10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian
Tidak semua anime suka memberikan pakaian yang bervariasi kepada para karakternya. Ada beragam alasan mengapa mereka melakukannya, seperti karena malas. (Foto: Spoiler Guy)
Kostum adalah salah satu bagian terikonik dari desain karakter anime . Seragam atau zirah bisa mengubah karakter apa pun menjadi ikon semalaman. Ini terutama ketika mereka mendebutkan penampillan baru di saat yang penting.

Tapi, tidak semua anme menikmati kemewahan ini. Ada sejumlah anime yang membiarkan karakternya tidak pernah ganti baju. Mereka akan memakai baju yang sama di sepanjang episode bahkan season.

Meski begitu, ini tidak membuat anime itu jadi buruk. Bisa dipahami mengapa karakter-karakter itu akhirnya punya pakaian terbatas. Ini bahkan bisa terkait cerita. Anime apa saja yang karakternya tidak pernah ganti baju? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

10. Black Lagoon
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Karakter anime ini bisa diringkas sebagai sekumpulan karakter action fiction. Mereka memastikan kalau penonton pun tahu. Apakah itu mantan karyawan Rock atau bos veteran perangnya Dutch, semua orang di Roanapur terlihat seperti keluard dari film action berbeda dan tidak pernah merasa harus ganti baju sama sekali.

Hanya Revy, Roberta, dan Balalaika yang mengalami perubahan. Ini terjadi di momen penting. Misalnya, Revy mengenakan pakaian musim dingin saat pergi ke Jepang bersama Rock. Sementara Roberta dan Balalaika pernah mengganti baju khas mereka menjadi perlengkapan taktis.

9. Cowboy Bebop
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Kru Bebop punya gaya yang sangat berbeda dan segera jadi ikonik. Tapi, mereka hanya punya satu stel baju dan sebuah kostum antariksa. Ini karena mereka terlalu bokek. Ini tidak langsung dikatakan Spike or Jet. Tapi karena semua orang punya masalah yang, maka ini masuk akal.

Satu-satunya yang sering ganti pakaian hanyalah Faye. Dia biasa melakukannya saat mengejar buronan atau sedang flashback. Setelah pekerjaannya selesai, Faye akan kembali mengenakan stelan kuning khasnya.

8. Inuyasha
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Ketiga Kagome kali pertama jatuh ke sumur dan mendarat di Jepang Feodal, dia masih memakai seragam sekolahnya. Dari situ, itulah baju yang dipakai Kagome saat pergi berpetualang bersama Inuyasha dan teman-temannya. Kurangnya variasi ini juga berlaku untuk semua orang.

Kagome memang pernah memakai pakaian lain selain seragamnya. Tapi, itu bisaa dihitung dengan jari. Sementara yang lainnya jarang terlihat mengenakan baju lain selain kostum yang sejak awal diperkenalkan sudah mereka pakai. Kagome ganti bagi di sekuel Yashashime: Princess Half-Demon, tapi itu pun hanya kimono Kikyo. Yang lain tetap memakai baju yang sama dari Inuyasha.

7. JoJo's Bizarre Adventure
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Selain Stand dan pertarungan keren, anime ini juga terkenal karena selera fashion sempurnanya. Awalnya—terutama di Phantom Blood dan Battle Tendency, Joestars dan semua orang sering ganti baju. Tapi, tren ini berhenti di Stardust Crusaders dan setelahnya. Meski begitu, ini bukan hal buruk.

Stardust Crusaders, Josuke dan teman-temannya, geng Giorno, kelompok Jolyne, beserta semua sekutu dan musuhnya punya pakaian berbeda yang melekat di tubuh mereka dari awal sampai akhir season. Jotaro punya baju baru di tiap season. Tapi, dia tidak pernah terlihat memakai baju lain selama penampilan terakhirnya.

6. Skull-Face Bookseller Honda-San
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Anime ini ber-setting utamanya di toko buku. Makanya, Honda dan teman-teman sekerjanya tidak pernah terlihat mengenakan pakaian lain selain seragam kerja mereka. Satu-satunya yang benar-benar ganti baju hanyalah Honda. Tapi, baju kasualnya ini punya warna yang sama dengan seragam toko bukunya, yaitu biru dan putih.

Karena semua orang di toko buku itu memakai seragam standar yang sama, satu-satunya cara untuk membedakan mereka adalah dari aksesori di kepala atau desain wajah mereka. Sebagaimana judulnya, pada dasarnya, Honda adalah tengkorak bicara. Teman sekerjanya termasuk Kamibukuro—dengan kantong kertas di kepalanya, Pest Mask, dan lain sebagainya.

5. Cells at Work!
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Karena karakter di anime ini hidup dan bekerja di dalam tubuh manusia, bukan melebih-lebihkan kalau mereka memang lahir unutk dan dalam pekerjaan mereka. Dengan begitu, pakaian mereka pada dasarnya sudah dibuat sejak mereka lahir, dengan sedikit variasi. Sel Darah Merah mengenakan stelan merah, Sel Darah Putih dengan jumpsuit putih, dan lain sebagainya.

Sel Darah Merah dan Putih yang menjadi karakter utama anime ini pernah terlihat mengenakan seragam preschool ketika masih kecil, seragam itu punya warna yang sama seperti yang mereka kenakan saat dewasa. Begitu mereka mulai bekerja di tubuh, setiap sel mengenakan baju yang sama. Apakah itu mereka sedang bekerja atau beristirahat, baju mereka tidak pernah ganti.

4. Drifters
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Setelah sekarat di pertarungan, legenda sejarah yang akan disebut sebagai Drifters dan Ends menemukan diri mereka di dunia fantasi di mana mereka dipaksa bertarung lagi. Dengan betapa tiba-tiba dan cepatnya semua hal bagi mereka, Drifters tidak punya waktu mengganti pakaian yang mereka pakai saat mereka sekarat. Itu tidak seperti kalau mereka peduli.

Selera fashion terbatas ini tidak hanya berlaku pada Drifters dan Ends. Ini juga berlaku pada Octobrists yang bertikda seperti Purgatory versi anime. Apa pun situasinya, Octobrists selalu mengenakan baju putih-putih. Satu-satunya yang pakaiannya ganti setelah kematian adalah Ends, yang terlahir kembali dengan kekuatan supranatural.

3. Dr. Stone
10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Anime ini dibuka di era Jepang modern. Tapi, ceritanya dimulai lebih dari 3.000 tahun kemudian. Setelah sebuah fenomena misterius membatukan ras manusia, sejumlah penyintas berhasil keluar dari kondisi membatu mereka di dunia yang kemudian diklaim kembali oleh alam. Seiring berjalannya waktu, pakaian yang mereka pakai membusuk dan mereka kembali muncul dalam kondisi telanjang.

Karenanya, semua orang, dari Senku hingga warga Desa Ishigami membuat baju baru. Dan, hanya itu yang mereka punya. Satu-satunya waktu mereka ganti pakaian adalah saat musim dingin. Tapi, perlengkapan mereka ini pun terlihat mirip dengan yang biasa mereka pakai. Season 3 serial ini akan mengubah banyak hal dengan Senku dan teman-temannya mengenakan pakaian seperti perompak untuk perjalanan laut mereka.
halaman ke-1
Share: