10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?
Sejumlah anime punya chef yang selalu membuat mereka tidak kelaparan. Para chef ini berbakat dan tahu apa yang harus mereka masak untuk teman-teman mereka. (Foto: IMDb)
Delicous in Dungeon, manga yang karakternya masuk ke sebuah penjara bawah tanah dan menemukan monster untuk dibunuh dan dimasak, akan diadaptasi menjadi anime . Penggemar pun sudah mulai membahas anime tersebut. Banyak yang menanti apakah anime ini akan menjadi pengganti Food Wars! yang berakhir pada 2020.

Anime itu jelas akan menambah jajaran chef kondang dari anime. Sejauh ini, sejumlah anime bahkan punya chef berbakat yang menjadi ikon dari serial itu. Mereka tak melulu berasal dari anime memasak. Beberapa di antaranya justru berasal dari anime shounen dengan para karakternya suka bertarung.

Para penggemar pun pastinya mengenal nama-nama chef anime seperti Sanji, Antonio Tussardi, atau Soma Yujihira. Namun, siapakah yang terbaik di antara mereka? Mengutip Screen Rant, berikut peringkat chef terbaik anime!

Baca Juga: 10 Serial Anime Populer yang Tidak Cocok untuk Anak-anak

10. Menchi — Hunter x Hunter
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Setiap Pemburu harus selalu mecari sesuati. Menchi adalah Pemburu Makanan. Dia mendedikasikan hidupnya mencari bahan makanan paling langka dan paling indah. Dia sampai mempertaruhkan nyawnya untuk satu rasa sempurna.

Di Ujian Pemburu, Menchi dan mitranya, Buhara, memerintahkan calon Pemburu untuk melakukan apa yang mereka lakukan. Perintah itu berisiko membuat mereka mati demi mendapatkan sebutir telur langka dan memasaknya demi kepuasannya. Meski dia tidak terlihat memasak telur itu, kualifikasinya sudah bisa berbicara.

9. Rin Okumura — Blue Exorcist
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Rin adalah seorang koki fenomenal. Dia diajari memasak oleh ayah angkatnya saat dia masih kecil. sementara dia kurang di are lain, dia serius belajar memasak. Setiap langkah resep diselesaikan dengan level yang secara teknis sempurna.

Namun, memasak hanyalah sesuatu yang dinikmati Rin saat punya waktu luang. Pengusiran setan adalah kariernya. Tidak seperti yang lainnya, tidak ada kekuatan super atau kekuatan gaib di makanannya. Tapi, makanan itu membuat teman-temannya bahagia dan itu sudah cukup baginya.

8. Takeshi — Pokémon
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Takeshi adalah koki tim trio di serial ini. Dia menjalani peran itu karena dia adalah satu-satunya dari mereka yang tahu bagaimana cara memasak. Tapi, itu tidak mengesampingkan bakat memasaknya. Dia tertarik pada kuliner setelah memasak untuk 9 adiknya ketika orangtua mereka meninggalkan merkea.

Di salah episode serial ini, dia menggunakan keterampilan memasaknya untuk mengecoh Tim Roket demi mendapatkan kembali Pokémon yang mereka curi. Anggota Tim Roket itu sangat senang dengan makanan itu karena sangat enak. Mereka tidak menyadari kalau Takeshi sukses menyelamatkan Nuzleaf dan Bonsly. Takeshi juga bisa memasak makanan enak untuk Pokémon.

7. Kazuma Azuma — Yakitate!! Japan
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Tidak seperti negara lain, Jepang tidak punya tipe roti yang khas. Itu yang membuat Kazuma tidak terima. Dia pun mendedikasikan seluruh kariernya untuk membuat roti yang sempurna dan unik untuk mewakili negaranya di panggung dunia.

Dengan hasrat petarung shounen, Kazuma bertarung di sejumlah turnamen roti global. Dia tidak pernah menyerah pada tujuannya untuk membuat roti yang sempurna. Resep rotinya punya kekuatan mengubah orang secara fisik, mengembalikan waktu dan mengubah masa depan. Roti itu bahkan bisa mengirimkan pemakannya langsung ke surga.

6. Agni — Black Butler
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Sementara Sebastian dan Claude secara teknis adalah chef yang sempurna, keterampilan mereka berasal dari sifat iblis yang membuat mereka bisa melakukan apa pun dengan sempurna. Untuk chef berbakat, pelatihan seumur hidup dan kecintaan pada makanan yang dia masak, tidak ada yang bisa melebihi Agni. Dia dijuluki Tangan Tuhan karena sentuhannya bisa membuat makanan yang sempurna.

Di episode Kepala Pelayannya, Sangat Berbakat, dia dan Sebastian bertarung memasak. Mereka harus membuat kari yang sempurna. Agni terbukti menjadi lawan yang tangguh bahkan untuk iblis berusia ribuan tahun. Audiens di festival pun kagum dengan kari buatan Agni.

5. Kirio Hikifune — Bleach
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Sebagai anggota Skuad Zero, keterampilan kuliner Hikifune tidak tertandingi. Ini membuatnya menjadi sekutu yang berguna, musuh yang menakutkan dan diperkirakan akan tampil di film Thousand-Year Blood War. Makanan yang dia masak bisa meningkatkan kekuatan fisik dan spiritual jiwa. Ichigo dan Renji mengatakan, itu adalah makanan terbaik yang pernah mereka makan.

Tidak seperti pedang teman-temannya, zanpakuto Hikifune berbentuk sendok raksasa. Sendok ini bisa menciptakan konstruksi berbentuk pohon yang bisa melahap Reishi yang mereka temukan. Semua kemampuan Hikifune itu mendukung semboyannya bahwa mengendalikan makanan itu mengendalikan hidup. Dia memasak makanannya untuk melayani kehidupan.

4. Komatsu — Toriko
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Salah satu karakter anime yang bisa mengempaskan All Might adalah Toriko, sang Pemburu Makanan. Dia bepergian dan menggunakan indera tajamnya untuk menemukan bahan terbaik di dunia. Makanya, lumrah kalau dia berteman baik dengan Chef Bintang Lima, Komatsu, yang bisa mengubah bahan-bahan itu menjadi makanan sesungguhnya.

Keterampilan kuliner meningkat dengan pesat ketika dia bepergian bersama Toriko. Dia pun cukup kuat untuk menantang makhluk menakutkan untuk mencari bahan makanan. Dia mampu memperbaiki resep yang sudah ada seperti Sup Abad dan Mochi Obat. Ini meningkatkan kekuatannya dan kekuatan Toriko.

3. Soma Yukihira — Shokugeki no Soma
10 Karakter Chef Terbaik Anime, Nomor 1-nya Sanji atau Soma?

Siswa di sekolah elit dan sangat bersaing, Akademi Totsuki, punya tempat di antara chef terbaik di dunia. Soma berasal dari latar belakang keluarga yang punya restoran dan bangga dengan itu. Soma masuk sekolah itu untuk membuktikan kepada ayahnya kalau dia bisa menjadi chef terbaik di dunia dan menjadi penggantinya.

Selama berada di sekolah itu, Soma pun bentrok dan belajar dari teman sekelasnya. Masakan Soma dianggap salah satu yang paling enak di serial ini. Dia juga tak jarang menemukan ide liar untuk masakannya. Salah satunya adalah Nasi Goreng Tanpa Aroma yang membuat Erina Nakiri, Dewa Lidah, bisa terpuaskan.
halaman ke-1
Share: