Punya Cerita Unik, Animasi Fairies’ Family Dekat dengan Kehidupan Gen Z

Senin, 09 Mei 2022 - 20:48 WIB
loading...
Punya Cerita Unik, Animasi Fairies’ Family Dekat dengan Kehidupan Gen Z
Animasi Fairies Family adalah pemenang kompetisi Bstation Talent Hunt 1. Foto/Bstation
A A A
JAKARTA - Animasi Fairies' Family karya Lia adalah pemenang kompetisi Bstation Talent Hunt 1, sebuah kompetisi untuk para kreator konten pemula di Indonesia dalam memamerkan kreativitasnya.

Fairies’ Family adalah serial anime yang menceritakan tentang peri yang lucu dalam menjalani kehidupan dengan segala permasalahannya. Mulai dari wacana diet, perasaan insecure, takut kecoa, sampai persoalan ribut padahal mau merayakan Lebaran.

Menurut Lia, ia memang sengaja mengambil tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari agar penonton bisa merasakan langsung yang tergambar dalam karya animasinya.

“Serial ini memang dikonsepkan sesuai seperti di masyarakat agar dapat menyesuaikan di pasaran yang ada. Untuk saat ini sudah ada 20 karakter dari series Fairies’ Family,” ujar Lia yang membuat animasi komik Fairies' Family sejak 2019.

Baca Juga: 10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Menurut Lia, setelah memenangkan kompetisi Bstation Talent Hunt 1, ia akan membuat versi film animasinya bersama tim produksi.

Punya Cerita Unik, Animasi Fairies’ Family Dekat dengan Kehidupan Gen Z

Foto: Bstation

“Jadi, saat ini belum ada tim produksi animasi, hanya saya sendiri yang memproduksi. Mungkin ke depannya saya ingin ada tim lain yang akan membantu dalam memproduksi animasi ini," ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga akan menambah bahasa lain dalam animasinya selain bahasa Indonesia. "Aku juga mau mengembangkan bisnis dari karakter yang aku buat. Seperti bekerja sama dengan kreator-kreator, brand, menjadi merchandise,” imbuhnya.

Sementara itu, Bstation adalah aplikasi streaming film yang fokus pada anime. Menurut Anis Nopriansyah, Creator Cooperation Manager of Bstation Representive, dengan highlight "Begginer can be winner", platform ini ditujukan bagi para kreator konten pemula.

Bstation juga memberikan kesempatan kepada para animator pemula untuk mengikuti berbagai acara atau kompetisi yang telah disediakan.

Baca Juga: 7 Penjahat Anime Shounen yang Tidak Punya Cerita Latar Tragis

“Para pemenang kompetisi akan diikutkan dalam event-event dengan mengirimkan video, baik asli maupun dikirim ulang sampai para animator dapat kontrak. Bagi yang tidak menang, mereka tetap dapat mengirim konten ke Bstation,” ujar Anis.

Belum lama ini, Bstation juga membuka Bstation Talent Hunt 2 yang telah berakhir pada akhir April lalu. Pemenang mendapatkan hadiah gawai, dana insentif, serta kontrak dengan Bstation.

Rahma Dina Damanik
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @rahmadmk
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)