6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Jum'at, 06 Mei 2022 - 13:00 WIB
loading...
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
WandaVision punya peranan penting di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Serial itu menjelaskan mengapa Wanda melakukan apa yang dia lakukan. (Foto: IMDb)
A A A
Doctor Strange in the Multiverse of Madness menampilkan Wanda Maximoff sebagai salah satu karakter dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang punya peranan penting. Dari awal, kehadiran Wanda di film ini sudah membuat penggemar menebak kalau dia bakal menjadi penjahat utamanya. Dia menjadi lawan yang kuat bagi Strange untuk dihadapi.

Selepas dari Endgame dan WandaVision , kekuatan Wanda terus meningkat. Dendam, kesedihan mendalam, kesepian, dan hidup yang tidak pernah lepas dari tragedi memicu semua perbuatan nekat Wanda. Kini, dia akan melakukan apa pun demi membuat dirinya tidak lagi merana, tapi bahagia.

PERINGATAN: Artikel ini mengandung spoiler tipis Doctor Strange in the Multiverse of Madness! Kalian sudah diperingatkan!

Untuk tahu mengapa Wanda bisa seperti itu, dan memahami apa yang dia lakukan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, orang bisa nonton serial WandaVision. Serial sepanjang 8 episode di Disney+ ini cukup menjabarkan apa yang terjadi pada diri Wanda setelah dia kehilangan Vision di Avengers: Infinity War dan yang dia lakukan usai Endgame. Serial terbaik MCU ini adalah tontonan wajib karena penting untuk memahami perjalanan Wanda dan dampaknya di Multiverse of Madness.



1. Kesedihan Wanda membuatnya menyandera Westview
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Kematian Vision di Avengers: Infinity War ternyata sangat berpengaruh pada diri Wanda. Dia tidak bisa move on. Apalagi setelah dia melihat apa yang diperbuat SWORD pada bangkai kekasihnya itu. Wanda benar-benar putus asa, sedih, dan marah. Dia kemudian pergi ke Westview, tempat yang dia rencanakan untuk menghabiskan hidup.

Alih-alih hidup damai dan berusaha move on, Wanda malah menyandera semua warga kota kecil itu. Dia membuat mereka menjadi bagian dari sebuah drama situasi komedi ala 1960-an dengan dia. Wanda juga menciptakan Vision sebagai suaminya. Wanda juga memagari kota itu dengan pelindung dan membuat Hex sebagai pagarnya.

Peristiwa ini mengindikasikan kalau Wanda akan melakukan apa pun agar dia bisa bahagia. Dia tidak peduli kalau itu akan menyakiti orang lain. Jadi, bayangkan apa yang bisa dia lakukan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness demi mencapai kebahagiannya. Ini akan mengerikan sekaligus menyedihkan.

2. Peringatan Wanda ke SWORD
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Perbuatan Wanda ini tentu bukan tidak terendus. Sebuah organisasi resmi pemerintah, SWORD, dan FBI menyelidiki apa yang terjadi pada Westview. Fenomena aneh di tempat itu menarik mereka untuk turun tangan. Tapi apa yang terjadi?

Wanda keluar dari Hex sambil menyeret drone SWORD dan menemui mereka. Wanda lantas memberikan peringatan keras kepada SWORD agar menjauhi rumah barunya. Dia bahkan memanipulasi para agen SWORD dengan senjata mereka yang diarahkan kepadanya berbalik mengarah ke direktur SWORD, Tyler Hayward. Hayward dikenal sangat memusuhi Wanda.

Kalau Wanda ingin menemukan kembali anak-anaknya yang menghilang di akhir WandaVision di Multiverse of Madness, dia jelas akan melakukan apa pun yang dia bisa untuk mewujudkannya. Dia tidak akan segan menyingkirkan siapa pun yang dia anggap menghalangi langkahnya. Meskipun, orang itu adalah orang yang pernah berjuang bersamanya untuk menyingkirkan Thanos. Dan, tentu saja, Wanda akan menghadapi lawan yang tangguh kali ini. Doctor Strange bukanlah kekuatan yang bisa diremehkan.

