4 Karakter One Piece yang Tidak Mau Makan Buah Iblis

Kamis, 31 Maret 2022 - 23:36 WIB
loading...
4 Karakter One Piece yang Tidak Mau Makan Buah Iblis
Buah Iblis adalah benda keramat yang bisa memberikan kekuatan bagi pemakannya di One Piece. Tapi, tidak semua orang di serial itu mau memakan buah tersebut. (Foto: CBR)
A A A
Buah Iblis adalah benda keramat yang diburu banyak orang di dunia One Piece . Berbagai cara ditempuh demi mendapatkan buah yang bisa memberikan kekuatan luar biasa bagi pemakannya tersebut. Tapi, tidak semua orang mau memakan buah itu.

Sejumlah karakter di serial ini merasa tidak butuh kekuatan buah tersebut. Selain sudah kuat berkat Haki, ada satu faktor yang membuat mereka enggan memakan buah itu. Faktor itu adalah buah itu akan membuat pemakannya tidak bisa berenang. Sejumlah karakter merasa akan aneh bagi perompak kalau tidak bisa berenang.

Beberapa karakter terkuat di serial ini bahkan sudah kuat tanpa memakan buah iblis itu. Jadi, mereka merasa tidak ada gunanya makan buah itu jika mereka sudah kuat—bahkan dianggap yang terkuat. Karakter mana saja yang tidak mau makan Buah Iblis? Simak ulasannya berikut ini!



4. Buggy
4 Karakter One Piece yang Tidak Mau Makan Buah Iblis

Buggy sebenarnya sudah makan Bara Bara no Mi. Tapi, dia makan buah itu secara tidak sengaja. Buggy memakan buah itu ketika masih menjadi anak buah Gol D Roger dan satu kapal dengan Shanks.

Bagi Buggy, makan Buah Iblis adalah sebuah kebodohan bagi seorang perompak. Alasan utamanya karena buah itu akan membuatnya tidak bisa berenang. Makanya, dia tidak mau makan buah itu. Dia pun menyesal pernah memakannya.

3. Franky
4 Karakter One Piece yang Tidak Mau Makan Buah Iblis

Franky direkrut Luffy ketika berada di Water Seven. Perekrutannya terkesan dipaksakan waktu itu. Dia adalah seorang tukang kapal yang berperan besar dalam merancangn Thousand Sunny, kapal kedua perompak Topi Jerami.

Franky yang seorang cyborg terkesan tidak tertarik pada Buah Iblis. Di busur Dressrosa, dia sempat ditawari Mera Mera no Mi peninggalan Ace. Tapi, Franky menolak tawaran itu. Mera Mera no Mi itu kemudian dimakan kakak Luffy, Sabo.

2. Rayleigh
4 Karakter One Piece yang Tidak Mau Makan Buah Iblis

Silver Rayleigh adalah wakil kapten perompak Roger dan berstatus sebagai legenda hidup. Dia pernah menyelamatkan Luffy dan krunya dari Kizaru di pulau Sabaody. Rayleigh kemudian melatih Luffy pascaperang Marineford.

Sebagai anak buah Roger, Buah Iblis bukan barang aneh bagi Rayleigh. Dia beberapa kali berkesempatan untuk memakan buah itu, tapi dia enggan memakannya. Terlebih, kekuatan Rayleigh sudah di atas rata-rata. Jadi, bua apa dia makan Buah Iblis yang malah membuatnya tidak bisa berenang?



1. Shanks
4 Karakter One Piece yang Tidak Mau Makan Buah Iblis

Shanks diketahui punya dua kali kesempatan makan Buah Iblis ketika dia masih menjadi anak buah Roger. Dia bahkan mencuri Gomu Gomu no Mi—sekarang Hito Hito no Mi, Model: Nika—dari penjagaan ketat Pemerintah Dunia. Tapi, Shanks sama sekali tidak pernah berniat memakan buah tersebut. Buah itu malah dimakan Luffy.

Lagipula, Shanks memang membuktikan kalau dirinya tidak butuh Buah Iblis itu. Shanks dikenal sebagai petarung terkuat di One Piece tanpa kekuatan Buah Iblis. Kekuatan Haki-nya belum ada yang menandinginya. Dia bahkan merupakan satu-satunya Yonkou tanpa kekuatan Buah Iblis.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)