5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik

Minggu, 01 Mei 2022 - 05:05 WIB
loading...
5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik
Karakter anime perempuan pengguna pedang tak kalah hebat dari pendekar pedang pria. Mereka punya kemampuan untuk menghadapi musuh dengan ayunan pedang mereka. (Foto: Twitter)
A A A
Karakter anime cewek pengguna pedang tak kalah hebat dari pendekar pedang pria. Di anime, pedang adalah senjata yang umumnya dipilih para karakter untuk bertarung. Senjata lain yang juga sering dipilih adalah pistol, senapan, tombak, dan lain sebagainya.

Di anime, sebagian besar pendekar pedang terbaik adalah cowok. Penampilan para pendekar pedang ini memang selalu menarik untuk disaksikan. Mereka juga selalu punya adegan laga paling epik di anime.

Meski didominasi cowok, itu tidak berarti para cewek tidak bisa mengayunkan pedang dengan baik. Nyatanya, ada sejumlah karakter cewek yang sangat piawai mengayunkan pedangnya. Aksi mereka bahkan tidak kalah dengan para pendekar pedang cowok. Siapa saja cewek di anime yang mahir berpedang? Berikut ulasannya!



1. Mikasa Ackerman — Attack on Titan
5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik

Terlahir dari keluarga Ackerman, Mikasa memiliki potensi kekuatan yang luar biasa. Terlebih, dia harus kehilangan kedua orang tuanya saat masih kecil. Sejak saat itu, dia tinggal bersama keluarga Jaeger.

Ketika ikut Eren masuk ke Skuad Pengintai, Mikasa dengan mudah mengikuti pelatihannya dan langsung menguasai alat manuver 3D Gear yang dikombinasikan dengan kemampuan berpedang. Setelah itu, dia tumbuh menjadi ahli pedang yang kuat dan salah satu anggota skuad pengintai terkuat setelah Levi, yang secara kebetulan juga punya marga Ackerman.

2. Saber — Fate/Stay Night
5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik

Saber adalah servant dari Kiritsu Emiya di Perang Cawan Suci keempat. Dia servant Shirou Emiya di Perang Cawan Suci Kelima. Sebenarnya, Saber adalah Raja Arthur aau Arthur Pendragon, pemilik pedang Excalibur.

Secara penampilan, Saber adalah seorang cewek cantic dan menawan. Tapi, jangan salah! Dia tegas dan cukup serius. Sebagai servant kelas khusus, kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, saking mahirnya dia berpedang, Saber sering bertarung dengan pedang masih bersarang di sarungnya.

3. Akame — Akame ga Kill
5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik

Akame adalah anggota Night Raid Assassin. Dia sangat kuat dan super cepat. Dia bisa terlibat dalam pertarungan fisik dengan kekuatan lengkap. Dalam bertarung, Akame menghunus pedang andalannya, Murasame.

Awalnya dia dibesarkan dan dilatih untuk kekaisaran. Namun, setelah mengetahui kebenarannya, Akame mulai melawan kekaisaran. Dia tumbuh menjadi seorang pendekar pedang sekaligus pembunuh sadis yang dikenal tanpa ampun.

4. Erza Scarlet — Fairy Tail
5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik

Sebagai anggota serikat Fairy Tail, Erza Scarlet bukanlah karakter yang bisa dipermainkan. Sebagai penyihir kelas S, dia dijuluki Titania dan ditakuti teman-temannya. Erza bersifat keras dan bersumbu pendek. Dia seolah sudah menjadi kakak bagi Natsu dan lainnya.

Dia menambahkan kekuatan itu dengan kemahirannya berpedang. Sementara, kemampuan lainnya adalah berganti jubah tempur. Masing-masing jubahnya punya kemampuan berbeda.



5. Asuna Yuuki — Sword Art Online
5 Karakter Cewek Badass Anime Pengguna Pedang Terbaik

Sword Art Online adalah anime isekai yang sangat populer. Anime ini berkisah tentang para pemain game yang terjebak di di dunia game. Salah satunya yang terjebak di dalamnya adalahn Asuna.

Yang membedakan Asuna dengan yang lainnya adalah kemampuannya yang berada di atas pemain lainnya. Dia juga sangat mahir mengayunkan pedang. Dia bahkan menjadi wakil pemimpin salah satu serikat terkuat di game itu, Knights of the Blood. Setelah mengetahui kebenaran tentang game tersebut, bersama Kirito, dia berusaha menamatkan permainan dan menyelamatkan semua pemainnya yang terjebak.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)