10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Kamis, 05 Mei 2022 - 21:20 WIB
loading...
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan
Anime dikenal punya judul yang aneh dan absurd. Sebagian judul itu membuat penontonnya kebingungan. Ada juga yang malah menyesatkan penonton terkait ceritanya. (Foto: Pinterest)
A A A
Bukan rahasia lagi kalau anime kadang punya judul yang aneh. Tapi, ada juga yang punya judul yang sepertinya tidak nyambung dengan inti cerita. Ini bisa jadi menyesatkan dan membingungkan para penontonnya.

Sejumlah anime memang punya judul yang langsung nancep di kepala. Judul ini sudah mengungkapkan prospektif yang diharapkan para penontonnya. Mereka pun tidak perlu mempertanayakan lagi apa maksud dan kaitannya dengan cerita.

Tapi, ada tren untuk memberikan judul yang panjang dan membantu menunjukkan poinnya. Seperti kasus dengan That Time I Got Reinarcated as a Slime. Tapi, lainnya bisa membuat penonton benar-benar tidak paham.

Sebagian besar penggemar berat anime sadar betapa konyolnya judul anime yang mereka sukai. Banyak yang berusaha mencari tahu arti sebenarnya di balik judul absurd anime. Apa saja judul anime yang membingungkan dan menyesatkan? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Banana Fish
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Percaya atau tidak, Banana Fish sebenarnya tentang geng di New York, di mana Aslan Jade Callenreese alias Ash Lynx mengikuti langkah mentornya menjadi pemimpin klan. Wali Ash itu ternyata adalah kepala mafia dan sepertinya tidak suka pasukan baru protégé-nya ini. Dino Golzine kemudian mengirimkan anak buahnya untuk mengejar pemuda itu, yang bersama Eiji Okumura, melakukan hal yang terbaik untuk bertahan hidup.

Banana Fish merujuk pada istilah yang selalu diucapkan kakak Ash, yang membuat bocah itu berusaha mengungkap arti sesungguhnya. Ternyata, frasa itu terkait obat cuci otak yang kuat, yang dipakai lebih pada senjata kimia, bukan perangsang rekreasional. Dino menganggap itu sangat menguntungkan baginya.

9. Bleach
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Sebagai salah satu anime paling populer sepanjang masa, Bleach tidak memberikan apa pun dari judul ini. Lini cerita shounen ini berputar di sekitar akhirat, di saat Ichigo Kurosaki membantu Shinigami untuk mempertahankan aliran jiwa melalui Seireitei. Bertarung melawan hollow, Espada, dan pasukan Quincy, Gotei 13 menghunus Zanpakuto kuat mereka di saat mereka berusaha memulihkan keseimbangan energi di antara dunia.

Sejumlah penggemar berat masih belum pasti apa yang diindikasikan Bleach. Menurut manga Bleach, istilah itu tampaknya merujuk pada perubahan warna oranye akibat mem-bleaching rambut hitam. Ini mengindikasikan kalau protagonisnya, Ichigo, sebenarnya seorang blonde, yang sepertinya punya waktu untuk mengikuti rezmi rambut yang ketat.

8. Bobobo-bo Bo-bobo
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Di tahun 3001.5, Kekaisaran Margarita telah mengambil alih. Akibatnya, Tsar Baldy Bald IV bisa menyebarkan otoriterisme ke seluruh dunia. Menyebabkan rambut rontok di seluruh negeri, Tsar itu sepertinya tidak bisa dihentikan sampai Bobobo-bo Bo-bobo dan timnya tiba.

Fisik ala Hercules-nya juga memamerkan rambut afro blonde yang indah. Tapi, kekuatan Bobobo-bo terletak di bulu hidungnya. Judul anime ini memang merujuk langsung pada protagonis utamanya. Tapi, judul ini tidak ada kaitannya dengan plot anime, selain mengindikasikan lini cerita yang kocak. Lupakan soal penyesatan, yang ini sulit diucapkan.

