5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Minggu, 10 April 2022 - 05:41 WIB
loading...
5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?
Karakter pangeran di anime selalu menarik untuk dibahas. Ada yang memang terlihat kebangsawanannya dari penampilannya, tapi ada juga yang tidak sama sekali. (Foto: Code Geass Wiki - Fandom)
A A A
Karakter pangeran bukanlah hal aneh di anime . Sejumlah anime populer punya karakter ini. Namun, sering kali, mereka bukanlah tokoh utama serial itu. Makanya, menentukan yang terbaik di antara mereka agak sulit.

Para pangeran ini ada yang menggunakan posisinya untuk kebaikan. Tapi, ada juga yang malah ingin melepaskan status itu karena punya sejarah yang kelam. Sebagian, ada yang justru ingin menggulingkan keluarganya sendiri.

Para pangeran ini tampil dengan gaya masing-masing. Ada yang selengekan, formal, dan biasa saja. Tapi, ada kalanya mereka terlihat punya wibawa, terutama ketika menghadapi waktu yang sulit. Siapa saja pangeran terbaik di dunia anime? Berikut ulasannya!



1. Lelouch Lamperouge — Code Geass
5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Lelouch Lamperouge bernama asli Lelouch Vi Britannia. Dia seorang pangeran dari Kerajaan Britannia yang dijadikan alat tukar dalam negosiasi kerajaan itu dengan Jepang. Itu semua dilakukan ayahnya, Raja Charlez Zi Britannia, setelah ibu Lelouch tewas dibunuh.

Suatu hari, Lelouch bertemu seorang gadis misterius bernama CC yang memberinya sebuah kekuatan Geass yang bisa membuat orang mematuhi semua perintahnya. Dengan kekuatan itu, Lelouch bergabung dan memimpin pasukan pemberontak. Dia pun bertekad balas dendam atas kematian ibunya dengan menggulingkan ayahnya dan memberikan dunia yang lebih baik untuk adiknya, Nunnally.

2. Ling Yao — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Ling Yao adalah penerus Kerajaan Xing. Dia pergi ke Amestris untuk mencari Batu Bertuah yang bisa memberi keabadian. Namun, sebagai pangeran, tentu dia tidak dibiarkan pergi sendirian. Ada dua pengawal yang selalu mengikutinya.

Sebagai pangeran, Ling punya kemampuan bertaring cukup heba. Dia mengombinasikan kemampuan berpedangnya dengan bela diri. Kekuatan itu bahkan bisa menandingi seorang alkemis.

3. Zen Wistaria — Akagami no Shirayukihime
5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Zen adalah pangeran kedua dari Kerajaan Clarines. Dia terlihat sebagai sosok sempurna sebagai seorang pangeran. Dengan ketampanan dan kekayaannya, Zen juga dikenal sangat rendah hati dan tidak pernah berburuk sangka.

Tak heran, jika kemudian Zen punya bakat sebagai seorang pemimpin. Dia sudah punya cukup modal untuk melakukannya. Zen pun bisa membuktikan dirinya sebagai pemimpin lewat caranya menyelesaikan masalah di setiap situasi tertentu.

4. Mamoru Chiba — Sailor Moon
5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Mamoru adalah reinkarnasi Pangeran Endymion. Di bumi, dia memakai identitas Tuksedo Bertopeng saat turut melawan kejahatan. Meski telah berada di bumi, Mamou tetap ditakdirkan untuk hidup bersama Usagi Tsukino yang merupakan reinkarnasi Putri Serenity dari Kerajaan Bulan.

Saat menjadi Tuksedo Bertopeng, Mamoru mengenakan stelan resmi tuksedo hitam lengkap dengan jubah dan topi tinggi. Saat beraksi, dia mengenakan topeng putih yang menutupi matanya. Kehadirannya akan ditandai dengan tertancapnya bunga mawar yang menjadi senjatanya.



5. Vinsmoke Sanji — One Piece
5 Karakter Pangeran Terbaik di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Sanji adalah anak keempat dan putra ketiga keluarga Vinsmoke, penguasa Kerajaan Germa. Jadi, dia adalah pangeran sejak dilahirkan. Sayang, karena tidak tahan dengan perlakuan keluarganya, Sanji memilih meninggalkan kerajaan itu. Meski begitu, keluarganya berusaha menggunakannya dalam rencana pernikahan politik.

Sanji akhirnya memutuskan hubungan dengan keluarganya dan belajar memasak di restoran mengapung Baratie. Dia lantas bergabung dengan kru Perompak Topi Jerami sebagai koki. Sanji memang tidak terlihat seperti sosok bangsawan kebanyakan. Namun, di awal serial ini, Sanji pernah memberikan aliasnya sebagai Tuan Pangeran.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)