15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Minggu, 01 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Anime ini punya cerita yang sangat bagus dan menyentuh banyak masalah sejarah, tema, dan emosi berbeda. Sayang, karena dirilis berbarengan dengan Death Note, Monster kalah dalam segala-galanya dan menjadi anime underrated. Bagi mereka yang mencari tontonan yang tidak terlalu mainstream, Monster adalah jawabannya. Penjahat di anime ini adalah salah satu yang paling karismatik dan cerdas.

7. Bungou Stray Dogs — 36 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Atsushi Nakajima diusir dari panti asuhan dan akihirnya jadi gelandangan. Saat sedang kelaparan di tepi sungai, dia menyelamatkan seorang pria yang berusaha bunuh diri. Pria itu adalah Osamu Dazai, seorang anggota agensi detektif khusus. Dazai kemudian merekrut Atsushi sebagai anggota baru agensi itu untuk membantu menangani kasus yang tidak bisa diselesaikan polisi.

Anime ini punya plot dan karakter yang bagus. Anime ini awalnya akan dikira sebagai shounen. Ada perkembangan karakter, pertarungan, komedi, dan pamer kekuatan. Tapi, anime ini sesungguhnya adalah seinen karena muatan tema tentang mental di dalamnya. Anime ini pas bagi mereka yang hendak masuk ke seinen setelah menghabiskan waktu di shounen. Fakta menariknya, semua karakter dan nama kekuatan di serial ini diambil dari para sastrawan kondang berikut karya sastra mereka.

6. Konosuba — 20 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Setelah mati dengan cara yang memalukan sepulang membeli game, Kazuma Sato terbangun dan bertemu seorang dewi bernama Aqua. Dewi itu menawari untuk mereinkarnasinya di sebuah dunia paralel dengan elemen MMOPRG atau terus pergi ke surga. Memilih menjalani hidup baru, Kazuma pun ditugaskan untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa.

Anime isekai komedi ini akan menjadi hiburan yang bisa mengocok perut. Dengan 20 episode, anime ini mungkin bisa selesai dalam satu hari. Paslah buat mengisi hari kalau kalian lagi suntuk. Kekonyolan Kazuma dan Aqua yang harus bekerja untuk bisa bertahan hidup bisa menjadi salah satu hiburan di anime ini.

5. One Punch Man — 25 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Seorang pegawai kantoran bernama Saitama ingin mengejar impiannya sejak kecil, yaitu menjadi pahlawan. Selama 3 tahun, Saitama melatih fisiknya hingga melampaui batasannya. Hasilnya, dia bisa melumpuhkan lawannya hanya dengan sekali pukul. Karena menang dengan mudah, Saitama pun jadi bosan. Dia berusaha mencari lawan yang bisa sebanding dengan dirinya.

Anime komedi ini adalah parodi trope anime shounen. Banyak aksi tarung menarik di anime ini diselingi dengan humor yang bakal bikin ngakak. Anime seinen ini biasanya lebih disukai mereka yang telah berusia 21 tahun ke atas. Ini karena tema dan juga humor yang dibawakan terasa lebih dewasa.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood — 69 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Dua kakak beradik Elric, Edward dan Alphonse, tinggal bersama ibu mereka. Setelah ibunya meninggal dunia, keduanya berusaha menghidupkannya kembali dengan menggunakan alkimia, sains yang bisa mengubah materi fisik dari satu bentuk ke bentuk lain. Tapi, usaha itu menjadi tragedi. Tubuh Alphonse hancur. Sementara, Edward, yang telah kehilangan salah satu kakinya, merelakan satu tangannya untuk mengikat jiwa Alphonse ke sebuah baju zirah besar.

Di berbagai daftar dan polling, anime ini ditahbiskan menjadi anime terbaik sepanjang masa. Jadi, sayang untuk dilewatkan. Dengan total 69 episode, anime ini jelas bisa ditonton secara marathon lebih dari sehari. Cerita dan aksi di anime ini tidak akan bikin bosan. Banyak humor yang tercipta di serial ini sehingga ceritanya yang serius jadi terasa lebih ringan karena tingkah Edward.

3. Code Geass — 50 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Di dunia alternatif, pada 2010, Kekaisaran Suci Britannia menyerang dan menakhlukkan Jepang. Kaisar kemudian mengasingkan salah satu putranya, Lelouch Lamperouge, dan adiknya, Nunnally, ke wilayah Jepang yang mereka jajah. Setelah Lelouch bertemu cewek misterius bernama CC yang memberikan kekuatan mistis bernama Geass, dia lantas bergabung dan memimpin pemberontakan terhadap kekaisaran itu.

Anime ini dianggap sebagai anime mecha (robot) terbaik. Anime ini mencampurkan robot dengan kekuatan mistis. Cerita dan protagonisnya yang kuat membuat anime ini layak diberi kesempatan untuk dinikmati. Di anime ini, protagonisnya, Lelouch, punya moral yang dipertanyakan. Terlebih, ending anime ini cukup berbeda dari kebanyakan anime lain.

2. Steins;Gate — 26 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Serial ini mengisahkan tentang Rintarou Okabe yang mengklaim dirinya sebagai ilmuwan gila. Dia menyewa sebuah kamar di gedung tua di Akihabara. Tanpa sengaja, dia malah menemukan sebuah mesin yang bisa berkomunikasi dengan masa lalu yang bisa mengubah apa yang terjadi saat itu.

Anime ini mengajak penonton untuk mengikuti konsekuensi bagi mereka yang bermain-main dengan perjalanan menembus waktu. Serial ini pas bagi mereka yang suka sci-fi. Meski begitu, anime ini punya momen yang akan meruntuhkan hati saat menyaksikannya.



1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba — 44 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Hidup Tanjiro Kamado, seorang anak baik hati yang membantu ibunya berjualan batu bara, berubah setelah seluruh keluarganya dibunuh iblis. Satu-satunya yang selamat dari tragedi itu adalah adiknya, Nezuko. Tapi, dia telah diubah menjadi iblis. Demi mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi dan balas dendam, Tanjiro dan Nezuko melakoni perjalanan untuk mencari iblis itu.

Anime ini telah berjalan dalam 2 season dan total 44 episode. Season 3-nya akan tayang tahun depan. Cerita yang bagus dengan banyak emosi di dalamnya yang dikombinasikan dengan aksi pertarungan sengit membuat serial ini mengasyikkan untuk ditonton secara berurutan. Animasinya yang luar biasa membuat adegan pertarungan di serial ini begitu memanjakan mata.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3478 seconds (0.1#10.140)