Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Kamis, 14 April 2022 - 17:32 WIB
loading...
Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira
BTS memang grup yang berperilaku sopan, tapi bukan berarti tak pernah berlaku savage. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - BTS dikenal sebagai grup yang perilakunya selalu sopan kepada siapa pun yang ditemui. Namun ini bukan berarti mereka tak pernah berkata kejam dan menyindir alias savage.

Dalam banyak kesempatan, popstar dunia ini juga terekam mengeluarkan komentar-komentar sadis, entah dalam konteks bercanda sesama member, atau serius saat menangkal berbagai komentar kebencian, merendahkan, juga delusi dari media atau netizen.

Namun dari ketujuh member, ada yang paling sering atau paling 'nendang' jika mengeluarkan komentar savage. Nah, berikut ini peringkat 'kekejaman' tiap member BTS menurut GenSINDO SINDOnews, dimulai dari yang paling rendah level savage-nya.

7. J-Hope

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

J-Hope selalu bertingkah ceria dan menebar aura positif kapan pun dan di mana pun. Tak heran, ia sampai mendapat julukan "uri sunshine" alias "matahari kami" dari ARMY.

Dengan citra itu, rapper dengan nama asli Jung Ho-seok ini nyaris tak pernah mengeluarkan komentar kejam, bahkan saat bercanda, setidaknya yang pernah terekam kamera. Ia biasanya hanya menyumbang tertawa sambil bertepuk tangan heboh setiap kali ada member yang saling ejek.

6. Jimin

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Jimin mendapat julukan "malaikat" dari ARMY, baik karena suaranya yang lembut, juga karena perilakunya yang selalu manis dan perhatian pada siapa pun yang ditemuinya. Jadi ia pun hampir tak pernah mengeluarkan kata kasar saat berbicara di depan umum.

Kalau pun savage-nya keluar, itu sering kali terjadi kalau dia sedang bercanda dengan member BTS lainnya, terutama Suga. Salah satunya adalah saat mereka saling ejek gaya rambut.

Awalnya, Suga mengatai rambut Jimin dengan "rambut kakek-kakek". Tidak mau kalah, Jimin dengan cepat membalas ejekan tersebut dengan bilang rambut Suga mirip nenek-nenek. Sementara J-Hope yang ada di antara mereka hanya tertawa terbahak-bahak.

5. Jungkook

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Walaupun berstatus maknae alias yang paling muda dalam grup, Jungkook juga tak segan mengeluarkan komentar atau berlaku'kurang ajar' pada Jin dan Suga, dua member tertua BTS.

Penyanyi multitalenta ini sering terlihat menonjok atau memukul Jin dan Suga. Jin biasanya membalas serangan Jungkook, dan terjadilah gelut di antara mereka. Jungkook juga sering mengungkit-ungkit umur Jin untuk menunjukkan bahwa pemilik nama asli Kim Seok-jin itu sudah tua.

Baca Juga: 7 Lagu yang Viral di TikTok Gara-Gara Jungkook BTS

Sementara Suga biasanya hanya pasrah saja 'dianiaya' Jungkook. Sang maknae bahkan pernah berkata, "Suga hyung won't scold me" atau "Bang Suga enggak akan marahin aku" meskipun ia sering mengganggu Suga.

Ia juga bisa sadis pada penggemarnya. Dalam sebuah acara fan sign, seorang penggemar memanggilnya "Oppa", dan Jungkook langsung membalas dengan, "Jangan panggil aku Oppa, bukannya kamu lebih tua dari aku?"

Dalam kesempatan lain, ada pula yang bertanya apakah Jungkook seorang malaikat, lalu ia menjawab dengan santai, "Bukan. Aku manusia".

4. Jin

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Jin termasuk raja savage kalau berhadapan dengan ARMY. Ia beberapa kali menuliskan komentar kejamnya setiap kali berhadapan dengan ARMY yang merayu di aplikasi media sosial Weverse.

Seorang penggemar pernah menulis, "Oppa, kamu baik-baik saja? Apakah tidak sakit? Malaikat jatuh dari surga". Jin dengan santainya lalu menjawab, “Aku belum mati. Mengapa kamu mengirimku ke surga?".

Pada kesempatan berbeda saat diwawancarai WIRED, BTS juga diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penggemar. Salah satunya adalah pertanyaan apakah BTS mau datang ke acara ulang tahun seorang penggemar. Tanpa tedeng aling-aling Jin menjawab, "Maaf, kami sibuk".

Sementara dalam sebuah siaran Vlive, seorang penggemar mencoba melamar Jin, dan ia dengan sadis berkata, "Jangan bicara omong-kosong".

Jin juga bisa kejam dengan para member. Beberapa kalimat ikonisnya kepada rekan segrupnya itu antara lain, "Terus ngomong, siapa tahu nanti ada ucapan cerdas keluar dari mulutmu" serta "Melihat RM, aku sadar bahwa Tuhan itu adil".

3. Suga

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Suga mendapat julukan "King of Savage" karena sering melontarkan komentar pedas kepada para hater atau orang yang membenci dan merendahkan BTS. Ia juga sering sekali menghina para member dalam konteks bercanda.

