10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Minggu, 10 April 2022 - 15:56 WIB
loading...
A A A
Di serial ini, Afro, seorang samurai berkulit hitam berusaha balas dendam di Jepang setelah ayahnya dibunuh. Dia berusaha menantang orang yang punya ikat kepala Nomor 1 yang membunuh ayahnya demi mendapatkannya. Tapi, untuk bisa melakukannya, Afro harus mengikuti jalan balas dendam penuh darah yang termasuk mendpatkan ikat kepala Nomor 2.

2. Gintama
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial ini adalah favorit penggemar. Tak heran jika anime ini sangat populer. Premis dasarnya sangat kreatif, terjadi pada Periode Edo tapi di realitas alternatif. Di realitas itu, samurai harus mempertahankan bumi dari invasi alien. Serial ini punya sejumlah versi dan adaptasi dari manga. Tapi, yang paling populer adalah serial anime-nya yang tayang pada 2006—2010.

Karakter utama di serial ini adalah samurai lepas Gintoki Sakata. Dia punya dua orang teman, yaitu remaja alien bernama Kagura yang sangat kuat dan Sinpachi Shimura, yang sangat berterima kasih kepada Gintoki yang telah menyelamatkan adiknya dari sebuah rumah bordil. Anime ini dikenal atas komedinya yang cerdas, parodi sosial, dan drama tingkat tingginya.



1. Rurouni Kenshin
10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Hampir semua penggemar anime pasti sepakat kalau Rurouni Kenshin alias Samurai X adalah anime samurai terbaik dalam sejarah. Anime ini diadaptasi pada 1996 dari manga berjudul Rurouni Kenshin: Meiji Swordman Romantic Story. Manga ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action yang—secara mengejutkan—disukai kritikus.

Ber-setting pada era Meiji Jepang pada 1878, anime ini berkisah tentang seorang pria bernama Kenshin Himura, seorang mantan pembunuh yang berusaha menemukan jalan hidupnya. Dia adalah seorang pendekar pedang pengelana, yang berusaha melindungi orang-orang alih-alih kembali ke kehidupannya yang dulu. Dia sudah melihat dunia yang haus darah dan lahan subur kekerasan. Dia tahu kalau itu salah.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)