9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Rabu, 13 April 2022 - 23:34 WIB
loading...
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka
Sejumlah penjahat di anime bisa nyaris tak efektif dan mengacaukan jagat anime mereka. Beberapa di antaranya adalah penjahat kuat. Mereka pun dibenci penonton. (Foto: Media Scrolls)
A A A
Banyak anime yang bagus terasa jadi agak ‘kacau’ dengan karakter yang di dalamnya. Dari karakter utama, pendukung, sampai penjahat, semua berpotensi menjadi sumber kekacauan anime itu. Para penjahat ini bisa jadi terlalu efektif dan mengancam dunia anime mereka.

Karakter-karakter ini kadang terlalu menyebalkan, membuat frustrasi, atau gelap. Semua ini membuat serial itu tidak lagi bisa dinikmati. Penjahat yang terlalu kuat pun terkadang jadi susah untuk ditonton dengan asyik.

Banyak karakter antagonis yang mengacaukan atau hampir mengacaukan anime mereka. Karakter-karakter ini meninggalkan rasa tidak enak pada audiens mereka atau membuat dunia mereka jadi rusak. Siapa saja penjahat yang nyaris mengacaukan semesta anime mereka? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



9. Geng Pilaf — Dragon Ball
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Geng Pilaf adalah duri baik bagi karakter dan penonton franchise ini. Trio ini dipimpin Kaisar Pilaf, yang ingin mendapatkan Dragon Ball. Di satu titik, mereka sempat mendpatkan bola Naga tersebut. Sayang, mereka tidak hati-hati dengan apa yang mereka inginkan.

Keinginan mereka untuk menjadi muda jadi bumerang. Permintaan itu malah mengubah mereka menjadi anak-anak. Geng Pilaf nyaris mengacaukan serial ini dengan mendapatkan Dragon Ball dan menjadi pasukan antagonis yang menyebalkan.

8. Kaguya — Naruto
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Penggemar serial ini sangat kaget karena Naruto dan teman-temannya malah bertarung melawan Kaguya, bukan Madara. Konsep Otsutsuki ini terlihat muncul dari antah berantah. Masuknya Otsutsuki bukalah acak. Tapi, penggemar merasa tidak ada pembangunan yang cukup dn karakternya sepertinya sebuah perenungan.

Kaguya tidak hanya nyaris menghancurkan seluruh dunia shinobi. Dia juga menjadi pijakan bagi lebih banyak Otsutsuki untuk terus memusuhi Naruto dan teman serta keluarganya. Tapi, dia juga menjauhkan imersi dan kepercayaan anime serta pembangunan dunianya.

7. Tikus — JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Jotaru Kujo nyaris tewas di tengan sepasang tikus. Tapi, tulah yang terjadi. Bug Eaten dan Non Bug-Eaten adalah dua hewan pengguna Stand yang disebut Ratt. Stand ini bisa melelehkan bagian tubuh orang menjadi gumpalan daging raksasa. Bahkan, Jotaro pun jadi mangsa Stand ini.

Tapi Jotaro beruntung. Temannya, Josuke Higashikata, punya Stand yang bisa menyembunuhkan sehingga Jotaro tidak jadi sekarat. Bug Eaten dan Non Bug-Eaten nyaris mengacaukan serial ini dengan membunuh Jotaro. Kalau Jotaro mati, maka season berikutnya akan berantakan.

6. Mahito — Jujutsu Kaisen
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Teknik kutukan Mahito sangat menipu dan maut. Ini mebuatnya menjadi karaker yang rusak. Dia adalah Roh Terkutuk yang masih muda. Tapi, dia sudah punya kekuatan untuk membunuh banyak penyihir Jujutsu dan protagonis di serial ini.

Mahito adalah salah satu karakter yang paling dibenci di Jujutsu Kaisen. Setelah Busur Insiden Shibuya, Mahito telah membunuh banyak karakter sehingga rezim terornya mengancam serial ini. Penggemar pun jadi marah. Untungnya, dia akhirnya bisa dihentikan.

5. Komandan Zhao — Avatar: The Last Airbender
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Zhao nyaris mengacaukan anime ini baik dengan merusak dunianya dan sangat bikin frustrasi. Zhao adalah kegagalan bagi Zuko dan Aang di bagian berbeda di cerita ini. Ketidakhormatannya terhadap dunia roh-lah yang akhirnya menyelesaikannya, setelahdia berusaha membunuh Roh Bulan.

Kejatuhan Zhao jadi tiga kali lipat. Dia sangat arogan hingga ke titik dia tidak bisa membayangkan bagaimana Tim Avatar dan Zuko bisa menggagalkannya. Kemarahannya juga mudah berubah sehingga dia bisa menghancurkan armadanya sendiri. Dia tidak menghormati roh yang lebih kuat.

4. Akito — Fruits Basket
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Akito adalah racun keluarga Sohma. Motivasinya sangat picik hingga dia sering membuat anime ini jadi basi. Alih-alih menjadi pemimpin yang baik, Akito menghabiskan waktu mengamuk. Seorang antagonis selalu dibutuhkan dan Akito dibuat untuk menjadi antagonis yang bagus.

Tapi, Akito terlalu membuat frustrasi dan penggemar siap melihat kejatuhannya. Anime ini bisa menjadi lebih baik kalau Akito tidak terlalu membuat frustrasi untuk alasan kecil. Meski begitu, anime ini masih disukai banyak orang.

3. Overhaul — My Hero Academia
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Overhaul berencana menyingkirkan Quirk, yang akan mengacaukan dunia pahlawan. Serum diabolical-nya menyebabkan akhir karier pahlawan Lemillion alias Mirio Togata. Kekuatannya juga menewaskan Sir Nighteye.

Tapi, dia sebenarnya tidak cukup kuat secara fisik untuk melakukan semua rencananya ini. Overhaul seharusnya bisa menghentikan One for All kalau dia mengubah serumnya terhadap Izuku Midoriya. Tapi, menggunakannya terhadap Lemillion juga sangat sulit bagi karakter di serial itu dan penggemarnya.

2. Stain — My Hero Academia
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Stain dikenal sebagai pembunuh pahlawan. Dia punya angka pembunuhan pahlawan tertinggi di semesta anime ini. Stain tidak akan membuh karakter seperti All Might, tapi, dia menanam benih pemberontakan di karakter seperti Izuku “Deku” Midoriya ketika dia membahas tentang korupsi yang melekat di dunia pahlawan.

Stain bisa merusak dunia dengan membunuh protagonis penting atau Pro-Pahlawan. Mereka pasti akan dibutuhkan untuk plot integral. Tapi, kontribusi utamanya nyaris mengacaukan My Hero Academia dengan menanam benih keraguan di diri karakter dan penggemar.



1. Akaza — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
9 Penjahat yang Nyaris Mengacaukan Jagat Anime Mereka

Kalau saja Akaza tidak menghormati Kyojuro Rengoku, Kimetsu no Yaiba season 2 pastinya akan jadi sangat berbeda. Penggemar remuk hatinya ketika menyaksikan Kyojuro meregang nyawa di tangan Akaza. Bagi penggemar, itu menyisakan kepedihan di hati mereka. Tapi, itu adalah titik balik besar bagi Tanjiro sebagai seorang petarung dan Pembasmi Iblis.

Semuanya bisa jadi sangat berbeda. Kalau Akaza tidak bertemu Kyojuro di medan laga itu secara pribadi, dia bisa dengan mudah mengubah perhatiannya untuk membunuh Tanjiro dan teman-temannya. Ini jelas akan mengacaukan dunia Kimetsu no Yaiba.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)