8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Selasa, 05 April 2022 - 02:02 WIB
loading...
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece
Buah Iblis adalah benda keramat yang diburu banyak orang di One Piece. Salah satu keistimewaannya adalah ketika pemakannya mampu membangkitkan buah tersebut. (Foto: Shonen Daily)
A A A
Buah Iblis adalah salah satu sumber kekuatan terbesar di dunia One Piece . Buah ini cukup istimewa karena memberikan kekuatan khusus kepada yang memakannya. Tak heran jika buah ini sangat diburu di serial ini meski buah ini akan membuat mereka tidak lagi bisa berenang.

Setiap Buah Iblis tidak selalu punya kekuatan yang sama. Meski begitu, buah ini membuat pemakannya lebih kuat sebelum mereka memakannya. Untuk mendapatkan kekuatan maksimalnya, ada beberapa tahapan yang harus dilalui para pemakannya.

Tahap istimewa Buah Iblis adalah kebangkitan. Tahap ini bisa dibuka di kasus yang sangat langka. Buah Iblis yang telah dibangkitkan akan mulai mempengaruhi lingkungan sekitar mereka. Buah Iblis apa saja yang telah bangkit dan seperti apa kekuatannya? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. Kebangkitan Zoan di Impel Down
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Kebangkitan kekuatan Buah Iblis kali pertama terlihat di busur Impel Down. Di situ, Jailer Beasts terlihat punya kekuatan Zoan. Menurut salah satu Shichibukai, Crocodile, seluruh kekuatan Zoan ini dibangkitkan.

Meskipun kebangkitannya tidak terlihat secara detail, mereka disebut punya rating pemulihan yang tinggi. Mereka juga punya kekuatan dan kecepatan lebih tinggi dalam pertempuran. Daya tahan dan aspek fisik lain mereka juga turut membaik.

7. Goru Goru no Mi
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Buah ini adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang diperkenalkan di One Piece Film: Gold. Buah ini dimakan antagonis utamanya, Gild Tesoro. Buah ini membuatnya bisa menciptakan dan memanipulasi emas sesuai keinginannya.

Gild kemudian bisa membangkitkan kekuatan Buah Iblis-nya dan menggunakannya sehingga dia bsa mengendalikan semua emas di kapalnya, Gran Tesoro. Dia juga menggunakannya sebagai jaringan sensor. Dia bisa mendeteksi apa saja yang terjadi di mana pun di kapalnya, seperti yang dilakukan Enel dengan Goro Goro no Mi-nya.

6. Mochi Mochi no Mi
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Dimakan anak kedua Charlotte Linlin alias Big Mom, Charlotte Katakuri, buah ini adalah Buah Iblis tipe Paramecia istimewa. Buah ini unik karena membuat pemakannya bisa menciptakan, mengendalikan dan berubah menjadi Mochi. Kekuatannya mirip buah tipe Logia.

Pada sejumlah titik, Katakuri berhasil membangkitkan kekuatan Buah Iblis-nya. Dia pun bisa mempengaruhi sekitarnya dengan kekuatan buah itu. Katakuri terlihat mengubah seluruh Dunia Mirro menjadi Mochi dan menjebak Luffy di dalamnya. Jurus lain membuatnya jadi lebih sulit dihadapi di pertarungan.

Mocha Gincaku adalah jurus terkuat Buah Iblis yang sudah dibangkitkan itu. Dengan kekuatan itu, jurus itu membuat Katakuri bisa memanggil berbagai Donat Muso yang bisa menciptakan tangan raksasa. Tangan itu lantas dilumuri Haki dan membuat Katakuri bisa memukul lawannya dari segala arah sekali pukul. Awalnya, jurus ini dipakai saat melawan Luffy. Meski Luffy sudah lelah, tapi dia tidak menyerah pada jurus itu.

