Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Kamis, 14 April 2022 - 17:32 WIB
loading...
Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira
BTS memang grup yang berperilaku sopan, tapi bukan berarti tak pernah berlaku savage. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - BTS dikenal sebagai grup yang perilakunya selalu sopan kepada siapa pun yang ditemui. Namun ini bukan berarti mereka tak pernah berkata kejam dan menyindir alias savage.

Dalam banyak kesempatan, popstar dunia ini juga terekam mengeluarkan komentar-komentar sadis, entah dalam konteks bercanda sesama member, atau serius saat menangkal berbagai komentar kebencian, merendahkan, juga delusi dari media atau netizen.

Namun dari ketujuh member, ada yang paling sering atau paling 'nendang' jika mengeluarkan komentar savage. Nah, berikut ini peringkat 'kekejaman' tiap member BTS menurut GenSINDO SINDOnews, dimulai dari yang paling rendah level savage-nya.

7. J-Hope

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

J-Hope selalu bertingkah ceria dan menebar aura positif kapan pun dan di mana pun. Tak heran, ia sampai mendapat julukan "uri sunshine" alias "matahari kami" dari ARMY.

Dengan citra itu, rapper dengan nama asli Jung Ho-seok ini nyaris tak pernah mengeluarkan komentar kejam, bahkan saat bercanda, setidaknya yang pernah terekam kamera. Ia biasanya hanya menyumbang tertawa sambil bertepuk tangan heboh setiap kali ada member yang saling ejek.

6. Jimin

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Jimin mendapat julukan "malaikat" dari ARMY, baik karena suaranya yang lembut, juga karena perilakunya yang selalu manis dan perhatian pada siapa pun yang ditemuinya. Jadi ia pun hampir tak pernah mengeluarkan kata kasar saat berbicara di depan umum.

Kalau pun savage-nya keluar, itu sering kali terjadi kalau dia sedang bercanda dengan member BTS lainnya, terutama Suga. Salah satunya adalah saat mereka saling ejek gaya rambut.

Awalnya, Suga mengatai rambut Jimin dengan "rambut kakek-kakek". Tidak mau kalah, Jimin dengan cepat membalas ejekan tersebut dengan bilang rambut Suga mirip nenek-nenek. Sementara J-Hope yang ada di antara mereka hanya tertawa terbahak-bahak.

5. Jungkook

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Walaupun berstatus maknae alias yang paling muda dalam grup, Jungkook juga tak segan mengeluarkan komentar atau berlaku'kurang ajar' pada Jin dan Suga, dua member tertua BTS.

Penyanyi multitalenta ini sering terlihat menonjok atau memukul Jin dan Suga. Jin biasanya membalas serangan Jungkook, dan terjadilah gelut di antara mereka. Jungkook juga sering mengungkit-ungkit umur Jin untuk menunjukkan bahwa pemilik nama asli Kim Seok-jin itu sudah tua.

Baca Juga: 7 Lagu yang Viral di TikTok Gara-Gara Jungkook BTS

Sementara Suga biasanya hanya pasrah saja 'dianiaya' Jungkook. Sang maknae bahkan pernah berkata, "Suga hyung won't scold me" atau "Bang Suga enggak akan marahin aku" meskipun ia sering mengganggu Suga.

Ia juga bisa sadis pada penggemarnya. Dalam sebuah acara fan sign, seorang penggemar memanggilnya "Oppa", dan Jungkook langsung membalas dengan, "Jangan panggil aku Oppa, bukannya kamu lebih tua dari aku?"

Dalam kesempatan lain, ada pula yang bertanya apakah Jungkook seorang malaikat, lalu ia menjawab dengan santai, "Bukan. Aku manusia".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)