10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Kamis, 07 April 2022 - 05:45 WIB
loading...
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime
Di jagat anime, ada sejumlah pedang yang sangat besar. Orang yang melihatnya akan bertanya-tanya bagaimana para karakter itu bisa membawanya dengan mudah. (Foto: Inuyasha - Fandom)
A A A
Pedang adalah salah satu senjata yang paling banyak digunakan di anime . Meski terkadang terlihat sama, tapi desain pedang-pedang itu akan berbeda dari dari satu anime ke anime lain. Salah desain yang paling mencolok di antara yang lainnya adalah pedang raksasa.

Di anime, selalu ada pendekar pedang yang punya pedang yang lebih besar dari tubuh mereka. Tentu saja, ini membuat orang bertanya-tanya bagaimana mereka bisa menghunus pedang sebesar itu dengan mudah. Apalagi jika pemiliknya bertubuh langsing dan tidak terlalu kekar.

Kekuatan fisik dan ketahanan mental diperlukan karakter anime yang harus selalu menghadapi musuh dan untuk menghunus pedang sebesar itu. Di balik pedang raksasa itu ada tujuan untuk ukuran panjang, namanya, dan juga kekuatan unik. Hanya pemiliknyalah yang bisa menarik kekuatan itu. Apa saja pedang terbesar di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Leraje Comes — Magi: The Labyrinth of Magic
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Pangeran Imprial Ketiga Kekaisaran Ko, Ren Koha, membuat kesepakatan dengan jin kuat bernama Leraje. Jin itu dikenal atas kekuatan fisiknya, Ren membawa jin itu di dalam pedang besarnya. Pedang itu punya bilah hitam besar yang bisa berubah ketigan Ren menggunakan kemampuan Djinn Equip-nya. Pedang itu bahkan bisa berubah menjadi senjata dua sisi raksasa—sebelah sabit, sebelah palu—kalau Ren mau.

9. Sejumlah zanpakuto — Bleach
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Zanpakuto di serial ini adalah senjata rumit untuk dipegang. Pedang itu mengandug roh yang dimaksudkan untuk berkomunikasi dengan pemiliknya. Bentuk paling umumnya adalah katana, yang mirip seperti pedang biasa, tapi, ukurannya bisa beragam dari pisau belati biasa hingga pedang besar mirip golok.

Tiga pedang paling besar di anime ini adalah Zangetsu milik Ichigo Kurosaki, Nozarashi milik Kenpachi Zaraki, dan Hozukimaru milik Ikkaku Madarame. Zanpakuto bisa tumbuh beberapa kali lebih besar dari pemiliknya. Ini membuat mereka bisa menjangkau medan laga lebih luas.

8. Pembasmi Naga — Berserk
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Dibuat pandai besi Godot, pedang Guts itu adalah senjata pilihannya selama perjalanannya. Karena ukurannya, dipercayai kalau pedang itu cukup kuat untuk memotong naga, makanya diberi nama seperti itu. Guts bisa menggunakan pedang besar ini untuk memotong musuhnya, sebesar apa pun mereka. Pembasmi Naga lebih besar daripada Guts, yang bertinggi badan sekitar 204 cm. Tapi, dia menghunusnya dengan mudah karena pengalaman masa kecilnya menghunus pedang besar.

7. Pedang Sanosuke Sagara — Rurouni Kenshin
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Sebagai seorang pembunuh bayaran Sanosuke Sagara menggunakan pedang kolosal untuk memotong musuhnya. Dikenal sebagai zanbato atau pedang pembasmi kuda, pedang ini dua kali tinggi Sanosuke. Bilah pedang ini beberapa kali lebih lebar dari pedang biasa.

Logam tua ini berusia lebih dari 300 tahun dan dianggap anik dari perang Onin. Sayang, pedang ini hancur saat pertarungan awalnya dengan Kenshin Himura. Kenshin membelah pedang raksasa itu menjadi dua bagian dan secara permanen membuat pedang itu pensiun.

6. Kubikiribocho — Naruto
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Zabuza Momochi bukanlah pemegang pertama pedang besar ini. Dikenal sebagai Kubikirihocho, pemilik pertama pedang ini adalah Juzo Biwa, salah satu Shinobigatana Shichinin Shuu. Kubikiribocho mendapatkan namanya dari banyak nyawa yang berakhir di bilahya selama Perang Shinobi Ketiga. Kubikiribocho kemudian diturunkan ke Zabuza, anggota baru grup Pendekar Pedang Ninja itu.

