10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Minggu, 03 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime
Penjahat paling karismatik di anime bisa menarik pengikut yang setia dan patuh. Mereka berkepribadian unik, menawan, dan punya kemampuan menarik orang lain. (Foto: Divided Destiny Wiki - Fandom)
A A A
Anime punya beragam penjahat, dari yang terkuat, terlemah, sampai yang terkonyol. Tapi, hanya yang hebatlah yang benar-benar bersinar. Mereka bisa mengambil alih cerita, memperdalam arti dan implikasi konflik. Mereka juga memaksa penonton mempertimbangkan ulang pemahaman mereka tentang baik dan buruk.

Sementara semua penjahat ini menarik, tidak semuanya punya sifat yang sama. Beberapa di antaranya mereka bisa sangat karismatik. Merekalah yang biasanya akan menarik banyak pengikut yang setia dan rela melakukan semua perintahnya.

Karisma adalah kemampuan untuk menanamkan loyalitas dan kepatuhan di diri orang lain lewat kepribadian, daya tarik, kemampuan atau tindakan. Penjahat-penjahat ini biasanya juga menginspirasi kekaguman dari audiens. Meski penonton mungkin tidak setuju dengan tindakan atau keyakinan penjahat itu, mereka masih bisa menjadi penggemar karena betapa keren dan mengagumkannya penjahat ini. Mengutip CBR, berikut penjahat paling karismatik di anime.



10. Ladd Russo — Bacanno!
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Kekuatan serial ini terletak pada karakternya. Nyaris semuanya berbeda, hidup dan menarik. Tapi, Ladd Russo adalah sangat spesial. Anggota ternama keluarga Russo ini menggunakan posisinya sebagai pembunuh bayaran untuk menuntaskan haus darahnya.

Sementara membuat orang lain menjauhinya karena kesukaannya membunuh, dia telah mengumpulkan lingkaran yang patuh dan loyal. Ini termasuk pacarnya, Kua Klein, yang disebut Ladd hanya bisa mati di tangannya. Dengan ketampanan dan kesadisannya, Ladd menginspirasi anak buahnya untuk memicu kekacauan di kereta The Flying Pussyfoot.

9. Askeladd — Vinland Saga
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Askeladd mengambil alih layar ketika dia diperkenalkan. Serial ini memperkenalkannya sebagai sosok penjahat dan antagonis utama Thorfinn. Memimpin sekelompok tentara bayaran, dia ditugaskan membunuh ayah Thorfinn. Dia melakukannya tapi pertemuan itu mengungkapkan kesedihan dan kehormatan yang ada di dalam dirinya.

Awalnya, dia diperlihatkan sebagai orang yang santai, sombong, dan percaya diri. Punya pikiran yang tajam di pertarungan dan perang, mudah melihat bagaimana dia punya kelompok tentara bayaran yang sebesar dan semahir dirinya. Sementara karakternya melakukan penebusan, jelas kalau dia terjebak di siklus balas dendam dan pertumpahan darah.

8. Muzan Kibutsuji — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Muzan Kibutsuji adalah Raja Iblis yang bertanggung jawab atas semua iblis di serial ini. Dia terus memburu para Pembasmi Iblis. Kekuatan terkuat di serial ini, dia berada di puncak hierarki iblis. Dia memerintah antagonis kuat lainnya seperti Doma, Gyutaro, dan Akaza.

Sikap normalnya sangat tenang. Biasanya mengenakan busana yang tajam dan anggun, dia ganteng dan ramah. Tapi, bentuk menawna dan gantengnya tidak bisa menutupi kejahatan di dalam dirinya. Ketika kali pertama Tanjiro melihatnya, pertemuan itu melumpuhkan. Melucuti dan kejam, Muzan adalah teror di serial ini.

7. Raja Bradley — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Serial ini punya banyak penjahat minor yang menarik. Salah satunya adalah Raja Bradley. Dia adalah Panglima Tertinggi militer Amestris dan juga salah satu yang paling merepotkan homunculi. Penglihatannya yang ditingkatkan dan kekuatan tentara supernya membuatnya menjadi salah satu petarung terkua di anime.

Dia mengambil fasad sosok orangtua yang peduili dan meraih kekaguman negara. Tapi, aksinya sebenarnya sangat jahat. Terus menerus memulai perang demi memperlancar tujuannya, dia melucuti lawannya dengan senyuman lembut. Hanya sedikit orang di militer yang kebal dari pesona dan korupsinya.

6. Dio — JoJo’s Bizarre Adventure
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Dio memberikan tekanan besar di serial ini. Dia adalah penjahat inti hanya untuk dua bagian, tapi pengaruhnya memanjang ke bagian lain. Warisan kejahatannya melintasi banyak serial JoJo’s. dengan fisik dewa Yunani, perawakannya mengesankan dan menawan.

Banyak yang mengikutinya karena kekuatan dan misterinya. Dia juga memamerkan narsisisme yang begitu kuat sehingga punya daya magnet. Seperti gravitasi, banyak orang yang jadi dekat dengannya dan mematuhi semua kata-katanya. Beberapa di antaranya bahkan membawa wasiat dan ambisinya setelah dia meninggal.

5. Sosuke Aizen — Bleach
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Sosukse Aizen mau memanipulasi dan memaksa jalannya naik ke puncak dunia. Awalnya dia adalah kapten Divisi ke-5, tapi kemudian terungkap kalau perilakunya itu hanyah penyamaran. Rencananya adalah menggulingkan raja Soul Society dan berdiri di atas semua makhluk.

Memamerkan keberanian dan kekuatan tanpa tanding, Aizen berhasil merekrut sejumlah karakter paling berbahaya. Butuh sejumlah busur dan season untuk mengalahkannya. Arogansinya membuatnya menjadi musuh yang layak diperhitungkan. Tapi, dia juga membuatnya dirinya disukai banyak penonton.

4. Letnan Tsurumi — Golden Kamuy
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Sepertinya banyak perintah Letnan Tsurumi muncul karena pangkat militernya. Di saat serial ini maju, jelas kalau ada lebih mengapa anak buahnya mengikutinya. Dia menggembalakan para pria yang rusak, memanipulasi mereka, menarik mereka dengan lidah perak berkilauan dan menjaga mereka yang terikat kasih sayang dengannya.

Dengan metodenya, dia punya sekelompok tentara loyal yang berbahaya dan berbakat. Serial ini adalah salah satu manga dan anime seinen terbaik, yang salah satunya berkat metode rumit Tsurumi. Seorang pria tragis tanpa jalan di luar militer, pengawas pun akan tersapu.

3. Chrollo Lucilfer — Hunter x Hunter
10 Karakter Penjahat Paling Karismatik di Jagat Anime

Serial ini punya terlalu banyak karakter ikonik. Ironisnya, sebuah karakter yang menginspirasi banyak kesetiaan adalah Chrollo Lucilfer. Dia adalah pemimpin Genei Ryodan, sekelompok pencuri yang beroperasi dengan anggapan kalau mereka tidak tergantikan. Chrollo mengharapkan timnya akan meninggalkannya kalau dia ketahuan. Tapi, mereka tidak melakukannya.

Malahan, itu menyebabkan konflik internal karena sejumlah anggota mau mempertaruhkan segalanya demi menyelamatkan Chrollo. Sementara banyak antagonis di serial ini terlihat sama-sama karismatik, ini adalah contoh tunggal ketika kekaguman yang tertanam cukup kuat untuk mengganggu dinamika kelompok yang terlibat. Tidak akan ada orang lain yang bisa memimpin Genei Ryodan selain Chrollo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)