Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Kamis, 14 April 2022 - 17:32 WIB
loading...
A A A
4. Jin

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Jin termasuk raja savage kalau berhadapan dengan ARMY. Ia beberapa kali menuliskan komentar kejamnya setiap kali berhadapan dengan ARMY yang merayu di aplikasi media sosial Weverse.

Seorang penggemar pernah menulis, "Oppa, kamu baik-baik saja? Apakah tidak sakit? Malaikat jatuh dari surga". Jin dengan santainya lalu menjawab, “Aku belum mati. Mengapa kamu mengirimku ke surga?".

Pada kesempatan berbeda saat diwawancarai WIRED, BTS juga diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penggemar. Salah satunya adalah pertanyaan apakah BTS mau datang ke acara ulang tahun seorang penggemar. Tanpa tedeng aling-aling Jin menjawab, "Maaf, kami sibuk".

Sementara dalam sebuah siaran Vlive, seorang penggemar mencoba melamar Jin, dan ia dengan sadis berkata, "Jangan bicara omong-kosong".

Jin juga bisa kejam dengan para member. Beberapa kalimat ikonisnya kepada rekan segrupnya itu antara lain, "Terus ngomong, siapa tahu nanti ada ucapan cerdas keluar dari mulutmu" serta "Melihat RM, aku sadar bahwa Tuhan itu adil".

3. Suga

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Suga mendapat julukan "King of Savage" karena sering melontarkan komentar pedas kepada para hater atau orang yang membenci dan merendahkan BTS. Ia juga sering sekali menghina para member dalam konteks bercanda.

Komentar pedas kepada para pembenci BTS banyak tersebar dalam lagu-lagunya dengan alter ego Agust D. Misalnya saja dalam lagu What Do You Think, ia mengatakan, "Gila kalau kamu berpikir bahwa kesuksesanku ada hubungannya dengan kegagalanmu". Dalam lagu ini, ia juga menyampaikan kemarahannya pada media atau orang-orang yang memanfaatkan nama BTS untuk mengambil untung.

Dalam salah satu siaran Vlive merayakan peluncuran album solonya, D-2, ia juga mengatakan bahwa lagu tersebut, juga Daechwita, adalah dua lagu yang penuh 'jebakan'. Siapa yang merasa tersinggung dengan lirik lagu tersebut, berarti ia memang tergolong pembenci BTS.

Salah satu momen ikonis Suga lainnya adalah saat ia 'menampar' para pembenci dalam 2017 SBS Gayo Daejun. Saat BTS tampil membawakan Mic Drop, di tengah lagu,Suga sengaja menurunkan mic-nya dan tidak bernyanyi untuk membuktikan bahwa BTS tidak lipsync. Kala itu memang banyak tuduhan dari para hater bahwa BTS hanya bisa lipsync.

Tak hanya gayanya yang sadis, lirik Mic Drop pun tak kalah kejam. Lagu yang memang dikhususkan untuk para pembenci itu berisi lirik Suga yang mengatakan bahwa, "Kalau kamu enggak suka, ya tuntut aja".

2. RM

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

RM adalah rajanya savage jika bicara ke media massa, terutama saat meladeni wartawan Amerika Serikat. Ia pernah tegas meminta Billboard mengubah aturan tangga lagu Billboard Hot 100 karena media itu menuduh ARMY memanipulasi penjualan dengan melakukan pembelian massal.

"Menyalahkan kami atau penggemar kami karena berhasil duduk di peringkat 1 berkat pembelian fisik dan download, aku pikir itu tidak benar. Rasanya kami jadi bahan yang enak dijadikan target karena kami boy band, grup K-pop, dan kami punya penggemar yang sangat loyal," tegas leader BTS itu.

Belum lama ini, RM juga menyindir Grammy. Dalam pidato penutup konser BTS hari pertama (dari empat hari konser) di Las Vegas pada 8 April lalu, ia mengatakan bahwa mereka datang ke kota itu bukan untuk Grammy, tapi untuk ARMY.

Banyak pihak menganggap bahwa Grammy lagi-lagi berlaku tidak adil pada BTS karena grup itu kembali kalah dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Sementara penampilan BTS membawakan Butter dalam ajang itu diganjar dengan standing ovation dan pujian media.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)