5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family

Minggu, 17 April 2022 - 07:07 WIB
loading...
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family
Spy x Family adalah salah satu anime paling populer yang dirilis di slot musim semi tahun ini. Ada banyak alasan mengapa harus nonton serial slice-of-life ini. (Foto: Viz Media)
A A A
Spy x Family segera menjadi anime populer setelah pekan lalu episode perdananya tayang. Hari ini, episode 2-nya akan tayang dengan penggemar menantikan bagaimana kisah Loid mencarikan ibu bagi Anya. Jika si ibu ini sudah ditemukan, tak pelak anime ini jelas akan lebih seru.

Spy x Family bergenre slice-of-life dan komedi. Jadi, siapa pun bisa menikmati serial ini. Terlebih, karakter-karakter di dalamnya menarik, penuh misteri, dan juga akan membawa kalian ke dunia mata-mata yang rumit. Anime ini bisa dinikmati di berbagai layanan streaming seperti Netflix, iQYI, BiliBili, dan lain-lain.

Penggemar sudah lama menantikan kapan manga ini akan diadaptasi menjadi anime. Mereka sangat ingin melihat bagaimana action di manga-nya akan dihidupkan menjadi anime. Banyak fakta menarik dari Spy x Family yang bakal bikin kamu ingin nonton serial ini episode demi episodenya. Apa saja? Berikut ulasannya!



5. Diangkat dari manga populer
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family

Spy x Family awalnya dipublikasikan sebagai web manga dua mingguan pada Maret 2019 dan segera populer. Manga ini berhasil mencapai posisi nomor 1 di Next Manga Awards dan berada di tempat teratas di berbagai daftar ranking. Dengan perilisan volume kedua resminya, manga itu telah terjual hingga 800.000 eksemplar. Dengan begitu, manga ini pun sah menjadi sangat populer. Manga ini masih ongoing, jadi perjalanannya masih panjang.

Manga ini kemudian diadaptasi menjadi anime oleh dua studio besar, yaitu Studio Wit dan Cloverworks. Studio Wit dikenal atas karyanya seperti Attack on Titan. Sementara, Cloverworks adalah studio di balik Bunny Girl Senpai, Horimiya, dan My Dress-up Darling. Studio Wit menangani adegan action, sedangkan Cloverworks mengerjakan bagian slice-of-life-nya. Jadi, ini jelas adalah adaptasi hebat.

4. Ceritanya konyol dan kocak
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family

Spy x Family berkisah tentang tiga orang dengan kemampuan luar biasa dan rahasia gelap. Loid adalah mata-mata berbakat yang dikirim untuk melakukan misi “berteman” dengan Donovan Desmond, seorang tokoh politik ranking tinggi. Demi misi tersebut, Loid harus membuat keluarga “palsu” untuk menyusup sekolah yang sama dengan anak-anak Desmond agar dia bisa dekat dengannya.

Demi membuat keluarga palsu itu, Loid harus mendapatkan seorang anak berbakat untuk masuk Eden Academy yang bergengsi. Saat mengunjungi sebuah panti asuhan, Loid bertemu seorang anak bernama Anya. Diam-diam, Anya punya kemampuan membaca pikiran. Makanya, dia cocok untuk peran tersebut.

Selain itu, Loid harus mencari istri. Kebetulan, Loid bertemu seorang wanita bernama Yor, yang juga sedang mencari suami untuk menutupi pekerjaannya sebagai seorang pembunuh. Keduanya pun langsung klop.

Yang menarik sekaligus konyol di serial ini adalah setiap anggota keluarga ini menyimpan rahasia mereka dari satu sama lain. Ini menambah ketegangan di adegan kehidupan sehari-hari karena setiap karakternya berusaha memakai topeng keluarga biasa yang bahagia. Kekonyolan pun terjadi setiap hari di rumah mereka.

3. Keluarga kecil yang “Bahagia”
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family

Lirik lagu Keluarga Cemara berbunyi: Harta yang paling berharga adalah keluarga. Tapi, jika keluarganya seperti keluarga di Spy x Family ini, mungkin yang ada malah ketakutan. Keluarga ini tidak seperti keluarga normal lain pada umumnya.