Komentar pedas kepada para pembenci BTS banyak tersebar dalam lagu-lagunya dengan alter ego Agust D. Misalnya saja dalam lagu What Do You Think, ia mengatakan, "Gila kalau kamu berpikir bahwa kesuksesanku ada hubungannya dengan kegagalanmu". Dalam lagu ini, ia juga menyampaikan kemarahannya pada media atau orang-orang yang memanfaatkan nama BTS untuk mengambil untung.

Dalam salah satu siaran Vlive merayakan peluncuran album solonya, D-2, ia juga mengatakan bahwa lagu tersebut, juga Daechwita, adalah dua lagu yang penuh 'jebakan'. Siapa yang merasa tersinggung dengan lirik lagu tersebut, berarti ia memang tergolong pembenci BTS.

Salah satu momen ikonis Suga lainnya adalah saat ia 'menampar' para pembenci dalam 2017 SBS Gayo Daejun. Saat BTS tampil membawakan Mic Drop, di tengah lagu,Suga sengaja menurunkan mic-nya dan tidak bernyanyi untuk membuktikan bahwa BTS tidak lipsync. Kala itu memang banyak tuduhan dari para hater bahwa BTS hanya bisa lipsync.

Tak hanya gayanya yang sadis, lirik Mic Drop pun tak kalah kejam. Lagu yang memang dikhususkan untuk para pembenci itu berisi lirik Suga yang mengatakan bahwa, "Kalau kamu enggak suka, ya tuntut aja".

2. RM

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

RM adalah rajanya savage jika bicara ke media massa, terutama saat meladeni wartawan Amerika Serikat. Ia pernah tegas meminta Billboard mengubah aturan tangga lagu Billboard Hot 100 karena media itu menuduh ARMY memanipulasi penjualan dengan melakukan pembelian massal.

"Menyalahkan kami atau penggemar kami karena berhasil duduk di peringkat 1 berkat pembelian fisik dan download, aku pikir itu tidak benar. Rasanya kami jadi bahan yang enak dijadikan target karena kami boy band, grup K-pop, dan kami punya penggemar yang sangat loyal," tegas leader BTS itu.

Belum lama ini, RM juga menyindir Grammy. Dalam pidato penutup konser BTS hari pertama (dari empat hari konser) di Las Vegas pada 8 April lalu, ia mengatakan bahwa mereka datang ke kota itu bukan untuk Grammy, tapi untuk ARMY.

Banyak pihak menganggap bahwa Grammy lagi-lagi berlaku tidak adil pada BTS karena grup itu kembali kalah dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Sementara penampilan BTS membawakan Butter dalam ajang itu diganjar dengan standing ovation dan pujian media.

Billboard menempatkan penampilan itu sebagai yang terbaik dalam Grammy Awards 2022. Adapun Rolling Stone menempatkannya dalam daftar 25 penampilan terbaik Grammy sepanjang masa.

1. V

Peringkat Savage 7 Member BTS, Nomor 1 Belum Tentu yang Kamu Kira

Foto: BigHit Music

Suga boleh jadi memang savage jika bicara ke haters, sementara RM jago menghajar media. Namun hanya V yang berani berulang kali bicara tegas ke para penggemar BTS, lebih tepatnya ke sasaeng dan para shipper.

Dalam siaran Vlive pada Desember 2019, pemilik nama asli Kim Tae-hyung ini pernah menyampaikan ketidaksenangannya pada tindakan para penggemar yang melanggar privasi dengan duduk di dekat atau di samping para member saat di pesawat.

"Kami tidak bisa beristirahat dengan nyaman. Sejujurnya, aku minta mereka untuk berhenti melakukan itu. Ini menakutkan, sangat menakutkan," ujarnya.

Saat di bandara kala BTS hendak berangkat ke Las Vegas pada akhir Maret lalu, V juga tertangkap kamera sengaja menutupi wajahnya saat difoto oleh kamera fansite yang kerap melanggar privasi. Sementara saat melewati kamera media, dia langsung menunduk sebagai tanda hormat dan melambaikan tangannya ke kamera.

Baca Juga: 5 Adegan Putus Paling Menyedihkan dalam Drama Korea

Dalam kesempatan lain, V pernah digosipkan berpacaran dengan seorang chaebol gara-gara ada orang yang mengambil fotonya secara diam-diam dalam kegiatan pribadi. V langsung meluapkan kemarahannya di Weverse, sambil meminjam lagu UGH dari rap line BTS.

"Menyedihkan, aku ingin menyanyikan UGH," katanya sambil memberikan emoji muntah. Ia lalu menulis lagi dengan potongan lirik UGH yang cukup mengerikan, yaitu "Aku akan memberikan suntikan beracun di belakang leher, dalam mimpiku".

Sementara kepada para shipper dan penggemar halu, V juga tak mau memberi ampun. Misalnya saat dia meminta saran di Weverse tentang cara supaya bisa cepat tidur. Pertanyaannya ini lantas dijawab oleh seorang shipper TaeKok (V dan Jungkook).

"Taehyung oppa, kamu bisa memandangi foto Jungkook yang sangat kamu cintai," tulisnya. V lalu membalas tajam, "Kamu sebaiknya segera keluar dari dunia imajinasimu, tak baik ada di sana".

Lain waktu, ketika V meminta penggemar menulis tentang impian mereka. Satu orang lalu berkomentar bahwa mimpinya adalah menikah dengan V. Tanpa ampun V menjawab, "Sepertinya kamu masih belum punya mimpi".
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)