6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Selasa, 03 Mei 2022 - 06:06 WIB
loading...
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat
Sejumlah karakter utama anime dikenal sangat baik dan bertanggung jawab. Tapi, ada sebagian yang berjalan ke rute berbeda dan membuat orang lain menderita. (Foto: Twitter)
A A A
Karakter utama di sebagian besar anime diharapkan menjadi sosok yang baik dan menyenangkan yang bertindak sebagai suri teladan bagi orang menontonnya. Karakter-karakter ini mengemukakan perbedaan antara yang baik dan buruk. Mereka juga menekankan betapa kebaikan selalu menang atas kejahatan. Tapi, tidak semua kasusnya seperti itu.

Ada masanya ketika mangaka memutuskan untuk berjalan ke rute yang berbeda. Mereka menciptakan karakter utama yang berbeda dari yang lain. Karakter utama ini akan membuat penonton mempertanyakan moralitas mereka. Karakter ini tidak bisa dikatakan baik, meski memang punya niat untuk membahagiakan orang lain atau dirinya sendiri.

Mereka memang jahat dari awal dan seiring berjalannya waktu terlihat kalau mereka adalah seorang penjahat. Mereka tidak segan membunuh siapa pun yang ada di jalan mereka, bahkan kalau itu adalah saudara kandung mereka sendiri. Eren Jaeger dari Attack on Titan belum ada apa-apanya dengan karakter di daftar ini. Siapa mereka? Berikut karakter utama anime yang memang merupakan penjahat!



6. Tanya — Saga of Tanya the Evil
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Tanya adalah protagonis utama anime ini. Dia adalah mesin pembunuh yang kejam, yang memperlakukan orang lain hanya sebagai obyek. Tanya sangat penuh perhitungan dan dia merencanakan setia langkahnya dengan sangat hati-hati.

Kekejaman dan kecerdasan Tanya membuatnya bisa naik jabatan dengan sangat cepat. Dia sangat ketat dalam hal disiplin di pelatonnya. Kalau ada yang tidak mematuhi perintahnya, Tanya tidak segan untuk langsung menghukumnya.

5. Alucard — Hellsing
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Alucard adalah karakter utama Hellsing. Dia merupakan vampir yang benar-benar kuat. Dia punya kekuatan yang bisa membuatnya membantai sepasukan jenisnya. Dia dibekali berbagai jenis kekuatan berbeda, termasuk keabadian, regenerasi, dan kekuatan manusia super.

Semua kekuatan itu membuat Alucard menjadi salah satu karakter anime terkuat. Dengan kekuatan luar biasa seperti itu, Alucard menjadi mesin pembunuh yang layak. Dia pun tidak segan membunuh orang.

4. Thorfinn — Vinland Saga
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Thorfinn adalah karakter utama Vinland Saga. Dia adalah putra prajurit hebat, Thors. Dia selalu meneladani ayahnya dan ingin menirunya dalam setiap jalan. Tapi, semuanya berubah ketika Thorfinn memutuskan untuk menemani Thors dalam perjalanannya.

Thorfinn ditangkap musuh. Thors rela mengorbankan dirinya setelah anak buah Askeladd membunuhnya. Thorfinn benci Askeladd, tapi dia memilih untuk tetap bersama kelompoknya dan menunggu peluang membunuhnya. Sementara dia menunggu saat yang tepat, Thorfinn membunuh puluhan orang di saat dia ingin jadi lebih kuat.

3. Hyakkimaru — Dororo
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Cerita Hyakkimaru sangatlah menyedihkan. Ayahnya yang serakah, yang menginginkan kekuasaan lebih, menukar anggota tubuh Hyakkimaru dengan tanah yang subur. Jadi, ketika dia tumbuh, Hyakkimaru hanya punya satu hal di pikirannya, yaitu balas dendam.

Setelah seorang dokter memberikan anggota tubuh buatan untuk Hyakkimaru, dia kemudian pergi untuk membunuh iblis dan mendapatkan kembali bagian tubuhnya. Dalam perjalanannya, Hyakkimaru banyak menderita. Tapi, kesulitan itu hanya mendorongnya. Tidak ada yang mengubah pikirannya. Ketika dia akhirnya dekat dengan tujuannya, dia tidak segan membunuh adiknya.

2. Light Yagami — Death Note
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Mudah untuk melihat mengapa Light Yagami tidak dianggap sebagai pahlawan. Ketika dia mengambil Death Note, Light hanya ingin menghukum para penjahat. Tapi, seiring berjalannya cerita, hasratnya pun mulai tumbuh. Light menjadi seorang pembunuh berantai. Light tidak segan membunuh siapa pun yang berani menantangnya.

Iight memanipulasi banyak orang dan bahkan menyebabkan kematian ayahnya. Keinginannya untuk memainkan peranan Tuhan menjadi begitu kuat sehingga dia tidak bisa membedakan yang benar dan yang salah. Dia mendapatkan balasannya di akhir serial ini.



1. Lelouch Lamperouge — Code Geass
6 Karakter Utama Anime yang memang Merupakan Penjahat

Lelouch adalah karakter yang sangat populer. Dia tidak mungkin menjadi penjahat yang terang-terangan. Tapi, dia juga bukan suri teladan. Setelah mendapatkan kekuatan Geass, Lelouch tahu kalau dia punya cukup kekuatan untuk mengubah dunia. Dia memutuskan membangun dunia yang lebih baik untuk adiknya. Tapi, dia tahu kalau jalan untuk mencapai perdamian tidaklah sesederhana yang dipikirkan orang.

Lelooch melakukan semua bentuk aksi jahat seperti mengkhianati pengikutnya dan memanipulasi orang lain, termasuk teman-temannya. Tapi, tindakan paling tidak manusiawinya adalah ketika dia menggunakan Geass terhadap sepupunya yang membuatnya memerintahkan pembantaian banyak orang tidak bersalah. Aksi ini mengukuhkan tempatnya sebagai salah satu karakter utama yang punya hati. Kematiannya menyatukan seluruh dunia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)