Attack on Titan Season 4 akan Berlanjut ke Part 3 Tahun Depan

Senin, 04 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
Attack on Titan Season 4 akan Berlanjut ke Part 3 Tahun Depan
Attack on Titan tidak akan usai di Season 4 Part 2. Sebuah teaser mengonfirmasikan kalau serial ini akan diperpanjang hingga Part 3 yang tayang tahun depan. (Foto: Bloody Disgusting)
A A A
Episode 87 Attack on Titan Season 4 Part 2 sejatinya menutup kisah Eren Jaeger dan lainnya pada Senin (4/4). Namun, produser serial ini ternyata belum puas. Mereka masih akan melanjutkan kisah manusia melawan raksasa itu untuk Part 3 atau kanketsu-hen (Konklusi).

Sebuah teaser sepanjang 16 detik mengonfirmasikan kehadiran Part 3 tersebut. Menurut teaser pendek tersebut, Attack on Titan the Final Season Part 3 akan dirilis tahun depan. Belum diketahui seperti apa narasi di Konklusi tersebut.

Anime News Network mengatakan, Attack on Titan the Final Season Part 3 akan ditayangkan di NHK. Teaser itu memperlihatkan Mikasa, Armin, Reiner, Annie, Hange, dan lain-lain berdiri di atas sebuah jejak kaki super besar. Namun, tidak terlihat Levi di antara orang-orang tersebut. Belum diketahui juga mengapa mereka ada di sana.



Keberadaan Part 3 ini juga mengonfirmasi sebuah pertanyaan apakah episode akhir Season 4 Part 2 akan menjadi penutup kisah Attack on Titan. Tertundanya penayangan episode 87 atau episode 28 itu sudah memunculkan pertanyaan mengapa. Attack on Titan sejatinya usai pada 27 Maret silam. Tapi, produser serial ini memundurkannya.

Sebelumnya, studio pembuat serial ini, MAPPA, telah diperkirakan berencana memperpanjang Season Final ini hingga bagian tiga. Mengutip CBR, ini mungkin terdengar seperti penyesatan bagi penonton. Tapi, itu bukanlah kejutan.
Attack on Titan Season 4 akan Berlanjut ke Part 3 Tahun Depan

Saat menayangkan Season 1 Part 1 ada penyebutan kalau Season Final akan dibagi ke beberapa segmen yang akan tayang dengan selisih sekitar 1 tahun setiap bagian. Chapter yang tersisa dengan mudah bisa cukup untuk mengisi Part 3. Terutama jika mereka memasukkan adegan pertarungan dan material setelahnya.

Sebelumnya, muncul kekhawatiran kalau episode 87 tidak akan mampu mencakupi semua chapter yang tersisa. Pengunduran tayang episode itu juga diperkirakan karena MAPPA harus menyesuaikan chapter yang harus dimasukkan ke episode itu. Namun, dengan keberadaan Part 3, maka episode 87 diduga akan berisi pertarungan epik yang masih akan bersambung.

Manga Attack on Titan ditulis Hajime Isayama. Manga ini diserialkan di Bessatsu Shonen Magazine dari 2009—2021. Manga itu berakhir pada April 2021 setelah 139 yang dikompilasi menjadi 34 volume. Volume terakhirnya, 34, dirilis pada Juni 2021.



Manga ini diadaptasi menjadi anime oleh WIT Studios pada 2013. Season 2 dirilis pada 2017. Season 3 serial ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama dirilis pada musim panas 2018 dan bagian keduanya dimulai pada April 2019.

Namun, MAPPA kemudian mengambil alih franchise itu untuk season 4 yang diberi judul Attack on Titan Final Season. Season 4 ditayangkan pada Desember 2020 dengan total 16 episode. Setelah selesai, MAPPA mengumumkan akan menayangkan bagian 2 season tersebut. Attack on Titan Season 4 Part 2 mulai tayang pada Januari tahun ini.



Kedua bagian Season Final serial ini disutradarai Yuichiro Hayashi. Hiroshi Seko menangani komposisi dan skrip serial ini. Shintaro Kawakubo, editor Kodansha untuk Attack on Totan, terakreditasi untuk komposisi ceritanya. Isayama juga terlibat dalam pembuatan adaptasi anime serial buatannya. Hayashi mengatakan, Isayama memeriksa storyboard dan memberikan pandangannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)