10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Minggu, 17 April 2022 - 17:25 WIB
loading...
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer
Anime tentang dewa yang seru dan populer tidak melulu tentang kebaikan melawan kejahatan. Sebagian besar malah menjadi kisah romance dan slice-of-life menarik. (Foto: NewsDio)
A A A
Keberadaan dewa sering tidak bisa dipisahkan dari cerita anime . Ini karena sebagian besar warga Jepang beragama Shinto dan di dalamnya banyak sekali dewa yang mereka sembah. Anime pun tak jarang mengangkat kisah dengan memasukkan unsur dewa di dalamnya.

Karakter dewa di anime tidak melulu digambarkan sebagai sosok yang serius. Beberapa di antaranya malah konyol dan bikin sebal. Namun, sekonyol-konyolnya mereka, mereka adalah makhluk yang punya kekuatan. Tak jarang, mereka menggunakan kekuatan itu untuk membantu manusia.

Anime tentang dewa sering kali mengangkat kisah asmara. Tidak semua anime ini mengangkat perang kebaikan melawan kejahatan. Beberapa anime dewa yang seru dan populer malah merupakan anime romance. Jadi, anime dewa apa saja yang seru dan populer serta mengasyikkan untuk ditonton? Berikut ulasannya!



10. Oh My Goddess!
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Anime ini bersetting di sebuah dunia di mana manusia bisa mewujudkan keinginannya hanya dengan menelepon Goddess Help Hotline. Suatu hari, Keiichi Morisato, seorang mahasiwa menelepon layanan itu. Dia berseloroh kalau Belldandy, dewi yang mengangkat teleponnya, seharusnya hidup bersama dengannya selamanya. Sayangnya, keinginan itu pun dipenuhi.

Tiba-tiba, Keiichi harus hidup bersama wanita cantik itu. Akibatnya, dia diusir dari asmara khusus cowok tempatnya tinggal. Keduanya lantas menemukan sebuah pondok di sebuah kuil Buddha. Setelah itu, hubungan keduanya pun mulai berkembang. Tapi, kemudian masalah pun muncul. Kakak dan adik Belldandy, Urd dan Skuld, pindah bersama mereka.

9. Saint Seiya
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Anime dari 80-an ini sangat populer di Indonesia. Anime ini berkisah tentang sekelompok pria muda yang mengabdikan hidup mereka untuk melindungi Athena, Dewi Kebijakan dan Perang di era kuno. Orang-orang ini bisa bertarung tanpa senjata—satu ayunan tinju mereka sudah cukup untuk membelah langit dan meluluhlantakkan tanah di bawah mereka. Orang-orang ini disebut Saint dan mereka bisa memanggil kekuatan Kosmos dari dalam diri mereka.

Di masa kini, generasi baru Saint pun muncul. Seiya yang muda dan bersemangat bertarung untuk mendapatkan Zirah Keramat Pegasus. Dia tidak akan membiarkan orang lain menghalanginya dan hadiahnya itu. Dia bekerja keras selama enam tahun dan itu tidak sia-sia. Seiya berhasil menang dan mendapatkan titel sebagai salah satu Saint Athena. Tapi, perjuangan Seiya tidak berhenti di sini. Nyatanya, dia dan Saint lainnya harus menghadapi banyak musuh berbahaya.

8. Record of Ragnarok
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Para dewa dunia—dari mitologi Yunani, Nordik hingga Hindu—bertemu setiap 1.000 than sekali untuk membuat satu keputusan penting, yaitu menyapu atau tidak umat manusia. Ditolak oleh keegoisan manusia, dewan itu memilih menghancurkan seluruh manusia. Tapi, sebelum dekrit dikeluarkan, Brunhilde—salah satu dari 13 Valkyrie Valhalla—menginterupsi untuk memberikan kesempatan bertahan bagi manusia.

Brunhilde mengajukan ide melakukan Ragnarok, sebuah acara di mana 13 petarung terkuat fana bertarung melawan 13 dewa dalam pertarungan satu lawan satu. Meski usul itu ditertawakan para dewa, demigod itu memanfaatkan gengsi mereka dan memaksa mereka menyetujuinya. Tapi, Brunhilde harus merekrut para pahlawan terkuat melalui sejarah ribuan tahun manusia dan memandu mereka agar menang sebelum mereka akhirnya benar-benar menemui ajal.

7. Konosuba
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Setelah mati dengan cara yang memalukan sepulang membeli game, Kazuma Sato terbangun dan bertemu seorang dewi bernama Aqua. Dewi itu menawari untuk mereinkarnasinya di sebuah dunia paralel dengan elemen MMOPRG atau terus pergi ke surga. Memilih menjalani hidup baru, Kazuma pun ditugaskan untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa.

Sebelum dia menjalankan misi itu, dia bisa memilih item apa pun utuk membantunya. Dan, Kazuma memilih Aqua. Dia membuat pilihan salah karena Aqua sama sekali tidak berguna. Masalah mereka tidak berhenti itu situ. Ternyata, hidup di dunia itu jauh berbeda dengan di game. Alih-alih mengalami petualangan mendebarkan, duo itu harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

6. Spice and Wolf
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Holo adalah seorang dewa serigala kuat yang dihormati di kota kecil Pasloe. Dia memberkati panen tahunan. Tahun demi tahun berlalu dan warga desa itu pun menjadi lebih mandiri. Holo kemudian menjadi sekadar dongeng. Ketika seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence singgah di desa itu, Holo menawarkan diri menjadi mitra bisnisnya asalkan dia membawanya ke Yoitsu, sebuah kota di utara.

Pedagang itu menyadari kemampuan aneh Holo untuk mengevaluasi karakter orang dan menerima tawarannya. Dengan keberadaan Holo, Lawrence pun sedikit lagi bisa mewujudkan impiannya membuka toko sendiri. Tapi, ketika Lawrence bepergian bersama Holo, dia mulai sadar kalau aspirasinya pelan-pelan berubah menjadi sesuatu yang tidak dia perkirakan.

5. Campione!
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Anime ini berkisah tentang Godou Kusanagi, seorang mantan pemain baseball SMP yang terpaksa pensiun karena cedera. Suatu hari, kakeknya memintanya mengembalikan sebuah tablet batu kepada seorang temannya di Sardinia bernama Lucrezia Sora. Setelah bertemu Erica Blandelli yang manipulatif, dia berhadapan dengan dewa perang, Verethragna. Setelah membunuh dewa itu, Godou menjadi Campione, atau pembasmi dewa.

Tugasnya adalah melawan dewa yang mulai mengubah hal-hal agar pas dengan diri mereka, biasanya dengan mengorbankan orang-orang di sekitarnya. Salah stu masalah menjadi Campione adalah status ini membuatnya jadi terus menarik perhatian cewek. Erica, yang sangat blak-blakan kalau dia suka padanya, biasanya menciptakan situasi canggung dan salah paham. Setiap kali Godou bertarung melawan dewa, dia selalu mencium salah satu cewek yang dibawanya.

4. Kamigami no Asobi
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Yui Kusanagi adalah putri seorang pendeta kuil Shinto. Suatu hari, dia menemukan sebuah pedang misterius. Pedang itu membawanya ke dunia lain di mana dia bertemu Dewa Yunani, Zeus. Zeus memintanya datang ke sebuah sekolah yang telah dia ciptakan di dunia lain.

Demi memulihkan hubungan yang memburuk antara dewa dan manusia, Zeus menciptakan sebuah sekolah untuk dewa. Dia memilih Yui untuk menjadi salah satu dan satu-satunya pengajar di sekolah tersebut. Dia punya waktu satu tahun untuk mendidik para dewa yang masih muda itu tenang seperti apa artinya menjadi manusia sementara juga belajar tentang para dewa itu. Kalau itu gagal, mereka semua akan terjebak di dunia Zeus itu selamanya.

3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?
10 Serial Anime tentang Dewa yang Seru dan Populer

Dalam bahasa Inggris, anime ini dikenal sebagai Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? Anime ini berkisah tentang petualangan Bell Cranel. Bocah berusia 14 tahun itu adalah petualang baru dan satu-satunya anggota Hestia Familia. Dia ingin menjadi sekuat Ais Wallenstein dari Loki Familia.

Dia tinggal di kota Orario, sebuah kota yang ditinggali sejumlah dewa. Mereka mencari kesenangan dengan memilih membatasi kekuatan besar mereka untuk merasakan kesulitan mereka yang tinggal di dunia fana. Setiap dewa mempertahankan sekelompok petualang dan personel pendukung dari warga kota yang disebut Familia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)