3. Kerinduan Wanda kepada anak-anaknya.
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Adegan pascakredit WandaVision memperlihatkan Wanda menyepi di sebuah pondok terpencil. Saat sedang mempelajari sihir, ada suara anak-anaknya yang bisa didengarnya. Meski di akhir serial itu Wanda sepertinya sudah merelakan semuanya, termasuk suami dan anak-anaknya pergi, Wanda sepertinya belum bisa move on.

Naluri keibuan telah menjalarinya. Billy dan Tommy adalah bagian dari dirinya yang paling berharga kini. Kehadiran kedua bocah yang dikandung dan dilahirkan secara ajaib itu telah mengisi relung hati Wanda. Keduanya adalah sumber kebahagiaannya. Bersama anaknya itu, Wanda seolah menemukan kembali dunianya yang hilang.

Dengan Billy dan Tommy hadir di Multiverse of Madness, sudah tentu mereka akan jadi bagian dari cerita ini. Wanda pun punya kaitannya. Kerinduannya pada anak-anaknya telah membutakannya. Dan, ini akan bikin repot semua orang, termasuk Strange dan teman-teman penyihirnya.

4. Iklan Nexus
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

WandaVision adalah sebuah sitcom yang diciptakan Wanda di dalam Hex. Serial ini dibintanginya dan Vision serta menampilkan warga lain di Westview. Serial ini ber-setting tahun 60-an, 70-an, dan 80-an. Yang menarik, sebagai sitcom di televisi, di dalam WandaVision ada iklannya.

Sementara iklan-iklan di serial ini punya kaitan dengan masa lalu dan masa saat itu Wanda, ada satu iklan yang sepertinya tidak ada kaitannya dengan itu semua. Iklan itu adalah iklan produk fiktif Nexus. Nexus sepertinya merupakan obat antidepresan. Namun, penjelasan tentang Nexus kemudian muncul di serial lain di Disney+, yaitu Loki, yang memang berkutat dengan masalah multiverse.
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Nexus adalah sebuah peristiwa yang sangat ingin dicegah oleh Otoritas Variasi Waktu (TVA) di Loki. Nexus bisa menyebabkan munculnya cabang lini masa. Jika ini terjadi, maka perang multiverse bisa pecah. Ini jelas akan pas dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Terlebih, Loki-lah yang sebenarnya melepaskan multiverse, bukan Peter Parker atau Strange. Nexus bisa terjadi di film ini ketika Wanda yang berhasrat bertemu lagi dengan anak-anaknya melepaskan amarahnya.

5. Wanda punya dan mempelajari Darkhold
6 Alasan Pentingnya WandaVision di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Darkhold kali pertama diperkenalkan di MCU lewat WandaVision. Buku itu ada di rumah atau tepatnya rubanah rumah Agnes alias Agatha Harkness, tetangga Wanda yang aneh. Agnes ternyata adalah penyihir hitam dari Salem. Dia ingin menguasai kekuatan Wanda.

Namun, dalam pertempuran terakhir Agatha kalah. Wanda kemudian mengambil Darkhold dan pergi meninggalkan Westview. Di tempat yang tempat terpencil, Wanda terlihat mempelajari buku tersebut. Darkhold adalah buku berbahaya yang bisa mempengaruhi pembacanya dengan cara yang negative dan menghancurkan.

Saat membaca buku itu, Wanda mendengar suara Billy dan Tommy. Wanda pun jadi tahu kalau mereka hidup di sebuah tempat. Wanda bisa jadi menggunakan buku itu untuk mencari anak-anaknya. Dia pun sudah tidak peduli seperti apa biayanya.

Seperti apa Darkhold, apa manfaat, dan konsekuensinya akan tereksplorasi di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Baik Strange, Wong, dan sejumlahi karakter lain punya pengetahuan yang lumayan terkait buku sihir hitam itu. Buku itu juga menjadi salah satu kunci utama di film ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)