10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Minggu, 17 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis
VBanyak karakter anime yang punya masa lalu tragis. Trauma masa lalu itu pula yang akhirnya membuat mereka melakukan perjalanan untuk melakukan berbagai misi. (Foto: Code Geass Wiki - Fandom)
A A A
Banyak karakter anime yang punya masa lalu tragis. Trauma masa lalu itu pula yang akhirnya membuat mereka termotivasi dalam menjalankan misi mereka. Ada yang ingin balas dendam, menebus kesalahan, hingga mendapatkan hidup yang lebih baik lagi.

Sebagian besar karakter dengan masa lalu tragis ini mengalami penyiksaan, pelecehan, dan pengabaian dari orang terdekat mereka. Ini bisa dari orangtua, keluarga, dan teman-teman mereka. Bahkan, ada juga yang menjadi korban penumbalan.

Salutnya, sebagian karakter ini menyalurkan trauma itu menjadi hal baik. Pertemuan dengan orang yang tepat bisa mengubah hidup mereka. Meski, ada juga yang terjebak pada dendam dan akhirnya hidupnya pun jadi tidak pernah bahagia. Siapa saja karakter anime yang punya masa lalu tragis? Berikut ulasannya!



10. Lelouch Lamperouge — Code Geass
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Lahir di tengah keluarga bangsawan bukan jaminan kebal dari kehidupan tragis. Mereka pun bisa mengalaminya. Lelouch adalah salah satu buktinya. Saat masih kecil, dia melihat pembunuhan ibunya, yang juga membuat adiknya lumpuh dan buta. Kemudian, dia dibuang ke Jepang dan ditinggalkan ayahnya, Kaisar Britannia.

Dengan kondisi tragis semacam itu, tidak mengherankan jika dia benci ayah dan Kekaisaran Britannia. Setelah mendapatkan kekuatan Geass, Lelouch menciptakan identitas lain sebagai Zero dan berusaha mengakhiri pemeriontahan Britannaia di Jepang. Sayangnya, keinginannya untuk balas dendam mengalahkan keinginannya untuk keadilan. Pada akhirnya, dia menjadi hal yang ingin dia lenyapkan. Dia pun tewas di tangan sahabatnya sendiri.

9. Lucy — Elfen Lied
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Saat masih kecil, Lucy tumbuh di panti asuhan di mana dia diabaikan perawat dan dirundung anak-anak lain. Satu-satunya temannya adalah seekor anak anjing yang dia pelihara secara diam-diam. Setelah memperlihatkan anak anjing itu ke anak lain, anak lain itu mengatakan keberadaan anak anjing itu kepada para perundung Lucy.

Lucy lantas dipaksa melihat anak-anak itu memukuli anak anjing itu sampai mati. Peristiwa traumatik ini menyebabkannya mengamuk dan membantai para penyiksanya itu. Lucy akhirnya ditangkap dan dipenjara di sebuah fasilitas pemerintah. Ini membuatnya makin membenci manusia. Dari seorang gadis kecil kesepian, interaksi Lucy dengan manusia jahat mengubahnya menjadi mesin pembunuh.

8. Killua Zoldyck — Hunter x Hunter
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Lahir di tengah keluarga pembunuh, masa kecil Killua tentu berbeda. Ketika dia berusia 3 tahun, orang tuanya menempatkannya di situasi berbahaya dalam berbagai bentuk penyiksaan. Semua dilakukan untuk tahu apakah dia bisa menghindari serangan maut.

Ketika dia berusia 6 tahun, dia dipaksa mengikuti turnamen seni bela diri di Arena Surga, dan tidak diizinkan pulang sampai dia bisa mencapai lantai 200. Selain itu, masih banyak lagi penyiksaan yang dialaminya. Killua telah membunuh lebih banyak orang ketimbang orang dewasa. Dia lantas menyerang keluarganya untuk bisa lari dari neraka hidupnya itu.

7. Elric Bersaudara — FullMetal Alchemist
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Tanpa kehadiran ayah mereka, Edward dan Alphonse hidup bahagia bersama ibunya, Trisha. Tapi, semuanya berubah setelah Trisha meninggal dunia karena sakit. Ed dan Al pun sangat sedih. Ed kemudian jadi dendam pada ayahnya.

