10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Jum'at, 01 April 2022 - 08:07 WIB
loading...
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar
Protagonis anime favorit penggemar memang ada banyak. Situs MyAnimeList bisa membantu untuk menyusun peringkat karakter utama anime terpopuler yang disukai fan. (Foto: Otakukart)
A A A
Anime punya banyak protagonis atau karakter utama yang populer. Masing-masing penggemar tentu punya protagonis favorit dengan beragam alasannya. Jadi, mencari karakter utama paling populer di kalangan penggemar bisa jadi sulit.

Namun, kehadiran situs seperti MyAnimeList bisa mempermudah hal itu. Situs itu bisa digunakan penggemar untuk menelusuri semua anime yang mereka tonton. Situs itu juga membuat penggemar bisa memilih karakter favorit mereka. Makanya, situs ini menjadi cara yang tepat untuk mengukur popularitas karakter tertentu.

Ada debat panas tentang protagonis mana yang terbaik sepanjang masa. Tapi, pengguna MyAnimeList sudah memberikan suara tentang protagonis anime favorit mereka. Sementara, bintang generasi baru seperti Yuji Itadori dari Jujutsu Kaisen dan Izuku Midoriya dari My Hero Academia tidak masuk 10 besar, banyak karakter hebat masuk daftar itu. Berikut 10 besar protagonis terpopuler favorit penggemar menurut MyAnimeList!



10. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul (45.936 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Ken Kaneki adalah karakter yang menarik untuk dianalisa dan dibedah. Ketika serial ini dimulai, Kaneki adalah manusia biasa. Semuanya berubah ketika dia ghoul bermata satu setelah sebuah kencan mengerikan. Di sepanjang serial ini, Kaneki sering mengubah persona.

Di awal serial ini, dia adalah jiwa lembut yang bahkan tidak akan menyakiti seekor lalat. Tapi, akibat traumanya, dia menjadi kejam dan berhati dingin. Serial ini memperlihatkan tarik menarik antara sisi ghoul dan manusia Kaneki.

9. Eren Jaeger — Attack on Titan (57.661 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Eren memulai semuanya sebagai protagonis yang gampang marah dan impulsif. Dia lantas secara signifikan berubah di sepanjang cerita itu. Ketika Eren mengetahui kebenaran tentang dunia, dia berubah menjadi lebih gelap. Mungkin, Eren adalah salah satu pahlawan shonen tergelap yang pernah ada.

Di sepanjang serial ini, Eren mengalami sejumlah peristiwa traumatis. Sekarang, debat panas di antara penggemar adalah apakah Eren bisa dianggap pahlawan karena pilihannya dalam membela Paradis. Pilihan itu dianggap kontroversial.

8. Guts — Berserk (61.517 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Guts adalah salah satu contoh terbaik pahlawan tragis. Sebagai poster boy anime fantasi gelap, Guts adalah salah satu protagonis paling menarik. Sementara awalnya dia terlihat seperti antihero, Guts tumbuh menjadi tentara bayaran terisolasi.

Guts didefinisikan oleh sejumlah peristiwa traumatis, seperti pengkhianatan dan peristiwa di masa anak-anaknya yang seharusnya tidak dialami seorang pun. Guts menjalani pertumbuhan karakter selama serial ini untuk belajar bagaimana menghadapi hal-hal itu. Tidak bisa dibantah kalau Guts adalah salah satu protagonis yang ditulis dengan baik sepanjang masa.

7. Gintoki Sakata — Gintoki (66.903 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Gintoki jelas adalah favorit penggemar. Penggemar menghargai kepribadiannya yang konyol. Banyak penggemar bisa melihat diri mereka dalam perilaku malas Gintoki. Alih-alih bekerja, dia lebih suka membaca Shonen Jump dengan ekspresi mukanya yang khas.

Mungkin bagian terlucu dari kepribadian Gintoki adalah dia memberikan saran bijaksana kepada karyawannya dan bertindak seolah kata-katanya adalah puji-pujian. Padahal, dia tidak tahu apa yang dia ucapkan. Sikap sarkastiknya dan fakta kalau dia tidak terlalu serius hanyalah alasan mengapa penggemar menyukai Gintoki.

6. Naruto Uzumaki — Naruto (75.337 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Tidak bisa dihindari kalau Naruto Uzumaki menjadi favorit penggemar. Dia idealistik, menyenangkan, dan ramai. Semuanya itu adalah sifat umum protagonis anime. Tapi, Narto cukup unik. Itulah mengapa dia adalah salah satu protagonis paling mudah dikenali di seluruh jagat anime.

Penggemar mengagumi ketangguhan dan ketahanan mental Naruto. Dia memulai semuanya sebagai orang yang tersingkirkan karena ada Kurama di dalam dirinya. Meskipun semua rasa sakit yang dia alami, dia menyalurkan kesepiannya menjadi sesuatu yang positif dan tetap optimistis. Dia menjadi orang baik meskipun dicaci orang.

5. Edward Elric — Fullmetal Alchemist (81.416 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Penggemar mengagumi Edward untuk sejumlah alasan. Ed dipaksa untuk dewasa lebih cepat karena dia kehilangan ibunya. Dia dan adiknya gagal menghidupkannya kembali. Dia pun kehilangan segalanya.

Akibatnya, Ed sangat mau mengorbankan dirinya. Meskipun kualitas itu standar bagi sebagian besar protagonis anime, itu adalah salah satu aspek paling mudah dikenali dari karakter Ed. Selain itu, dia selalu berusaha melakukan hal yang benar alih-alih memilih solusi mudah. Ed juga menolak menyesali dirinya sendiri.

4. Rintaro Okabe — Steins;Gate (86.485 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Rintaro adalah pria yang cukup nyentrik. Dia mendeklarasikan diri sebagai ilmuwan gila dan cenderung bertindak seperti kalau dia lebih penting dari yang sebenarnya. Meskipun dia bersifat baik, yang lain menemukan kalau kebiasaan sosialnya aneh.

Kurisu menganggapnya dia cukup tidak kompeten secara sosial. Rintaro juga suka bertingkah seperti agen khusus dengan misi melawan “organisasi” rahasia yang dia klaim gigih dalam usahanya melawan dia. Rintaro cenderung berbicara kepada dirinya sendiri di telepon dan kemudian tertawa histeris.

3. Light Yagami — Death Note (86.511 Favorit)
10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Cerita Light menarik perhatian penggemar karena itu memaksa mereka mengamati moralitas di bawah mikroskop. Light adalah salah satu antihero paling kejam sepanjang masa. Setelah mendapatkan Death Note, dia menunjuk dirinya sebagai Tuhan Dunia Baru.

Light berusaha membersihkan dunia dari mereka yang dianggapnya sebagai “hama”. Menyamar sebagai Kira, Light berusaha menciptakan dunia yang secara sempurna sesuai idealismenya. Light jelas bukanlah orang yang disukai, tapi dia adalah protagonis menarik dan ditulis dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)