Sinopsis Drama Our Blues, Panduan Karakter, dan Fakta-Fakta Menariknya

Sabtu, 09 April 2022 - 20:53 WIB
loading...
A A A
Lewat Our Blues, ia ingin menyorot banyak cerita dari orang-orang biasa, baik cerita tentang keluarga maupun orang-orang yang dikasihi. Ia juga sengaja memilih Pulau Jeju karena budaya Korea yang kental di sana, yang sejalan dengan atmosfer cerita Our Blues.

Baca Juga: 10 Pernikahan Terbaik dalam Drama Korea, dari yang Romantis sampai Kocak

Sementara sutradara Kim Kyu-tae (It's Okay, That's Love; Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo) mengatakan bahwa ia akan fokus pada karakter-karakter dalam cerita dibanding bermain-main dengan sinematografi cantik atau cerita yang menegangkan atau membuat penasaran.

Ia juga mengatakan bahwa secara keseluruhan, ia akan membawa Our Blues ke dalam atmosfer gabungan antara serial dan film.

4. Pesan yang Ingin Disampaikan Pada Penonton


Sinopsis Drama Our Blues, Panduan Karakter, dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Lee Byung-hun mengatakabn bahwa penonton akan merasa dekat dengan cerita dalam Our Blues karena meski berlatar di Jeju, tapi emosi kesedihan dan harapan adalah hal yang universal.

Sementara Shin min-a menegaskan bahwa meski cerita-cerita dalam drama ini berisi kepedihan, tapi di dalamnya selalu ada harapan. "Saya ingin agar pesan penuh harapan ini bisa diterima oleh banyak orang," ujarnya.

Adapun Ji-min menambahkan bahwa salah satu kelebihan cerita yang dibuat Noh Hee-kyung adalah potret orang biasa, tapi dialog-dialog yang mereka ucapkan terasa istimewa.

"Percakapan mereka menyentuh hingga bisa meninggalkan kesan mendalam kepada penonton," ucapnya.

5. Kim Woo-Bin Alami Mabuk Laut


Sinopsis Drama Our Blues, Panduan Karakter, dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Our Blues menjadi drama pertama Woo-bin setelah absen selama empat tahun karena penyakit kanker nasofaring yang dideritanya. Saat syuting, ia pun mengaku gugup, apalagi ia menjadi yang termuda dari seluruh pemain dewasa.

Namun yang paling berat menurutnya adalah saat ia harus syuting di tengah laut. Ia mengaku tetap mabuk laut meski sudah minum obat antimabuk.

"Kalau ada yang sakit, syuting diulang lagi. Jadi aku fokus saja menatap langit sambil tarik napas. Tapi kalau aku kurang fokus, nanti mual lagi. Jadi aku mulai melihat laut saja dan tarik napas lagi. Setelah itu rasanya sangat menenangkan, seperti meditasi," katanya.

6. Alasan Shin Min-a dan Kim Woo-Bin Tak Jadi Sepasang Kekasih


Sinopsis Drama Our Blues, Panduan Karakter, dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Banyak yang berharap bahwa Min-a dan Woo-bin menjadi sepasang kekasih untuk pertama kalinya dalam drama ini, sama seperti dalam kehidupan nyata. Namun Noh Hee-kyung mengatakan bahwa ia tahu bahwa pasangan ini tidak akan mau melakukannya.

"Mereka tidak akan mau kalau dipasangkan. Saat menawarkan aku juga bilang bahwa mereka akan dipasangkan dengan pemain lain dan mereka tidak masalah dengan hal itu," ujarnya.

7. Angin Kencang yang Mengganggu Syuting


Sinopsis Drama Our Blues, Panduan Karakter, dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Pulau Jeju dikenal berangin kencang, dan ini cukup membuat para pemain kesulitan karena rambut mereka menjadi berantakan. Namun menurut sutradara Kim Kyu-tae, justru angin ini memberi efek yang bagus untuk atmosfer dramanya.

Baca Juga: 9 Pasangan Drama Korea dengan Perbedaan Tinggi Sangat Jauh

8. Musik jadi Inspirasi dan Pendukung Cerita


Sinopsis Drama Our Blues, Panduan Karakter, dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Netflix

Judul "Blues" dipilih Hee-kyung berdasarkan musik blues yang banyak dinikmati oleh warga Afrika-Amerika. Ia mengaku, dirinya sangat menyukai jenis musik ini karena bisa membuatnya tenang dan sembuh dari duka.

Ia juga mengatakan bahwa musik latar dalam drama ini juga patut disimak oleh penonton. Genre musiknya akan bervariasi, dan akan mengekspresikan emosi sedih dan bahagia para pemainnya.

"Musiknya akan sangat cocok. Aku ingin ini seperti sebuah perayaan. Bukan cerita sedih, tapi cerita tentang harapan," ujar sutradara Kyu-tae.

Sementara itu, salah satu yang nanti akan mengisi soundtrack drama ini adalah Jimin BTS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)