8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Jum'at, 08 April 2022 - 06:25 WIB
loading...
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya
Sejumlah karakter anime memilih tidak memperlihatkan wajahnya secara utuh dengan memakai masker atau sejenisnya. Bagian hidung hingga mulutnya pun tak terlihat. (Foto: Twtiter)
A A A
Karakter anime punya berbagai pemampilan yang menarik. Namun, tidak semua karakter ini suka memamerkan wajahnya secara utuh. Ada yang suka memakai topeng atau menutup mata mereka. Namun, di antara mereka, ada juga yang memilih menutupi mulutnya.

Banyak alasan mengapa mereka menutupi mulutnya dengan masker atau benda lain mirip masker. Salah satunya adalah untuk menyembunyikan identitas asli mereka. Ini terutama terjadi pada karakter yang punya identitas rahasia sebagai pahlawan atau antagonis.

Namun, ada juga yang menjadikannya sebagai simbol masa lalu atau untuk menyembunyikan kondisi mulut mereka yang mungkin mengerikan. Padahal, di balik masker wajah atau penutup mulut ini tersembunyi wajah asli mereka yang kece. Siapa saja karakter anime yang menyembunyikan wajah kecenya di balik penutup mulut? Simak ulasannya berikut ini!



8. Feitan Portor — Hunter x Hunter
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Feitan adalah anggota geng Phantom Troupe. Dari 13 anggota geng pencuri kelas kakap itu, Feitan adalah orang dengan fisik terkuat nomor lima. Setelah mengalahkan Zaza, Feitan menjadi pemimpin de factor geng itu sampai Chrollo kembali.

Feitan bertubuh pendek dan kekar. Rambutnya hitam, tidak terlalu panjang dan bermata abu-abu. Dia selau terlihat mengenakan pakaian gelap dan kedodoran. Yang menjadi ciri khasnya adalah bandara bergambar tengkorak yang menutupi mulutnya.

7. Gin Akutagawa — Bungou Stray Dogs
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Gin adalah satu-satunya karakter cewek yang menghuni daftar ini. Adik Ryunosuke Akutagawa ini selalu tampil dengan busana serba hitam, rambut ekor kuda, dan masker wajah saat bertugas sebagai anggota Port Mafia. Penampilannya ini sering membuat orang mengira kalau dia cowok.

Gin memakai masker untuk menyembunyikan identitasnyak. Ketika masker itu dilepas, maka terlihatlah wajahnya yang cantik. Higuchi sempat cemburu padanya karena mengira Gin adalah pacar Akutagawa yang begitu dipujanya.

6. Zora Ideale — Black Clover
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Berbeda dengan kebanyakan masker wajah dan penutup mulut karakter lain di anime, masker yang dipakai Zora bisa dikatakan “hidup.” Masker itu menutupi bagian hidung hingga lehernya, tapi mengekspos gigi-gigi tajam Zora. Meski begitu, bagian bibir Zora tertutupi masker itu. Ketika dia membuka mulutnya, masker itu mengikuti gerakan mulutnya.

Masker itu adalah sebuah simbol masa lalu Zora yang kelam. Tindakan kerasnya di masa lalu adalah akibat ketidakadilan yang dilakukan para bangsawan dan Ksatria Sihir yang korup. Masker itu juga merupakan ekspresi idealisme dan standarnya atas apa artinya menjadi seorang Ksatria Sihir.

5. Toge Inumaki — Jujutsu Kaisen
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Secara teknis, Toge tidak memakai masker. Tapi, seragam sekolahnya yang tinggi selalu menutupi mulutnya. Di sebagian besar serial ini, Toge jarang memperlihatkan mulutnya. Hanya dalam kondisi tertentu dia akan membuka bagian kerah seragamnya dan mengekspos mulutnya.

Toge mempunyai segel Ular dan Taring yang merupakan warisan keluarganya. Segel itu muncul di lidah dan di kedua sisi mulutnya. Segel itu membuat Toge bisa memasukkan energi kutukan ke kata-kata yang keluar dari mulutunya. Dengan demikian, dia bisa memuat orang yang mendengarnya mematuhi ucapannya.

4. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Masker Ken Kaneki adalah salah satu masker ikonik di anime. Bahkan, sosok Ken dengan masker ini sering kali menjadi pilihan orang untuk ditiru saat ikut pesta kostum, terutama Halloween. Kaneki mulai memakai masker itu setelah dia menjadi manusia setengah ghoul.

Masker itu penting bagi Kaneki untuk menyembunyikan identitasnya sebagai ghoul. Masker itu menutupi mulutnya dan mata kirinya. Masker itu harus dipakainya sebagai manusia. Masker itu menutup mata manusianya dan mengekspos mata ghoul-nya.

3. Obanai Iguro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Ketika kali diperkenalkan di season 1, Obanai tampil berbeda. Selain ular yang melingkar di lehernya, ada perban yang menutupi seluruh mulutnya. Warna matanya juga berbeda. Tentu, ada alasan mengapa Obanai menutupi mulutnya. Cerita latarnya sangat tragis. Keluarga Obanai adalah anggota sekte pemuja iblis berbentuk ular.

Demi menyerupai dan menghormati iblis itu, ketika berusia 12 tahun, mulut Obanai dipotong hingga menjadi lebih lebar. Ketika dia bisa kabur, iblis itu membunuh keluarganya dan memburunya. Dia lantas menyembunyikan kondisinya itu dengan memasang perban di mulutnya.

2. Lelouch Lamperouge — Code Geass
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Demi mewujudkan rencananya menggulingkan kekaisaran Britannia pimpinan ayahnya, Lelouch memimpin pemberontakan. Namun, dia tidak muncul sebagai dirinya, melainkan dengan alter egonya, Zero. Sebagai Zero, Lelouch tidak pernah memperlihatkan wajahnya.

Zero punya dua penampilan. Salah satunya dengan helm yang menutupi seluruh wajahnya. Tapi, tak jarang Zero akan tampil dengan masker wajah. Ketika dia hanya memakai masker wajah, maka mata Geass Lelouch akan terlihat. Dengan demikian, dia akan lebih mudah menggunakan kekuatannya itu.



1. Kakashi Hatake — Naruto
8 Karakter Anime Kece yang Memilih Menutupi Mulutnya

Karakter pemakai masker paling populer adalah Kakashi. Sejak awal diperkenalkan, guru Naruto itu sudah memakai masker. Bahkan, butuh waktu bertahun-tahun bagi Masashi Kishimoto untuk akhirnya mengungkap wajah Kakashi di balik maskernya itu.

Alasan Kakashi memakai masker tidak diungkap di seri aslinya. Tapi di spinoff Naruto, Rock Lee’s Springtime of Youth, terungkap kalau Kakashi memakai masker untuk menutupi kalau dia mimisan. Kakashi sering mimisan ketika sedang membaca serial erotis kesukaannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)