5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri

5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri
Anime punya karakter utama dengan sifat bermacam-macam, seperti penyendiri. Karakter ini biasanya selalu terlihat suram, muram dan tidak punya gairah hidup. (Foto: Hyouka Wiki - Fandom)
Anime punya beragam karakter utama dengan sifat yang unik dan menarik. Salah satunya adalah penyendiri. Karakter utama dengan sifat penyendiri ini biasanya terlihat suram dan tidak bergairah untuk bersosialiasi. Tapi, itu tidak membuat anime-nya berkurang keseruannya.

Menyendiri memberikan ketenangan bagi sebagian orang. Ada alasan tertentu mengapa sebagian orang memilih untuk menyendiri dan menyingkir dari keramaian. Meskipun, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain.

Di anime, karakter-karakter penyendiri ini bukannya kesulitan berkomunikasi. Tapi, mereka memilih untuk tidak berinteraksi dengan orang lain dan biasanya punya kepribadian introvert. Anime mana saja dengan karakter utama seorang penyendiri? Berikut ulasannya?

Baca Juga: 10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

1. Goblin Slayer
5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri

Seorang pria yang menyebut dirinya Goblin Slayer ini sangat membenci ras goblin. Dalam setiap misi yang diambilnya di guild, dia hanya mengambil misi yang berhubungan dengan goblin saja. Karena baginya, membantai goblin adalah sebuah keharusan.

Walaupun sebagian orang merendahkannya karena hanya mengambil misi tentang goblin, Goblin Slayer tak peduli dan tetap berfokus pada tujuannya yaitu memusnahkan seluruh goblin yang ada di dunia. Tidak pernah ada yang tahu nama asli Goblin Slayer. Dia selalu bertindak sendirian dan menyembunyikan wajah di balik topengnya.

2. Oregairu
5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri

Serial ini berkisah tentang Hachiman Hikigaya, seorang siswa SMA bermuka suram dan tidak peduli dengan teman sekelasnya. Dia lebih suka menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri. Baginya, orang yang melakukan banyak hal itu hanya buang-buang tenaga dan waktu saja.

Namun, pandanannya mulai berubah setelah dia masuk ke Service Club di sekolahnya. Dia masuk klub itu pun karena gurunya, bukan kemauan sendiri. Di klub itu, dia bertemu Yukinoshita, seorang cewek cantik yang ternyata juga penyendiri.

3. Classroom of the Elite
5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri

Setelah resmi menjadi murid SMA Koudo Ikusei, Kiyotaka Ayanokouji memulai kehidupan barunya di sekolah. Dia mendambakan kehidupan bahagia di SMA sebagai murid yang tidak terlalu mencolok tapi punya teman. Namun, tetap saja sifat penyendirinya membuat teman sekelasnya sungkan untuk berbicara dengannya.

Walaupun terkesan tidak peduli dengan kelasnya, Kiyotaka tetap membantu kelasnya untuk bisa bersaing dengan kelas lainnya. Dia pun memanfaatkan Horikita dan beberapa teman yang dikenalnya. Kiyotaka kemudian berada di balik layar untuk menentukan setiap langkah yang dibuat kelasnya untuk bisa bertahan di Koudo Ikusei.

4. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri

Sakuta Azusagawa, seorang murid SMA, menemukan fenomena aneh berupa sindrom pubertas. Sindrom itu hanya menyerang pada remaja wanita. Sejak mengetahui kebenaran sindrom itu, pandangan teman sekolahnya terhadp dirinya menjadi buruk. Dia pun jadi penyendiri.

Suatu hari, ketika sedang berada di perpustakaan, dia melihat Mai Sakurajima, kakak kelasnya. Ternyata, kakak kelasnya itu mengidap sindrom pubertas dan punya perilaku yang sangat berbeda seperti biasa. Sindrom itu membuat Mai seakan menghilang dan dilupakan semua orang.

Baca Juga: 9 Makanan Anime yang Bisa Dijadikan Menu Berbuka Puasa

5. Hyouka
5 Rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Seorang Penyendiri

Oreki Houtarou adalah murid SMA penyendiri dan tidak suka diganggu orang lain. Tapi, ketika giliran harus bergabung dengan klub sekolah, Oreki memilih bergabung dengan Klub Klasik. Di klub itu, dia bertemu Chitanda Eru yang suka penasaran.

Sejak masuk klub itu, Oreki jadi terseret untuk ikut menyelesaikan misteri yang dihadapi teman-temannya itu. Salah satu misteri awal yang diselesaikan klub ini adalah misteri asal usul sekolah mereka yang sudah berumur 45 tahun. Mau tak mau, Oreki pun jadi harus ikut berpartisipasi.


(alv)
Share: