4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan

Kamis, 07 April 2022 - 20:18 WIB
loading...
4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan
Ada sejumlah karakter yang diperkirakan akan mati di akhir Attack on Titan. Jika serial ini setia dengan manga-nya, maka pada 2023, akan terkuak siapa mereka. (Foto: Manga Thrill)
A A A
Ada sejumlah karakter yang diperkirakan akan mati di akhir Attack on Titan . Season Final anime ini baru tayang pada 2023. Tapi, dengan manga-nya yang telah tamat tahun lalu, sudah banyak penggemar yang mengetahui jalan cerita serial ini.

Meski begitu, penggemar masih berharap anime akan punya akhir yang berbeda dengan manga-nya. Selain itu, dramatisasi di anime akan lebih terasa emosinya ketimbang manga-nya. Namun, sampai saat ini, anime ini masih setia dengan jalan cerita yang dibuat Hajime Isayama di manga.

Perhatian: Artikel ini mengandung spoiler manga Attack on Titan! Kalian sudah diperingatkan!

Attack on Titan dikenal tak segan membunuh karakter mereka. Bahkan, karakter yang disukai penggemarnya sekalipun. Jadi, tidak ada jaminan kalau karakter kesukaan penggemar akan tetap bertahan hidup hingga serial ini tamat. Tapi, inilah yang membuat Attack on Titan menarik. Menurut manga, ada 3 karakter yang akan mati di akhir Attack on Titan. Kecuali anime-nya punya rencana lain, kematian keempatorang ini tetap tidak terhindarkan.



1. Eren Jaeger
4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan

Ini adalah rahasia paling terbuka dan umum di Attack on Titan. Nasib Eren sudah ketahuan sejak dia menjadi antagonis di serial ini. Kematiannya tidak bisa dihindarkan. Di sepanjang serial ini, kematiannya adalah salah satu yang paling menyayat hati. Dia mati di tangan sahabat sekaligus cewek yang dicintainya, Mikasa Ackerman.

Setelah Eren sukses dengan misinya menyebabkan Rumbling (Guncangan), 80% populasi dunia pun musnah. Mikasa dan Armin tidak punya pilihan lain selain membunuh teman mereka itu. Sementara Armin menggunakan Kekuatan Titan Kolosal untuk melawan Founding Titan Eren yang menakutkan, Mikasa menyerang kepalanya dan memenggal kepala Eren. Eren pun tewas. Peristiwa setelah ini akan sangat emosional.

2. Zeke Jaeger
4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan

Nasib Zeke menjadi teka teki setelah dia terlihat terluka parah. Namun, dengan perubahan Eren, Zeke jelas dimakan dan kehilangan kendali atas tubuhnya. Dia ditinggal sendirian di Path sampai dia bertemu Armin yang masuk ke tempat itu telah menghadapi Eren dalam bentuk Founding Titan.

Armin berusaha membuat Zeke untuk mengatakan cara keluar dari dunia Path. Armin mengingatkan kalau sekutu mereka bertarung demi nyawa orang tidak bersalah. Setelah mengingat masa lalunya, Zeke keluar dari Titan Eren dan memanggil Levi. Dia mengakui kalau dia tidak layak diperhatikan karena kekejamannya. Levi datang dan memenggal kepalanya. Zeke pun pergi untuk selama-lamanya.

3. Floch
4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan

Di episode 86, Gabi menembak Floch. Dia terlihat melayang dan jatuh ke laut. Dia pun diperkirakan sudah tewas. Tapi, ternyata belum. Menurut manga, Floch masih hidup dan tergeletak di atas lantai. Oyankopon melihatnya.

Meski sekarat, Floch berhasil memuntahkan sejumlah tembakan sebagai usaha menghentikan aliansi itu. Mikasa segera melompat sedekat mungkin. Dia menggunakan kail tim manuver, menusukkannya ke leher Floch, dan akhirnya membunuh pendukung Eren tersebut.

4. Hange Zoe
4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan

Di akhir Attack on Titan Season 4 Part 2, Hange dan teman-temannya melindungi kapal terbang yang dipakai untuk mengejar Eren. Hange lantas mengangkat Armin sebagai komandan ke-15 Pasukan Pengintai. Hange mengatakan kalau Levi sekarang adalah anak buah Armin.

Untuk kali pertama, Levi mengucapkan selamat tinggal kepada Hange. Hange lantas pergi menghadapi para titan. Setelah berhasil membunuh sejumlah Titan, Hange berusaha menggapai kapal terbang. Sayang, terlambat. Dia terinjak kaki titan dan tewas.



5. Levi Ackerman
4 Karakter yang bakal Mati di Akhir Attack on Titan

Salah satu karakter favorit penggemar ini paling dinantikan nasibnya. Banyak yang bertanya-tanya apakah Levi akan hidup atau mati. Di Attack on Titan Season 4 Part 2, Levi terluka parah. Dia bahkan seperti mayat hidup dan tergeletak tak berdaya. Hange yang merawatnya.

Namun, jangan khawatir. Isayama membiarkan Levi tetap hidup. Meskipun, dia kehilangan sejumlah jari, satu kaki, dan satu matanya. Di puncak Attack on Titan, meski kondisinya seperti itu, Levi tetap berdiri dan bergerak membunuh Zeke.

Selain Levi, anggota lain Pasukan Pengintai yang masih tetap hidup hingga akhir cerita ini adalah Mikasa, Armin, Connie, Jean, dan Historia. Sementara, tentara Marley, seperti Reiner, Annie, Gabi, dan Falco juga hidup. Levi akan memerankan peranan penting di dunia tanpa titan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)