7. Plastic Memories
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Giftia adalah model android revolusioner baru yang bisa merasakan dan mengekspresikan emosi manusia, tapi dengan batasan. Setiap sembilan tahun atau sekitar itu, piranti berat mereka secara misterius akan reset, mengubah orang yang mereka cintai menjadi orang asing dan cenderung keras. Sebagai seorang anggota Terminal Service, Tsukasa Mizugaki bertangung jawab mengumpulkan Giftia dan mendeaktivasi mereka sebelum masa mereka selesai. Tapi, dia malah jatuh cinta dengan Giftia bernama Isla.

Judul Plastic Memories itu deskripsi sangat samar atas cerita cinta tragis ini. Secara metafora, plastik bisa merujuk pada Giftia, sebagai bahan anorganik yang dibuat manusia. Memori mereka dengan mudah terganggu dan mudah pecah, seperti barang plastic murah yang dibeli di toko.

6. Clannad
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Clannad adalah anime bertema sekolah yang imut. Serial ini mengikuti kehidupan Tomoya Okazaki, pemberontak tanpa alasan. Biasanya, cowok nakal ini akan menemukan dirinya dikelilingi cewek-cewek cantik. Tapi, Nagisa Furukawa yang pemalu adalah orang yang pertama mendekatinya. Akhirnya, kedua orang penyendiri ini menemukan diri mereka diberkati dengan sekelompok teman yang setia yang mendukung satu sama lain ketika mereka menyelesaikan sekolah.

Anime romantis diberi judul Clannad karena kesalahan. Awalnya, anime ini akan diberi judul sesuai nama sebuah band, tapi terjemahan nama itu salah. Pembuat serial ini, Jun Maeda, mengira kalau istilah itu berarti keluarga. Tapi, dia salah informasi. Clannad sebenarnya singkatan dari Clann As Dobhar, yang merujuk pada garis darah tertentu di Irlandia.

5. xxxHOLiC
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Kimihiro Watanuki punya bakat untuk persepsi spiritual, yang memberinya visi kuat terhadap entitas tak kasat mata. Sangat ingin melepas kutukan itu, Kimihiro membuat kesepakatan dengan penyihir, Ichihara Yuko. Dia kemudian mulai bekerja di toko penyihir itu untuk membayar utang.

Kata Holic mengirimkan pesan kuat tentang kecanduan, sementara tiga huruf x mengindikasikan sesuatu yang erotis. Tapi, elemen seksual tidak menonjol di anime ini. Sejumlah penggemar menuding judul anime ini adalah clickbait, sebuah usaha menaikkan jumlah penonton. Sebenarnya, tiga huruf x itu tidak merujuk pada huruf, tapi mengindikasikan kalau ada yang harus mengisi huruf itu. Ini membuka peluang untuk mengeksploasi banyak kecanduan yang terjadi pada karakter ini.

4. FLCL
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Anime ini berkisah tentang Naota Nandaba, yang hidupnya terasa hambar. Suatu hari, Haruko Haruhara, seorang cewek nyentrik dan berambut pink datang dari antah berantah. Dia tiba dengan menaiki Vespa dan membawa gitar bass vintage. Setelah perkenalan dramatis, di mana lampu Naota tiba-tiba mati, sepertinya bass itu menyebkan terbukanya portal NO saat bertabrakan dengan tengkorak Naota. Robot kolosal pun mulai termaterialiasi dari portal itu, untuk menghancurkan dunia.

Dalam Bahasa Jepang, FLCL diucapkan sebagai Furukuri. Tapi, kreator anime ini diduga ingin membuat lelucon dengan pengucapanya dalam terjemahan Bahasa Inggris-nya. Akibatnya, anime ini diucapkan sebagai Fooly Cooly. Menurut Urban Dictionary, istilah ini punya arti lain, meskipun apakah kreator itu tahu atau tidak, ini tidak diketahui.

3. Durarara!!
10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Mikado Ryuugamine menjalani hidup yang damai, jauh dari hiruk pikuk kota. Tapi, itu semua berubah ketika seorang teman lamanya mengundangnya ke Tokyo. Sayang, semuanya tidak seperti yang dia harapkan. Rumah barunya dikuasai aktivitas gaib. Black Rider yang legendaris muncul. Bersama dengan Izaya Orihara dan Dollar, mereka pun bikin onar ke mana pun mereka pergi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)