5. Ito Ito no Mi
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Mantan Shichibukai dan Raja Dressrosa Donquixote Doflamingo memakan Buah Iblis ini. Buah ini adalah tipe Paramecia yang sangat kuat. Buah ini membuatnya bisa memproduksi tali dan memanipulasinya. Kekuatan Buah Iblis itu sangat kuat, seperti terlihat di busur Dressrosa.

Doflamingo juga berhasil membangkitkan Buah Iblis-nya. Dia pun bisa mengubah sekitarnya menjadi tali dan memanipulasinya dengan bebas. Menurut Luffy, Buah Iblisnya berhenti berfungsi sebagai Paramecia pada titik itu. Meski kuat, kekuatan kebangkitan Doflamingo itu tidak cukup kuat untuk melumpuhkan Gear 4.

Jurus terkuat Doflamingo adalah Benang Dewa. Buah Iblis itu melampaui semua batasannya sebagai Buah Iblis yang terbangkitkan. Ketika menggunakan jurus ini, Doflamingo bisa menciptakan 16 konstruksi benang yang dilapisi Haki. Dengan menggunakan benang itu, dia kemudian menyerang lawannya dengan kekuatan besar. Jurus ini baru sekali digunakan untuk melawan Luffy dan kalah.

4. Gasha Gasha no Mi
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Diperkenalkan di One Piece: Stampede, Buah Iblis ini dimakan Douglas Bullet, antagonis utama di film itu. Buah itu adalah salah satu yang terkuat di tipe Paramecia. Buah ini membuatnya bisa bergabung dengan obyek mati dan membuat Bullet menjadi manusia asimilasi. Bullet menggunakan kekuatan ini dengan kapal selam raksasanya, Catapult.

Di sejumlah titik, kekuatan Buah Iblis Bullet bangkit dan membuatnya bisa menyatukan kekuatannya di skala yang lebih besar. Terlebihk dia bsisa menyatukannya dengan sekitarnya, yang membuatnya jadi sangat menakutkan dalam pertarungan. Kekuatan Buah Iblis itu dikombinasikan dengan Haki-nya membuatnya cukup kuat untuk bersaing dengan para Yonko.

Teknik terkuat Bullet adalah Ultimate Faust. Sebelum menggunakan Buah Iblisnya yang sudah bangkit dan menyatukannya dengan semua yang di sekitarnya, dia menciptakan sosok humanoid raksasa. Dengan memasukkan Haki ke tangannya, Bullet kemudian memukul lawannya dengan kekuatan besar. Jurus ini cukup kuat untuk mengalahkan bahkan perompak terkuat. Luffy bahkan harus mengembang menjadi King Kong Gun untuk membuatnya jadi lebih besar.

3. Jiki Jiki no Mi
8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

Buah Iblis tipe Paramedia ini dimakan Eustass Kid. Kekuatan Jiki Jiki no Mi ini pertama kali dipamerkan di busur Kepulauan Sabaody. Di Wano, kekuatannya terlihat lebih baik. Buah Iblis Kid ini ternyata tidak mengecewakan.

Buah Iblis ini membuat Kid bisa memanipulasi gaya magnet dan menarik serta melempar semua logam di sekitarnya. Dengan mengubah tubuhnya menjadi magnet, Kid bisa menjadi lebih kuat dengan membesarkan anggota tubuh logam. Di sejumlah titik, kekuatan Buah Iblis-nya ini bangkit dan membuatnya bisa menggunakan kemampuan bernama “Tugas”. Dengan kemampuan ini, dia bisa mengubah yang lain menjadi magnet. Dia lantas bergantung pada logam di sekitarnya untuk menggunakan teknik yang sangat kuat bernama Punk Clash.

Begitu dia melepaskan kemampuan ini, dia bisa meningkatkan level daya tariknya. Ketika Kid menggunakan teknik ini pada Big Mom, dia bisa meningkatkan level daya tariknya hingga ke titik di mana semua logam di sekitarnya tertarik padanya. Logam itu melumat Big Mom dengan bobotnya yang sangat besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)