Saking putus asanya ingin menghidupkan lagi ibu mereka, kedua kakak beradik itu melakukan alkimia tabu dan melakukan transmutasi manusia. Yang terjadi lebih buruk. Usaha mereka itu menyebabkan Ed kehilangan satu tangan dan kaki dan Al kehilangan seluruh tubuhnya. Sejak saat itu, Ed dan Al menjalani perjalanan panjang dan emosional untuk memulihkan tubuh mereka.

6. Eri — My Hero Academia
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Eri diberkahi quirk yang hebat. Quirk itu membuatnya bisa memutar ulang semuanya ke kondisi sebelumya. Karena sangat kuat, ada banyak orang yang ingin mendapatkan Eri.

Tanpa sadar, Eri membuat ayahnya menghilang. Akibatnya, ibunya pun tidak mau lagi mengakuinya sebagai anak. Dia lantas dirawat kakeknya. Tapi, Eri kemudian dibuat koma oleh Chisaki. Chisaki lalu menggunakan quirk-nya untuk menyiksa Eri setiap hari. Eri pun ketakutan sepanjang hidupnya.

5. Nico Robin — One Piece
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Dari semua karakter di One Piece, Nico Robin adalah yang mempunyai masa lalu paling tragis. Ketika dia berusia 2 tahun, ibunya meninggalkan Ohara. Dia pun jadi korban pelecehan verbal dan fisik dari bibi dan anak-anak lainnya.

Ketika dia berusia 8 tahun, marinir menyerang desanya yang menyebabkan ibunya, teman-teman arkeologisnya, dan temannya, Saul, tewas. Sejak dari itu, Robin menghabsiskan 20 tahun lari dari kejaran Pemerintah Dunia. Selama pelarian tu, dia terpaksa melindungi dirinya karena semua orang yang dia percayai malah mengkhianatinya. Tapi, semua berubah setelah dia bertemu kru Perompak Topi Jerami.

4. Levi Ackerman — Attack on Titan
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Jarang ada karakter dengan masa lalu yang indah di Attack on Titan. Tapi, dari mereka semua, masa lalu Levi-lah yang paling tragis. Levi lahir dari seorang wanita, Kuchel, yang menyambung hidup sebagai pekerja seks di sebuah rumah bordil. Lingkungan tempat tinggalnya tentu bukanlah lingkungan yang baik bagi anak untuk mulai tumbuh. Nyatanya, ini menjelaskan obsesi Levi dengan kebersihan ketika dia dewasa.

Semuanya jadi lebih buruk ketika Kuchel meninggal dunia. Levi kecil bahkan harus duduk di sebelah jenazah ibunya. Dia pun pelan-pelan kelaparan. Dia akhirnya diselamatkan pamannya, Kenny, yang menjaganya tetap hidup dan mengajarinya untuk bertarung. Tapi, dia sama sekali tidak memberikan kehangatan keluarga untuk Levi.

3. Kakashi Hatake — Naruto
10 Karakter Anime yang Punya Masa Lalu Paling Tragis

Kakashi bukanlah satu-satunya karakter di Naruto yang punya masa lalu tragis. Tapi, dia jelas punya penderitaan paling tidak berperi. Penderitaannya dimulai ketika dia menjadi ninja di usia 5 tahun. Dia terpaksa harus hidup di tengah perang ketika anak-anak seusianya belum bisa mengeja namanya. Ibunya sudah meninggal dunia ketika dia masih kecil.

Ayahnya kemudian dikucilkan dari desa karena memprioritaskan nyawa anak buahnya daripada kesuksesan misi. Dia kemudian bunuh diri ketika dia sudah tidak tahan dengan caci maki warga desa. Kakashi pun jadi yatim piatu. Ketika Kakashi masuk jonin, semuanya jadi lebih buruk. Teman satu timnya, Obito, dilumat batu dan dia dipaksa menyingkirkan teman satu timnya, Rin, setelah bijuu disegel ke tubuhnya. Hal-hal buruk mengikuti Kakashi sampai dia dewasa. Tapi, dia jadi lebih santai menyikapi semuanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)