8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:23 WIB
loading...
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family
Petualangan hangat dan kocak Anya, Loid, dan Yor di Spy x Family memang mustahil ditiru. Tapi, ada sejumlah anime yang mirip dengan cerita ketiga orang itu. (Foto: Cheat Sheet)
A A A
Spy x Family adalah salah satu anime yang paling diantisipasi di musim semi tahun ini. Anime ini pun jelas disajikan dengan sangat bagus. Kekonyolan si kecil Anya bersama “orangtuanya”, Loid dan Yor, yang berusaha bersikap seperti keluarga normal meskipun punya profesi aneh memang menghangatkan sekaligus kocak.

Anime ini memang menyajikan cerita tentang mata-mata. Tapi, serial slice-of-life ini juga mengangkat tema tentang keluarga. Ini terutama tentang bagaimana Loid punya ikatan dengan anak angkatnya, Anya. Sementara, Yor tidak tahu kalau Anya adalah anak angkat. Kesulitan menjadi orangtua pun diangkat di sini.

Dengan cerita yang ringan tapi menarik ini tidak heran kalau penggemar mungkin akan mencari anime serupa sementara menantikan episode baru setiap pekannya. Memang, cerita di anime ini mustahil ditiru. Tapi, di luar sana, ada sejumlah anime yang mengangkat tema yang sama dengan genre yang hampir mirip. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!



8. Kakushigoto
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Kaskushi Gotou dan putrinya, Hime, punya hubungan aneh di mana masing-masing menyembunyikan sesuatu sebaik yang mereka bisa seperti Spy x Family. Perbedaan besarnya adalah Kakushi bukanlahn mata-mata. Dia hanya menggambar manga yang benar-benar cabul. Dia melakukan yang terbaik agar putrinya tidak mengetahuinya karena dia takut Hime akan kecewa kalau sampai dia tahu. Tentu saja, tidak ada yang akan tetap menjadi rahasia selamanya.

7. Kotaro Lives Alone
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Mereka yang ingin nonton apa yang akan dilakukan anak seperti Anya kalau dia hidup sendiri akan suka anime ini. Sementara apa yang terjadi pada keluarga Kotaro adalah misteri yang rumit, bocah berusia 4 tahun itu kini hidup sendiri. Dia kemudian terlibat sejumlah kegilaan. Dia memang menemukan semacam keluarga di tetangganya yang sepertinya sangat bingung dengan situasi Kotaro tapi tetap mengikutinya. Anime ini ringan, kocak, dan sayangnya tidak dilirik saat tayang perdana di Netflix.

6. Hinamatsuri
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Anime ini berkisah tentang seorang anggota Yakuza yang tiba-tiba harus merawat seorang gadis kecil yang punya kekuatan gaib. Komedi supranatural ini punya sejumlah persamaan dengan Spy x Family tapi punya perbedaan tone yang signifikan. Di serial ini, Yoshifumi harus berusaha mendekati Hina supaya dia bisa menggunakan kekuatannya untuk membantu tujuan Yakuza-nya. Tapi, dia malahan jadi tambah dekat begitu saja dengan Hina. Serial ini sangat kocak dan menghibur untuk ditonton.

5. Princess Principal
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Anime ini berfokus sedikit lebih banyak pada sisi mata-mata. Sejumlah cewek elite bersekolah di Queen’s Mayfaire sebagai agen yang menyamar. Ange le Carré, Chise, dan Beatrice bekerja di bawah kepemimpinan Dorothy. Dengan keterampilan unik mereka, mereka melakukan yangn terbaik untuk melindungi Persemakmuran. Serial ini juga punya setting sejarah yang sama seperti Spy x Family bagi mereka yang suka cerita masa lalu.

4. Listen To Me, Girls. I Am Your Father!
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Yuta dibesarkan kakaknya sejak masih kecil setelah orangtua mereka meninggal dunia. Ketika sang kakak memintanya untuk mengasuh putrinya sementara dia pergi ke luar negeri bersama suaminya, Yuta tidak bisa menolaknya. Tapi, pesawat yang mereka tumpangi hilang dan mereka dinyatakan tewas. Yuta pun tiba-tiba menemukan dirinya secara permanen merawat tiga gadis kecil sehingga mereka tidak akan terpisah di panti asuhan. Cerita Yuta yang pelan-pelan menjadi sosok ayah bagi tiga gadis kecil yang berkabung atas kepergian orangtuanya ini dipadati emosi untuk serial slice-of-life komedi. Mereka yang menikmati eksplorasi dinamika keluarga di Spy x Family akan suka anime ini.

3. Sweetness & Lightning
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Anime ini adalah iyashikei atau anime penyembuh jiwa. Anime ini menampilkan seorang ayah yang berusaha untuk mencari tahu bagaimana merawat putrinya seperti Loid di Spy x Family. Tapi, anime ini lebih ringan dalam hal cerita. Serial ini mengisahkan Kouhei Inuzuka dan putrinya setelah kematian istrinya. Karena dia sibuk menjadi ayah tunggal dan tidak tahu cara memasak, dia dipaksa memberi makan putrinya dengan makanan siap saji. Sangat ingin memberikan makanan segar untuk putrinya, Kouhei diyakinkan untuk mengunjungi restoran Kotori Iida dan hidup mereka pun jadi terjalin. Serial ini adalah pengingat betapa istimewanya sajian makanan keluarga dan mengapa mereka begitu berharga.

2. Aishiteruze Baby
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Serial ini mempertontonkan dinamika keluarga aneh lainnya di saat playboy SMA Katakura pulang dan menemukan sepupunya yang berusia 5 tahun ditinggalkan bibinya. Dia pun tiba-tiba harus menjadi orangtua sementara tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Yang lebih sulit adalah bagaimana gadis kecil itu harus menghadapi fakta kalau ibunya tiba-tiba menghilang. Keduanya punya jalan panjang di depan mereka. Tapi, perjalanan untuk mencapai cahaya di akhir terowongan adalah yang akan membuat penonton lengket pada serial ini sampai tamat.



1. The Millionaire Detective – Balance: UNLIMITED
8 Anime Terbaik yang harus Ditonton Penyuka Spy x Family

Anime ini mungkin bukan thriller mata-mata. Tapi, petualangan komedi orang yang luar biasa kaya, Daisuke Kambe, dan Haru Katou yang ingin menegakkan hukum ini kocak banget. Kedua orang ini jelas tidak pernah menyepakati cara terbaik untuk menyelesaikan kasus. Tapi, mereka harus bekerja sama dengan menggunakan berbagai metode untuk menyelesaikan misteri. Ceritanya berawal ketika kedua orang ini menyelesaikan kasus individu. Tapi, pelan-pelan, kasus itu jadi berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar dari yang diperkirakan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)