluk hidup yang disentuhnya. Dia tidak diakui ibunya. Orang yang hidup bersamanya hanyalah kepala pelayannya, Rob, dan pembantunya, Alice. Meski kutukan itu, Alice secar terbuka menggoda Duke dan suka mengganggunya dengan tidak nyaman berada di dekatnya tanpa menyentuhnya.

Meski dia tahu kalau satu sentuhuan akan membunuhnya, Alice tidak takut ketika dia bersama Duke. Mereka melakukan yang terbaik untuk bersikap normal, berpura-pura tos, berdansa, dan menyentuh punggung satu sama lain. Tapi, sebuah pengingat menyakitkan kalau mereka tidak bisa melakukan hal-hal kecil. Mereka tidak bisa berpelukan, berciuman, atau bahkan berpegangan tangan.

8. Spike Spiegel dan Julia — Cowboy Bebop
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Romansa ini ini tidak punya waktu untuk berkembang. Tapi, jelas kalau keduanya saling mencintai satu sama lain. Spike dan Julia adalah bagian dari Sindikat Naga Merah. Julia berpacaran dengan Vicious saat itu. Setelah merawat Spike sampai sehat lagi, dia dan Julia pun berselingkuh. Spike berencana meninggalkan Sindikat itu demi bisa bersamanya.

Vicious tahu rencana itu. Dia mengatakan kepada Julia kalau dia akan membunuh mereka berdua kecuali Julia membunuh Spike. Julia memilih bersembunyi sementara Spike dengan suka rela pergi ke penyergapan untuknya. Ketika mereka bertemu lagi bertahun-tahun setelahnya, reuni mereka berjalan singkat karena Vicious mengirim anak buahnya untuk mengejar mereka.

7. Gennosuke Kouga dan Oboro Iga — Basilisk
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Anime ini akan mengingatkan orang pada Romeo dan Juliet, tapi dengan klan ninja yang saling bermusuhan. Klan Kouga dan Iga sudah lama berperang satu sama lain. Mereka sempat mencapai perdamaian yang tegang. Gennosuke dan Oboro bertunangan dengan harapan pernikahan mereka akan meredam ketegangan. Tapi, klan itu kembali bertarung satu sama lain dan harus mengirim 10 prajurit terbaik mereka untuk menyelesaikan semuanya sekali dan untuk semua.

Gennosuke dan Oboro harus memutuskan apakah mereka ingin membunuh orang yang mereka cintai demi menyelamatkan klan mereka atau melihat klan mereka saling bunuh satu sama lain. Mereka benar-benar saling mencintai satu sama lain meskipun pertunangan mereka diatur. Tapi, mereka benci karena harus memilih antara cinta mereka dan keluarga.

6. Hampir semua hubungan asmara anggota Zodiak — Fruits Basket
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Karena Akito, hampir semua anggota Zodiak tidak bisa mempunyai hubungan, mau itu satu sama lain atau dengan orang yang bukan anggota mereka. Ketika Hatori meminta izin untuk bersama Kana, Akito menyerangnya dan membuta mata Hatori terluka parah. Dia berhasil meyakinkan Kana kalau itu adalah salahnya. Akito memukul Kisa ketika dia dan Hiro mengungkapkan hubungan mereka. Ini meyebabkan Hiro menjaga jarak dengannya.

Akito mendorong Rin dari jendela setelah mengetahui hubungannya dengan Haru. Rin terpaksa memutuskan Haru demi melindunginya. Ini memuat banyak dari mereka, terutama yang lebih muda, takut berpacaran karena amarah Akito. Cara terbaik untuk melindungi orang yang mereka cintai adalah menjaga jarak atau putus sama sekali.

5. Meliodas dan Elizabeth — Seven Deadly Sins
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Dengan Meliodas adalah anak raja Iblis dan Elizabeth adalah Dewi di kehidupan pertamanya, hubungan mereka pun dilarang ayah Meliodas dan ibu Elizabeth. Sebagai hukuman, Elizabeth dikutuk untuk terus bereinkarnasi sebagai manusia. Dia kehilangan ingatannya setiap kali dia mati. Kalau dia ingat lagi, dia akan mati dalam waktu tiga hari.

Meliodas dikutuk dengan keabadian. Emosinya akan terkonsumi sampai dia kembali menjadi iblis haus darah. Meliodas selalu menemukan reinkarnasi Elizabeth. Cewek itu biasanya akan kembali ingat. Ini memaksa Meliodas untuk melihatnya mati lagi dan lagi. Ini terus berjalan selama sekitar 3.000 tahun sampai mereka mampu memecah kutukan itu.

4. Shiro Amada dan Aina Sahalin — Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Banyak serial Gundam yang setidaknya punya satu kisah cinta yang memainkan peranan penting di dalamnya. Tapi, yang satu ini terjadi tanpa mengorbankan cerita dan adegan action hebat. Shiro dan Aina adalah pasangan kekasih lintas bintang. Keduanya bertarung melawan satu sama lain di sebuahn perang.

Aina adalah bagian dari Principality of Zeon, sementara Shiro bertarung untuk Federasi Bumi. Kedua orang itu adalah pilot terbaik dari kubu masing-masing dan memainkan peranan penting di perang. Keduanya harus membuat keputusan sulit untuk memilih hubungan mereka atau kubu mereka dalam konflik.

3. Toshihiko Momota dan Yuka Kamitsuki — Kemonozume
10 Hubungan Cinta Terlarang yang Pernah Terjadi di Anime

Kedua orang ini seharusnya menjadi musuh, tapi cinta muncul di antara keduanya. Toshihiko adalah seoran pendekar pedang yang dilatih untuk menyingkirkan shokujinki, makhluk mirip iblis yang bisa berwujud manusia. Setelah bertemu Yuka, mereka mulai berpacaran. Toshihiko akhirnya tahu kalau Yuka adalah seorang shokujinki.

Rasa cinta membuat Toshihiko menolak membunuhnya. Dia memilih meninggalkan keluarganya dan kabur bersama cewek yang dicintainya itu. Hubungan mereka punya banyak masalah karena keluarga Toshihiko mengejar mereka. Selain itu orang lain yang suka mereka pun juga berdatangan. Itu akhirnya jadi lebih rumit setelah Yuka hamil.
halaman ke-1
Share: