8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:55 WIB
loading...
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping
Karakter utama atau protagonis di anime seharusnya mendapatkan sorotan lebih banyak dan paling populer. Tapi, di sejumlah anime, protagonis bukanlah sorotannya. (Foto: YouTube)
A A A
Mangaka selalu ingin agar para protagonis mereka menjadi karkater paling kondang di seluruh serial yang mereka buat. Harapan ini tentu tidak muluk-muluk. Karakter utama memang seharusnya mendapatkan porsi sorotan lebih besar dari lainnya karena dia adalah fokusnya.

Tapi, di banyak anime populer, karakter utama atau protagonisnya terancam popularitasnya. Sejumlah karakter pendamping justru lebih terkenal dan bahkan lebih disukai penggemar ketimbang protagonisnya. Ironis memang. Tapi, itu banyak terjadi.

Karakter pendamping yang membayangi protagonis ini tidak selamanya berdampak buruk. Justru kehadiran mereka bisa meningkatkan popularitas serial itu karena tidak banyak anime yang punya karakter pendamping yang lebih baik dari karakter utamanya. Siapa saja karakter utama anime yang dibayangi popularitas karakter pendampingnya? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. Meliodas — Escanor (Seven Deadly Sins)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Sejauh ini, Escanor adalah karkater terbaik di serial ini. Meliodas menyebutnya anggota terkuat Seven Deadly Sins. Escanor punya kepribadian yang rumit, yang terkait langsung kepada kekuatannya. Selama siang hari, dia akan menjadi pria yang serius dan kekar. Di malam hari, dia penurut dan lemah.

Escanor adalah salah satu dari sedikit karakter pendamping yang sebenarnya berhasil mengalahkan karakter utama dalam pertarungan. Terlebih, Escanor memainkan peranan penting dalam sebuah pertarungan terbaik di serial ini. Dia juga melakukannya dengan gaya ketika dia meminjam kekuatan Mael untuk melawan Raja Iblis.

7. Eren Jaeger — Levi Ackerman (Attack On Titan)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Sebelum terluka parah seperti sekarang, Levi adalah prajurit terkuat di Pasukan Pengintai. Kemampuannya bahkan jauh berada di level berbeda. Dibandingkan dengan prajurit lain, Levi jauh lebih kuat dan mahir.

Erwin sangat percaya pada kemampuannya sampai dia siap mengorbankan seluruh pelaton hanya demi memberi pembukaan bagi Levi untuk melumpuhkan Titan Monyet. Transformasi Eren menjadi pembunuh masal tanpa pikiran merusak karakternya dan itu meningkatkan popularitas Levi.

6. Gon — Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Killua sudah menjadi sahabat Gon sejak mereka bertemu di Ujian Pemburu. Keduanya punya banyak persamaan. Tapi, di saat yang sama, mereka juga berbeda. Gon terkadang bisa keras kepala. Killua harus berusaha keras untuk mengubah pikirannya.

Seiring berjalannya serial ini, Killua jadi lebih peduli dan memahami ketimbang Gon. Di banyak kesempatan, Gon membiarkan emosi menguasainya. Insiden paling mengejutkan adalah ketika Gon menolak membiarkan Neferpitou menyembuhkan gadis kecil.

5. Goku — Bezita (Dragon Ball Z)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Bezita telah menjadi orang kedua setelah Goku selama bertahun-tahun. Goku selalu berhasil melampaui batasannya dan mengalahkan lawan-lawannya. Di sisi lain, Bezita menderita lebih banyak kekalahan. Dia biasanya berakhir dengan dipukuli sampai babak belur. Tapi, Bezita masih berhasil menangkap hati para penggemar.

Momen terhebatnya jelas adalah ketika dia mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan planet ini. Perkembangannya dari penjahat menjadi orang baik juga dilakukan dengan baik. Tak seperti Goku, Bezita adalah suami dan ayah yang baik. Ini memperlihatkan bahwa bahkan seorang Saiyan pun bisa bertarung dan masih bisa ada untuk keluarganya.

4. Yuji Itadori — Satoru Gojo (Jujutsu Kaisen)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Satoru Gojo adalah penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen. Meski punya kekuatan yang luar biasa, Satoru bukanlah karakter yang membosankan. Di sebagian besar serial ini, dia selalu rileks. Dia jarang marah dan mengatasi sebagian besar masalah dengan humor.

Karakter Yuji sangatlah sederhana. Alasannya untuk membantu Satoru kurang nendang. Kompleksitas Satoru membuatnya lebih disukai ketimbang Yuji. Selain itu, Satoru juga lebih banyak momen mengesankan sejauh ini.

3. Light Yagami — L Lawliet (Death Note)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Selama di sebagian besar serial ini, Light dan L bersaing ketat dalam pertarungan mereka. Sulit memisahkan kedua orang ini. Light ingin menjadi Tuhan, yang menilai orang di seluruh dunia, dan L harus menghentikannya. Light memenangkan pertarungan di antara keduanya. Tapi, ini karena Light punya keuntungan yang besar.

Light punya banyak sumber daya yang bisa dia pakai untuk menang. Tapi, L hanya punya kecerdasannya. Meski kalah, L masih berhasil bersaing melawan Light hingga ke poin di mana Light harus memanipulasi Shinigami.

2. Boruto — Kawaki (Boruto: Naruto Next Generations)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Perkenalan Kawaki di serial ini adalah semacam pengungkapan. Ada banyak alasan yang membuat Kawaki menjadi karakter baru terbaik di serial ini. Cerita latarnya ditulis dengan baik. Itu membuat pembaca terkait lebih baik dengannya. Bahkan setelah dia diasuh dengan buruk, hati Kawaki berada di tempat yang tepat.

Setelah diperlakukan dengan baik oleh Naruto, Kawaki mulai mengaguminya. Ketika Naruto dibawa pergi oleh Jigen, Kawaki adalah orang pertama yang mengungkapkan kekhawatirannya. Dia bahkan bersedia mempertaruhkan nyawa untuk melindungi orang yang telah menunjukkan kebaikan kepadanya itu. Karakternya jelas ditangani dengan lebih baik ketimbang Boruto. Mudah untuk melihat mengapa Boruto hidup di bawah bayang-bayang Kawaki.



1. Izuku Midoriya — Shoto Todoroki (My Hero Academia)
8 Protagonis Anime yang Dibayangi Popularitas Karakter Pendamping

Sejak diperkenalkan, Shoto telah dilabeli sebagai salah satu kandidat utama untuk menjadi pahlawan terbaik selanjutnya. Dia mengalami masa kecil yang mengerikan. Ayahnya hanya menganggapnya sebagai alat yang akan melampaui All Might suatu hari nanti.

Shoto membenci ayahnya hingga ke titik di mana dia tidak akan menggunakan kekuatan yang diwarisinya dari ayahnya. Setelah hidup begitu lama dengan beban ini, Shoto akhirnya berhasil membebaskan dirinya dari belenggu. Dia kemudian memutuskan menjalani hidup dengan caranya sendiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)