Loid bukanlah orang yang siap menjadi orangtua sepenuhnya. Tapi, demi misinya sebagai mata-mata, dia pun harus bisa menjadi ayah bagi Anya. Awalnya, dia mengira kalau pekerjaan itu mudah. Tapi, nyatanya, dia pun sempat kewalahan menghadapi Anya. Apalagi bocah itu punya kemampuan membaca pikiran dan menjadi sangat nempel dengannya.

Begitu Loid dan Anya jadi dekat, pengenalan Yor akan menambah elemen pengkhianatan. Sebagai suami istri, Loid dan Yor berusaha menggoda satu sama lain di saat mereka berpura-pura menjadi pasangan yang layak. Di antara elemen slice-of-life, Spy x Family memasukkan sejumlah adegan action. Dengan Yor sebagai seorang pembunuh, serial ini memasukkan sejumlah adegan pertarugan intensif dan brutal. Loid juga punya sejumlah adegan pertarungan yang bikin deg-degan.

Ketegangan di antara para karakter di serial ini juga sangat menarik. Loid dan Yor ternyata adalah musuh dalam selimut, meski mereka adalah pasangan suami istri. Misi Loid adalah mengumpulkan intel tentang presiden Partai Persatuan Nasional di negara itu. Sementara, Yor adalah pembunuh yang bekerja untuk pemerintah. Dia bertugas mengenyahkan ancaman terhadap keamanan nasional. Seperti bom waktu, entah sampai kapan keluarga palsu ini bisa terus bersama.

2. Loid alias Twilight
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family

Sebagai karakter utama Spy x Family, tak diragukan jika Loid adalah salah satu magnet di serial ini. Berkode nama Twilight, Loid diberi misi untuk mendekati presiden Partai Persatuan Nasional, Donovan Desmond. Demi misi itu, Loid harus punya keluarga, yaitu istri dan anak.

Harus diakui, penampakan fisik Loid adalah salah satu daya tarik utama di serial ini. Cewek-cewek pasti kesengsem berat dengan ketampanan Loid. Tidak hanya tampan, Loid ternyata juga sayang pada anak. Meski awalnya dia hanya menganggap Anya hanya sebagai ‘anak-anakan’, sikap Anya yang sangat manja kepadanya lama-lama mengubahnya. Sisi kebapakan Loid sepertinya akan muncul. Jadi, siapa yang tidak klepek-klepek dengan cowok semacam Loid ini? Husbando material banget, kan?



1. Anya
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Spy x Family

Anya adalah anak manis yang sepertinya tidak terlalu diperhatikan pengurus panti asuhan. Dia terlihat sangat senang ketika Loid datang dan memilihnya. Meskipun Anya sepertinya masih berusia 4 atau 5 tahun, tapi, pemilik panti asuhan mengklaim kalau dia berusia 6 tahun. Yup, Loid butuh anak berusia 6 tahun untuk misinya.

Sejak awal bertemu Loid, Anya sudah terlihat menggemaskan. Tingkahnya memang khas anak-anak. Dia nakal, ingin tahu, suka makan, bisa ngambek, dan suka dimanja. Dia berharap bisa bermanja-manja dengan “ayahnya”. Sayang, Loid tidak memahami itu.

Kelebihan Anya yang bisa membaca pikiran Loid menciptakan adegan kocak dan konyol di serial ini. Loid sering terlihat kaget ketika sadar kalau Anya membaca pikirannya. Tapi, Anya sepertinya tidak terlalu peduli. Ada asumsi kalau Anya memang ingin punya keluarga dan menganggap Loid adalah ayahnya secara betulan, bukan sebagai ayah untuk misi.

Momen manis antara Anya dan Loid akan menciptakan perasaan ‘awww’ setiap kali melihatnya. Chemistry keduanya lambat laun akan tercipta. Sementara, kehadiran Yor tentu akan menambah kebahagiaan Anya. Meskipun dia mungkin tidak memahami kalau ‘orangtuanya’ itu adalah musuh dalam selimut. Apapun, kehadiran Anya yang imut dan menggemaskan ini pasti dinantikan para penggemar Spy x Family.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)