10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!
Karakter anime yang jago main game punya sejumlah alasan berbeda. Ada yang menggunakannya sebagai pelarian dari kehidupan, tapi ada yang memang untuk main-main. (Foto: RandomC)
Anime dan game sepertinya seiring sejalan. Banyak karakter anime yang suka main game, baik di rumah, arcade, atau warnet. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi sangat jago dan susah dikalahkan.

Meski banyak yang membuktikan diri kalau mereka adalah jago bermain game, tapi ada juga yang merupakan orang-orang terpinggirkan yang tidak punya keterampilan sosial atau praktis di luar dunia game. Sementara, ada juga yang hebat dalam segela hal di kehidupan pribadi dan profesional. Bagi mereka, game adalah dunia lain untuk ditakhlukkan.

Ada sejumlah karakter yang menemukan diri mereka terjebak di dalam game. Mereka kemudian memutuskan untuk menakhlukkan dunia game itu. Karakter-karakter ini sangat cerdas dan tahu apa yang harus mereka lakukan saat bermain game. Jadi, karakter anime mana saja yang sangat jago bermain game? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

10. King — One Punch Man
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

King diyakini sebagai pahlawan terkuat di One Punch Man dengan menduduki Raking 6 di Kelas S. Tapi, sebenarnya dia hanyalah orang pengecut. Dia adalah penipu yang menemukan dirinya berada di tempat dan waktu yang tepat. Jadi, ketika Saitama mengalahkan monster, alih-alih mendapatkan kreditasi, Saitama diabaikan. Kreditasi itu pun jadi milik King.

Meski begitu, King punya satu keterampilan yang bahkan belum bisa ditandingi siapa pun. Dia sangat mahir dalam video game. Dia adalah pemain terbaik di Blizzard Group. Dia bahkan mengalahkan Saitama dan keterampilan bela diri Suiryu berkat keterampilannya di dunia virtual.

9. Umaru Doma — Himotou! Umaru-Chan
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Di permukaan, Umaru Doma adalah siswa yang baik, sopan, atletis, dan sempurna. Tapi, di kehidupan pribadinya, dia adalah seorang gamer. Bukan sekadar gamer, dia adalah pemain game top di seluruh Jepang. Bahkan, arcade lokal takut pada kemampuan Umaru untuk memenangkan banyak hadiah karena bisa membuat mereka bangkrut.

Umaru bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dan sekolahnya. Ini sampai bisa mencapai poin di mana dia sepertinya berubah secara fisik antara kepribadiannya di dalam dan luar rumah. Ketika di dalam rumah, dia terlihat lebih pendek dan mirip hamster. Masalah Umaru adalah dia sebenarnya sangat malas ketika harus menjaga penampilan dan menenggelamkan dirinya dengan nge-game.

8. Misaki Suzuhara — Angelic Layer
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Misaki memutuskan masuk game Angelic Layer karena terinspirasi malaikat putih Athena. Karena pendek dan tidak atletis, dia juga berharap bisa membuktikan kalau game itu bisa untuk orang dengan semua ukuran. Setelah menciptakan malaikatnya yang bernama Hikaru, Misaki segera membuktikan kalau dirinya mahir dalam game. Dia bahkan bisa muncul dengan strategi dadakan.

Tentu saja, bakatnya sudah ada di dalam darahnya. Ternyata, Misaki punya kaitan dengan jawara game itu yang belujm terkalahkan. Dia tidak lain adalah pemain Athena, ibu Misaki yang sudah lama menghilang, yaitu Shuko Suzuhara. Faktanya, para malaikat dikembangkan sebagai prototipe untuk membantu Shuko agar bisa kembali bisa berjalan di anime.

7. Yugi Muto — Yu-Gi-Oh!
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Yugi adalah seorang maniak game. Meskipun, dia menghubungkan sebagian besar keberuntungannya itu kepada alter-go dan hantu yang merasukinya, Firaun bernama Yami Yugi. Dia nyaris tidak terkalahkan dalam segala permainan.

Di anime kedua,Yugi sangat tertarik pada permainan kartu Duel Monster. Tapi, manga dan anime Toei menggambarkannya sebagai penyuka semua game dan teki teki. Nyatanya, menurut manga, Yugi sebenarnya adalah siswa yang cukup miskin. Ini karena dia menghabiskan semua waktunya untuk bermain game.

6. Satoru Suzuki — Overlord
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Satoru adalah salah satu pemain game yang sangat populer. Suatu hari, game itu akan ditutup. Satoru kemudian memutuskan untuk tetap login bahkan sampai selesai. Meskipun pemain lainnya sudah keluar.

Satoru kemudian menemukan dirinya dikirim ke dunia game dalam bentuk avatar kuat dan alter-ego-nya, Ainz. Sebagai bagian dari game itu, pemain lainnya menemukan mustahil untuk bisa menantang Satoru. Dia berusaha tidak terlalu memamerkan kekuatannya dan sebenarnya dia melakukannya ketika terkait kemampuan tempur murni.

5. Ryouta Sakamoto — Btoom
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Ryouta adalah pemuda berusia 22 tahun dan masih tinggal bersama ibunya. Dia seorang pengangguran yang kemudian menjadi terobsesi dengan game bernama Btoom. Dia bahkan menjadi pemain top game tersebut. Akibatnya, dia pun jadi penyendiri dan lebih suka main game itu.

Ibunya jadi frustrasi padanya. Sampai akhirnya, ibunya itu mendaftarkannya untuk ikut program untuk berusaha dan merehabilitasinya. Tapi, Ryouta kemudian terbangun di sebuah pulau tropis. Dia tidak ingat bagaimana dia bisa sampai di sana.

4. Kei Shirogane — Log Horizon
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Kei Shirogane dikenal sebagai Shiroe. Dia seorang gamer veteran di Elder Tale. Dia telah memainkan game itu selama 8 tahun sejak dia masih SMP dan kini sudah menjadi mahasiswa S2 permesinan berusia 23 tahun. Tapi, dia kemudian ikut terjebak di game itu dan tidak bisa keluar bersama ribuan pemain lainnya.

Shiroe adalah pemain game yang cerdas. Dia tidak hanya sekadar bermain, tapi dia juga piawai dalam menyusun strategi. Keahliannya ini berguna ketika dia mendirikan serikat Log Horizon demi memperbaiki Kota Akiba setelah Kekacauan. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti dunia dan berusaha mencari cara paling efisien untuk hidup di dalamnya.

3. Keima Katsuragi — The World God Only Knows
10 Karakter Anime yang Jago Main Game, Susah Cari Lawan!

Keima Katsuragi menghabiskan seluruh waktu luangnya untuk bermain game. Nyatanya, dia bisa lolos bermain game di sekolah karena dia bisa memperhatikan dan juara dalam setiap ujian. Mau itu game kencan atau role-playing, Keima menemukan cara untuk menguasainya.

Dia juga berhasil menjalankan sebuah blog gaming bernama Dewa Penakhluk. Keterampilan Keima mendapatkan perhatian dari entitas gaib. Suatu hari, Keima mendapatkan email dari Neraka yang meminta bantuannya menangkap roh kabur yang bersembunyi di hati para wanita muda yang bermasalah.
halaman ke-1
Share: