10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Jum'at, 06 Mei 2022 - 08:31 WIB
loading...
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel
Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan memperkenalkan sejumlah varian Strange ke layar lebar. Namun, tidak semua varian itu adalah karakter yang baik. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan memperkenalkan sejumlah varian Doctor Strange ke layar lebar. Beberapa di antaranya sudah terindikasi hadir di film itu lewat trailer. Namun, tidak banyak yang diketahui tentang varian-varian itu kecuali dari cerita di komik mereka.

Doctor Strange adalah karakter yang menarik di Marvel Cinematic Universe (MCU). Di masa lalu, banyak keputusan Strange yang terasa ambigu dan dipertanyakan. Meski beberapa keputusan yang dia buat itu berakhir dengan kemenangan para pahlawan di semesta ini, tapi tetap saja, itu bisa dipertanyakan dan perdebatkan.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menguji Strange sebagai seorang karakter. Apakah dia baik atau jahat, itu akan terlihat di konklusi film ini. Yang jelas, tidak semua varian Strange adalah karakter yang baik. Di MCU, Strange pun punya tedensi untuk menjadi seorang antagonis. Tanpa spoiler, berikut 10 varian Doctor Strange yang dikenal di komik dan akan muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness seperti dikutip dari Screen Rant!



1. Sir Stephen Strange
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Di realitas di mana Masa Heroik terjadi berabad-abad sebelumnya, Stephen Strange menjadi dokter kerajaan Ratu Elizabeth I. Dia bekerja bersama sang ratu untuk berusaha mengungkap mengapa dunia akan berakhir. Varian abad pertengan Strange ini punya kemampuan yang sama seperti Strange Earth-616. Hanya, dia tidak bisa menggunakan semua kemampuan itu. Sama seperti sebagian besar pahlawan dari Earth-31, kemampuannya dibatasi.

2. Necromancer
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Berasal dari dunia yang jahat bernama Counter-Earth, Necromancer adalah salinan pas Doctor Strange Earth-616. Dia kemudian membunuh Baron Mordo dan jadi jahat. Varian jahat itu adalah salah satu versi Doctor Strange dengan kostum terbaik di komik.

Necromancer akan menjadi varian yang menarik kalau pernah tampil di film. Jelas-jelas terkorupsi kejahatan, varian ini akan menjadi lawan kuat Strange. Dia akan melaan makhluk yang lebih kuat dan berwawasan dan pertarungan ini akan menjadi sebuah adegan yang sangat luar biasa.

3. Black Priest Leader Strange
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Strange versi ini punya pengetahuan dan pemahaman luar biasa tentang multiverse. Dia memimpin sebuah ras yang dikenal sebagai Black Priests. Meski Black Priests sepertinya jahat, mereka sebenarnya bertarung untuk kebaikan. Mereka menyingkirkan bumi tertentu dengan harapan menyeimbangkan multiverse. Dengan hanya mengucapkan ‘The Word’, Strange bisa memutarbalikkanh realitas sesuai keinginannya.

Black Priests Leader Strange tentu dinantikan para penggemar tampil di layar lebar. Sebagai varian Strange dengan pengetahuan luas tentang multiverse, kehadirannya tentu akan membantu Strange untuk mengungkapkan kebenaran tentang multiverse. Meski begitu, pertemuan pertama mereka mungkin awalnya tidak akan berjalan mulus.

4. Ducktor Strange
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Di salah satu realitas alternative paling liar Marvel, Simon Strange adalah warga Duckworld. Dia kemudian menjadi Ducktor Strange, Mallard of the Mystic Arts. Meski varian Strange ini punya kekuatan yang biasa saja dan tidak berguna, berhasil merapal mantra untuk mengubah Nexus of All Realities untuk mengirimkan Duckworldians ke Earth-616.

Penggemar tahu kalau Strange akan melintasi realitas animasi di Multiverse of Madness. Tapi, varian ini tidak terkonfirmasi tampil di film tersebut. Jika itu terjadi, entah kapan pun, pastinya kocak. Pertemuan itu akan seperti Miles Morales saat bertemu Spider-Ham di Spider-Man: Into the Spider-Verse.

5. Clea
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Ketika Doctor Strange diklaim Death di The Death of Doctor Strange, dia mempercayakan Mata Agamoto dan Jubah Levitasi kepada Clea. Dia kemudian melakukan perjalanan menjadi Penyihir Agung baru bumi. Sebelumnya, Clea adalah Penyihir Agung Dimensi Gelap.

Clea dijadwalkan akan debut di MCU. Pastinya, dia akan masuk lewat Multiverse of Madness. Dia adalah sosok yang penting bagi Stephen Strange di komik dan bisa membuat kaget Strange kalau dia muncul di film itu.

6. Strange Supreme dari What If….?
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Di episode 4 What If….?, satu varian Doctor Strange terobsesi untuk mengembalikan waktu demi menyelamatkan Christine Palmer. Usahanya sangat ekstrem sampai dia memanggil entitas multiverse untuk menyerap kekuatan mereka. Dia pun menjadi Doctor Strange versi yang sangat kuat dan terganggu. Dia kemudian secara tak sengaja menyebabkan kematian semestanya.

Meski ceritanya gelap, Strange melakukan penebusan di finale serial itu. Dia bertempur bersama Guardians of the Multiverse. Dia masuk ke kantong dimensi bersama Arnim Zola dan Killmonger. Banyak yang menyebut kalau varian ini akan muncul di Multiverse of Madness setelah terkuaknya Evil Strange di trailer. Tapi, bukan seperti itu kasusnya.

7. Supreme Strange
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Varian ini berbeda dengan Strange Supreme. Varian ini terungkap di mainan Funko Pop. Dia mengenakan kostum biru perak dengan kerah tinggi. Tapi, dia tidak punya jenggot khas Strange. Tidak banyak yang diketahui tentang Supreme Strange ini. Tapi, sebuah patung di trailer Multiverse of Madness mengindikasikan keterlibatannya dengan Illuminati.

Strange Supreme tampil di Multiverse of Madness. Tapi, kapasitasnya seperti apa, ya, tonton dulu filmnya. Illuminati ada di film ini untuk menghadapi Strange. Tapi, kalau Wanda turut menghadapi grup itu, tentu ini akan jadi seru.

8. Sinister Strange
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Meskipun awalnya penggemar Marvel mengira varian Strange ini adalah Strange Supreme dari What If…?, tapi, ternyata bukan. Benedict Cumberbatch sendiri yang mengonfirmasi kalau varian Strange ini memang benar-benar jahat. Dia akan menggetarkan para penonton.

Varian Strange ini belum tereksplorasi. Yang jelas, dia punya mata ketiga tepat di tengah keningnya. Ini bisa mengindikasikan level tinggi pengetahuan atau kemampuan mistis yang sangat kuat. Hanya waktu yang bisa mengatakan seperti apa varian ini nanti. Dia disebut sebagai salah satu antagonis di Multiverse of Madness.

9. Zombie Strange
10 Varian Doctor Strange dari Komik dan Film Marvel

Debut di What If….? episode 5, varian Zombie Strange adalah varian yang terlihat di trailer Multiverse of Madness. Karakter ini memang akan tampil di film itu. Di komik, Zombie Strange adalah antagonis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)