Pedang itu sebesar pria dewasa dan berbentuk seperti pisau pemotong daging besar. Salah satu fitur unik pedang ini adalah sepasang lubang di bilahnya yang ditujukan untuk memenggal kepala lawan. Kubikiribocho juga bisa meregenerasi dirinya sendiri ketika dihancurkan. Besinya mereformasi dirinya sendiri dengan menggunakan darah korbannya. Pedang itu kemudian jatuh ke tangan Suigetsu Hozuki. Dengan mempertimbangkan afiliasinya dengan Orochimaru, ini bisa jadi buruk.

5. Bustermarm — Fairy Tail
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Pedang milik Panther Lily ini sangat menonjol. Bustermarm lebih tinggi dari pemiliknya dalam bentuk humanoid membesarnya, sekitar empat kali ukuran Panther Lily. Saat kali pertama diperkenalkan, hanya gagang besarnya yang terlihat.

Tapi, gagang itu lantas memanjang menjadi pedang bermata dua begitu kemampuannya diaktifkan. Pedang ini bisa membelah bumi dan bahkan besi tanpa banyak tenaga. Pedang ini juga bisa berubah panjangnya tergantung pada kebutuhan pemakainya.

4. Yoru — One Piece
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Dracule Mihawk dianggap sebagai pendekar pedang terkuat di semesta serial ini. Semuanya berkat pedang khasnya, Yoru, yang menjulang melampaui tinggi pemiliknya yang 198 cm. Pedang itu dibuat berdasarkan pedang Jerman bernama kriegmesser.

Bilah melengkungnya hitam dan mengkilap. Ini pas dengan namanya yang berarti malam. Gagangnya yang mirip salip dibuat untuk pertarungan pedang dua tangan. Ini memberikan kendali lebih bagi Dracule saat mengayunkannya.

3. Samehada — Naruto
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Pedang milik Kisame Hoshigaki ini menakutkan. Tidak ada orang yang mau menghadapi Samehada. Kisame sudah menjadi lawan yang menakutkan dengan cadangan chakra-nya yang besar. Kehadiran Samehada hanya menambah ketangguhannya.

Tidak seperti pedang lain milik Shinobigatana Shichinin Shuu, Samehada hidup dan suka “memakan” chakra yang enak, terutama dari ninja yang kuat. Ukurannya sebsesar Kunikiribocho dan biasanya dibungkus perban. Tapi, bilah aslinya ditutupi sisik biru tua yang melepaskan kerusakan pada pedang ini. Samehada bisa tumbuh lebih besar ketika “makan” chakra lebih banyak. Gigi-giginya bahkan menonjol dari ujung depan bilahnya.

2. Durandal — High School DxD
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Durandal milik Xenovia Quarta adalah satu dari Empat Pedang Suci yang disebut di anime ini. Pedang itu ditempa dengan kombinasi alkimia dan sihir. Pedang ini unik dibandingkan pedang suci lainnya.

Durandal adalah pedang lebar besar berwarna biru tua, agak lebih tinggi dari Xenovia dan didekorasi emas. Pedang ini hidup dan merespons keinginan dalam pemiliknya. Bagi Xenovia, yang ingin menyingkirkan musuhnya, pedang ini memancarkan aura destruktif dan menakutkan.



1. Tessusaiga — Inuyasha
10 Pedang Paling Besar dan Pemiliknya di Jagat Anime

Salah satu pedang raksasa paling ikonik anime adalah Tessaiga alias Taring Pembelah Besi milik Inuyasha. Karena popularitas Inuyasha ini, bahkan yang bukan penggemar anime ini pun akrab dengan pedang super besar yang ditutupi bulu ini. Ketika tidak dipakai, Tessaiga terlihat seperti katana berkarat yang usang.

Pedang ini bisa melindungi pemiliknya dari serangan iblis darah murni dengan sebuah penghalang. Ketika tidak aktif, pedang itu tidak mengancam. Tapi, begitu diaktifkan, pedang itu tampak lebih menonjol dan mirip taring. Dalam kondisi ini, Inuyasha bisa melakukan berbagai gerakan khasnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)