10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Minggu, 10 April 2022 - 15:56 WIB
loading...
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton
Anime samurai selalu menyajikan cerita dan pertarungan terbaik dengan karakter yang kuat dan punya cerita latar menarik. Anime ini sangat layak untuk ditionton. (Foto: Time Out)
A A A
Samurai adalah salah satu orang paling penting dalam budaya dan sejarah Jepang. Makanya, mereka pun turut menjadi sumber inspirasi terbesar pada seniman Jepang. Animator membawa sejarah samurai ini lewat anime , dengan menciptakan adegan tarung mengagumkan dan juga obrolan tentang kehormatan dan persahabatan.

Samurai tidak selalu tampil secara spesifik di anime. Anime samurai bisa merujuk pada estetika umum masa pertengahan Jepang atau filosofi umum bushido. Jadi, samurai tidak melulu adalah orang yang menghunus pedang seperti dalam sejarah Jepang.

Samurai adalah anggota militer yang melayani tuan lokal atau regional di masa feodal. Seiring dengan modernisasi Jepang, posisi ini jadi usang dan mereka pun menghilang ke masa lalu. Meski begitu, cerita mereka tetap akan ada dan hidup sampai sekarang.

Anime samurai selalu menampilkan adegan pertarungan yang seru. Samurai dikenal sangat piawai dalam ilmu berpedang dan bela diri. Anime samurai terbaik apa saja yang mengasyikkan untuk ditonton? Berikut rekomendasinya!



10. Mushibugyou
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Manga serial ini ekstensif dengan beberapa volume yang telah beredar kurang lebih sejak 2009. Tapi, anime-nya baru dibuat satu season dengan 26 episode. Serial ini ber-setting di dunia alternatif Jepang.

Di serial ini, Mushi, serangga raksasa, mulai menyerang orang dan melumpuhkan seluruh negara. Karenanya, ada prajurit yang dikumpulkan dan dikirim untuk melawan mereka. Ceritanya mengikuti salah satu samurai, Jinbei Tsukishima, yang merupakan anggota Patroli Kota. Dia menggantikan ayahnya yang sudah tidak bisa lagi bertempur.

9. Saraiya Goyou
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Anime samurai ini dikenal atas seninya yang unik. Selain itu, ada drama menarik di balik plot halus serial yang juga dikenal sebagai House of Five Leaves ini. Karakter utamanya, Masanosuke Akitsu, adalah samurai lepas yang punya sikap sangat lembut untuk menjadi seorang petarung. Makanya, dia menjadi seorang rounin alias samurai tanpa majikan.

Ketika pemimpin kelompok bandit menawari Akitsu sebuah pekerjaan sebagai pengawal, dia tidak bisa menolak. Sepertinya aneh kalau Yaichi yang uat dan karismatik mempekerjakan orang seperti itu sebagai pengawal di dunia kriminal bawah tanah. Ternyata, Yaichi melakukannya untuk mencari teman dan bosan bukan karena memang butuh perlindungan.

8. Samurai 7
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Anime ini adalah adaptasi longgar dari Seven Samurai karya Akira Kurosawa. Anime kaya tekstur ini ber-setting di dunia alternatif Jepang feodal. Serial ini adalah kisah balas dendam yang sangat berdarah-darah.

Di anime ini, desa dan kota porak poranda akibat bandit yang dulunya adalah tentara samurai. Namun, samurai-samurai ini telah bersatu dengan mesin dan menjadi senjata. Sebuah desa kemuduan menyewa 7 prajurit samurai yang menjadi pencuci mulut para bandit itu.

7. Sengoku Basara
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Anime ini juga dikenal sebagai Samurai Kings. Anime ini mencampurkan estetika video game dan permainan pedang samurai kuno dengan kekuatan super futuristik. Ini menghasilkan bentrokan budaya dalam pertarungan intensif.

Ceritanya ber-setting pada masa Negara Berperang, di mana Jepang harus membela dirinya dari Raja Iblis. Untuk melindungi tanah mereka, Jepang menugaskan Date dan Sanada, prajurit samurai misterius. Mereka memimpinn tugas melawan para tuan feudal dengan merampas sebanyak mungkin properti mereka. Anime ini diangkat dari video game Capcom dengan judul sama.

6. Blade of Immortal
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Anime ini diadaptasi dari manga berjudul The Inhabitant of Infinity. Anime ini punya premis hebat yang menyatukan budaya samurai dengan supranatural. Anime ini berkisah tentang Manji, pendekar pedang di masa feudal Jepang yang dikutuk seorang penyihir agar hidup abadi.

Bukannya senang, Manji berusaha membatalkan kutukan itu. Untuk membatalkan kutukan itu, Manji harus bisa mengalahkan 1.000 orang jahat dengan pedangnya. Di sepanjang perjalanannya, Manji bertemu Rin, gadis muda yang punya rencana membalas dendam. Rin membantu Manji mengalahkan 1.000 orang itu.

5. Kurozuka
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Judulnya itu berarti gundukan hitam. Kata-kata itu merujuk pada legenda mengerikan Onibaba, roh jahat dari dongeng Jepang. Anime samurai ini punya tema yang sama, plus serial ini dikenal atas penggambaran kekerasan dan kebejatan yang mendalam tapi indah. Ini ciri khas karya studio Madhouse yang memproduseri dan membuatnya.

Anime ini mengikuti cerita di manga-nya dengan dekat. Pada abad 12 di Jepang, seorang samurai pengembara, Kuro, bertemu seorang wanita bernama Kuromitsu. Wanita itu ternyata vampir dan sejumlah orang yakin kalau darahnya adalah rahasia untuk hidup abadi. Melalui serangkaian situasi aneh, Kuro dikhianati pelayannya dan bangun di sebuah masa depan dystopian di mana dia harus menemukan Kuromitsu.

4. Samurai Champloo
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial ini dengan akurat mengungkapkan perubahan Jepang dari masyarakat feodal ke industrialisasi. Serial ini diproduseri Shinichirou Watanabe, yang juga berada di balik Cowboy Bebop. Makanya, gaya animasinya sama, dengan menggunakan penampakan yang lebih realistik untuk momen dramatis dan animasi bergaya tinggi untuk adegan action.

Serial ini dimulai dengan Fuu remaja yang bekerja di restoran paman dan bibinya. Restoran itu dibakar dua samurai pengembara. Dia kemudian berniat membantu pelaku pembakaran itu menghindari eksekusi sehingga mereka bisa membantunya menemukan ayahnya yang sudah lama hilang, yaitu Samurai yang Berbau seperti Bunga Matahari. Samurai lontang lantung itu adalah Jin dan Mugen, yang datang dari tempat yang berbeda. Mereka mengatakan, bunga matahari tidak berbau. Tapi, mereka tetap sepakat membantunya.

3. Afro Samurai
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial ini diciptakan Takashi Okazaki dengan Samuel L Jackson menjadi penyulih suara karakter utamanya, Afro. Serial ini adalah bentrokan budaya yang menghibur. Dalam sebuah pencampuran action samurai masa depan, sci-fi fantasy, dan musik hip hop, rasanya jauh lebih unik dari sebagian besar anime.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3296 seconds (0.1#10.140)