10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Minggu, 10 April 2022 - 03:33 WIB
loading...
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya
Kisah cinta di anime sering membuat penontonnya gusar karena dirasa menjauhkan elemen plot ceritanya. Tapi, ada sejumlah anime yang tidak punya kisah cinta. (Foto: Recommend Me Anime)
A A A
Banyak serial anime yang punya sublot kisah cinta. Bahkan, ada yang kemudian fokus pada kisah cinta karakter utamanya. Meskipun ini tidak salah, tapi terkadang, anime yang terlalu fokus pada kisah cinta karakternya malah bikin gusar penonton.

Kisah cinta bukanlah sesuatu yang ingin ditonton semua orang setiap kali. Ada yang merasa kalau kebanyakan fokus terhadap kisah cinta malah menjauhkan serial ini dari elemen plot yang membuat orang tertarik. Ada juga yang tidak bisa menerima kalau kisah cinta ini mendominasi serialnya. Tapi, ada juga yang memang tidak mau melihat konten ini. Yup, kadang, kalian hanya mau nonton anime tanpa romansa.

Nyaris mustahil menemukan anime tanpa kisah cinta karena tema ini muncul di semuanya dari serial anak-anak sampe horor. Tapi, sebenarnya, masih ada serial anime yang meminimalisasi atau bahkan sama sekali tidak menggunakan trope romantis. Beberapa di antaranya adalah anime populer. Apa saja anime tanpa kisah cinta karakter utamanya? Simak ulasan berikut ini!



10. One Piece
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Monkey D Luffy mungkin menjadi sosok yang sangat disukai banyak orang di serial ini. Sejumlah cewek bahkan naksir padanya. Tapi, semua itu tidak bermuara pada hubungan yang serius. Alih-alih, serial ini menggunakan kisah seperti itu untuk bumbu dan sisi komedi.

Penulis One Piece, Eiichiro Oda, mengatakan, para karakter di serialnya ini tidak pernah terlibat kisah cinta karena mereka lebih suka berpetualang. Jadi, mau Sanji merayu cewek atau Zoro yang dekat dengan karakter cewek, tapi semua itu tidak pernah serius. Terlebih, Luffy bukanlah orang yang peka dengan urusan cinta-cintaan.

9. Joker Game
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Serial seinen ini berkisah tentang sebuah agensi mata-mata bernama D Agency yang dibentuk menjelang Perang Dunia II. Di dalamnya, ada delapan agen yang ditugaskan untuk menginfiltrasi dan mengawasi sejumlah negara terkuat. Agensi ini dipimpin Letnan Kolonel Yuuki.

Para agen itu harus melaporkan perkembangan apa pun terkait perang. Para agen itu sangat terlatih dalam hal fisik untuk bertahan hidup dalam kondisi ekstrem dan berbagai bidang dari komunikasi hingga bahasa. Dengan sifat serius serial ini, para agen itu tidak punya waktu mencari cinta.

8. Psycho-Pass
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Serial ini terjadi di masa depan dystopian di mana orang dilabeli sebagai pelanggar hukum potensial berbasis ukuran yang diambil Sistem Sybil misterius. Untuk menghindari label ini, orang menjalani hidup terbatas. Ketika para anggota polisi berusaha melumpuhkan ancaman yang berusaha menghancurkan sistem itu, mereka mulai menemukan kebenaran mengerikan di baliknya.

Karakter utamanya, Akane Tsunemori, tidak terlibat kisah asmara dengan siapa pun meski dekat dengan Shinya Kogami. Ada dugaan kalau sebenarnya mereka saling suka. Tapi, ini tidak pernah terwujud. Meski Kunikuza dan Karanomori tidur bareng di anime ini, tapi itu bukan narasi utama. Terlebih Karanomori sepertinya suka tidur dengan siapa pun yang dia mau.

7. Sweetness & Lightning
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Anime ini berkisah tentang Kouhei, yang ditinggal wafat istrinya. Ketika masih hidup, istrinya ini sangat pandai memasak. Sementara, Kouhei, yang seorang guru, tidak punya keterampilan memasak. Makanya, dia selalu membelikan makanan siap santap untuk putrinya Tsumugi.

Namun, dia sadar kalau makanan seperti itu tidak baik untuk putrinya. Dia pun mulai belajar memasak dengan bantuan dua murid dan seorang temannya. Anime ini berfokus pada hubungan ayah dan anak dengan makanan yang mereka buat. Meski Kohei dulunya pernah menikah, tapi sifat romansa hubungannya terdahulu tidak pernah diceritakan.

6. Yowamushi Pedal
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Anime olahraga biasanya tidak melibatkan kisah asmara. Tapi, ada sebagian yang memang punya kisah seperti itu. Para atlet mungkin akan tersipu malu ketika berada di dekat manajer mereka yang imut. Sejumlah pertemanan juga bermuara pada jalinan kisah cinta yang romantis. Tapi, jarang bagi karakternya untuk benar-benar mulai berkencan.

Fokus anime olahraga adalah olahraga itu sendiri. Ikatan persahabatan datang dari mereka yang masuk tim yang sama atau saingan. Contoh fenomena ini adalah Yowamushi Pedal. Di anime ini, semua orang terlalu sibuk berbalap sepeda alih-alih mencari cinta.

5. Barakamon
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Serial ini berkisah tentang seorang kaligrafer bernama Seishuu Handa. Setelah meninju wajah seorang juru taksir, ayahnya mengirimnya ke sebuah pulau terpencil, Gotou, untuk menenangkan diri. Di sana, dia menghabiskan waktu untuk belajar hidup dengan kehidupan yang lambat dengan. Tetangganya memperlihatkannya bagaimana berhenti memikirkan hal-hal yang tidak bisa dia kendalikan dan menikmati hidup.

Meski masih berusia awal 20-an, Handa tidak cukup dewasa secara emosional untuk subplot romantis. Sebelum hal seperti itu terjadi, dia harus mengendalikan emosinya. Alih-alih, sebagian besar waktunya dia habiskan bersama anak-anak, manula, teman kerja dan orangtuanya.

4. Hunter x Hunter
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Tidak ada kisah cinta yang benar-benar secara eksplisit di serial ini. Sebagian besar hubungan karakter di serial ini adalah persahabatan. Meski ada pasangan seperti Silva dan Kikiyo, mereka adalah pasangan yang sudah menikah. Terlebih, mereka juga jarang nongol.

Serial ini lebih berfokus pada perjalanan Gon untuk menjadi seorang pemburu dan mencari ayahnya. Dalam perjalanannya, Gon bertemu orang-orang yang kemudian menjadi sahabat dan temannya. Selain itu, usia protagonis serial ini juga masih terlalu muda untuk terlibat cinta-cintaan.

3. Jujutsu Kaisen
10 Serial Anime Tanpa Kisah Cinta Pemeran Utamanya

Pencipta Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, sudah menyatakan kalau serial buatannya ini tidak akan berfokus pada kisah cinta para karakternya. Jadi, romansa bukanlah elemen yang penting di serial ini. Karenanya, adaptasi anime-nya berbeda dengan manga-nya.

Di manga, ada cewek yang suka pada Yuji Itadori dan sepertinya Yuji pun suka. Namun, karakter ini dipotong di anime-nya. Karakter lain seperti Satoru Gojo, Megumi Fushiguro, dan Nobara Kugisaki juga tidak punya kisah cinta di serial ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)