7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Rabu, 04 Mei 2022 - 06:07 WIB
loading...
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan
Seorang penjahat yang menarik itu penting bagi anime shounen bagus. Tapi, terkadang, tidak semua karakter penjahat itu memuaskan. Ada yang justru mengecewakan. (Foto: Narutopedia)
A A A
Karakter penjahat selalu menjadi bagian penting dari setiap serial anime shounen. Karakter ini bertanggung jawab meningkatkan kualitas serial itu dan membawanya ke level berikutnya. Dengan penjahat yang bagus, serial tersebut akan lebih mudah menarik perhatian penggemar.

Memang, tidak sedikit karakter penjahat yang terus menerus jadi omongan bahkan setelah mereka disingkirkan jagoan serial itu. Beberapa bahkan menjadi ikon dan menciptakan pengikut tersendiri. Tapi, ada sejumlah anime yang tidak punya penjahat yang bagus. Akibatnya, anime ini akan punya banyak masalah.

Kadang, meski sudah berusaha keras, para mangaka ini malah menciptakan penjahat yang tidak menawarkan apa pun ke serial ini. Penjahat mengecewakan ini menyebabkan lebih banyak noda ketimbang hal baik karena mereka mencederai serial yang bagus. Di luar sana, penjahat mengecewakan itu ada banyak di anime shounen populer. Siapa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



7. Ultimate Kars — JoJo's Bizarre Adventure
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Serial ini dipenuhi sejumlah penjahat terbaik di dunia shounen. Tapi seperti serial lain, anime ini tidak punya catatan sempurna. Kars adalah penjahat utama di Battle Tendency. Agar bisa menjadi abadi, Kars berusaha melakukan apa pun demi mendapatkan Batu Merah Aja. Tidak mengejutkan kalau kemudian Kars berhasil mendapatkan batu itu. Tapi, Hirohiko Araki membuat akhir Kars agak mengecewakan. Karena Joseph tidak bisa mengalahkan Kars, Joestar itu entah bagaimana bisa melempar penjahat itu ke angkasa, di mana dia berubah menjadi batu. Bisa dikatakan kalau Araki seharusnya bisa menangani akhir Kars dengan lebih baik dan memberikan konklusi memuaskan bagi Manusia Pilar itu.

6. Kaguya Otsutsuki — Naruto
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Ketika Madara membangkitkan Rinnegan di kedua matanya, setiap penggemar yakin kalau dia akan menjadi ujian terakhir Tim 7. Tapi, Masashi Kishimoto punya ide lain. Mangaka itu menulis sebuah plot twist. Madara dikhianati Black Zetsu, yang loyal pada Kaguya Otsutsuki. Black Zetsu berhasil menghidupkan kembali Dewi Kelinci itu, yang jelas lebih kuat ketimbang Madara. Tapi, karakternya kurang berkembang, yang membuatnya menjadi sesosok karakter yang hambar. Akhirnya, dia hanyalah karakter yang super kuat yang tidak diperlukan serial ini. Penampilannya secara drastis mengubah kualitas ending serial ini.

5. Charlotte Smoothie — One Piece
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Eiichiro Oda dikenal karena menulis penjahat yang luar biasa. Dia telah menetapkan standar yang tinggi sampai kreator lain pun berjuang untuk bisa bersaing dengannya. Memang, sebagian besar karakter yang dibuat Oda itu luar biasa. Tapi, ada sedikit karakter yang mengecewakan. Charlotte Smoothie adalah salah satu anggota Perompak Big Mom. Tapi, dia tidak terlibat di busur Whole Cake Island. Anggota lain perompak ini digunakan hingga maksimal. Tapi, Smoothie sama sekali tidak dipakai dan mengecewakan. Bahkan di busur Wano, Smoothie jarang terlibat di aksi yang serius.

4. Galand — Seven Deadly Sins
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Galand adalah salah satu dari Sepuluh Perintah, yang mengabdi kepada Raja Iblis. Dia merupakan bagian dari Perintah pertama, yang mendapatkan peluang untuk pamer kekuatan di awal serial ini. Perintah Galand membuatnya menjadi lawan yang berbahaya. Itu juga menjadi alasan arogansinya. Galand percaya kalau semua manusia ada di bawahnya dan tidak ada yang bisa menandingi kekuatannya.

Tapi, Escanor membuktikan kalau dia salah. Ketika kedua orang itu memutuskan untuk saling berhadapan, Galand sangat percaya diri sehingga dia membiarkan Escanor duluan menyerang. Tapi, keputusan itu dirasa salah setelah dia merasakan kekuatan Escanor. Dia melanggar janjinya dan kemudian dia diubah menjadi batu oleh Perintahnya sendiri.

3. Kyogai — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Kyogai pernah menjadi anggota 12 Kizuki sebagai Iblis Bawah 6. Dia tampil di season 1 serial ini sebagai penjahat utama di busur Mansion Tsuzumi. Dia jelas lebih kuat ketimbang iblis biasa. Tapi, Muzan Kibutsuji yakin kalau dia tidak cukup kuat untuk usahanya. Jadi, Muzan memecatnya. Gaya tarung Kyogai sangat bergantung pada drum di tubuhnya. Selain itu, dia juga butuh targetnya untuk masuk ke rumah itu sehingga dia bisa menggunakan kekuatannya. Pada akhirnya, dia dengan mudah dikalahkan Tanjiro dkk.

2. Sweyn Forkbeard — Vinland Saga
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Sweyn adalah ayah Pangeran Canute. Dia dianggap sebagai orang yang lihai dan kejam, yang memerintah hampir semua Inggris dan Wales. Sebagai pria berkuasa, Sweyn diperkirakan akan terus menjadi penjahat untuk waktu lama. Tapi, Askeladd memastikan kalau perannya itu akan singkat. Sweyn tidak pernah mendapatkan kesempatan yang layak untuk memperlihatkan apa yang bisa dia lakukan, yang membuatnya menjadi karakter yang sangat mengecewakan.



1. Fritz — Attack on Titan
7 Karakter Penjahat Anime Shounen Paling Mengecewakan

Fritz juga dikenal sebagai Raja Wayang. Dia ditempatkan di takhta sebagai pengganti Rod Reiss. Awalnya, dia terlihat seperti orang yang menakutkan, yang akan menjadi musuh terbesar yang dihadapi Eren dan teman-temannya. Tapi, seiring berjalannya cerita, jelas kalau Fritz sama sekali tidak tahu apa yang harus dia lakukan di takhta. Dia hanya dimanfaatkan bangsawan lain untuk menjaga agar rahasia Eldia tetap tersembunyi selamanya. “Pemerintahannya” berakhir setelah Militer memberontak dan pada akhirnya mengambil alih pemerintahan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)