9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Jum'at, 01 April 2022 - 02:32 WIB
loading...
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba
Sejauh ini, anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah memperkenalkan sejumlah pedang Nichirin unik yang dipakai Pembasmi Iblis untuk bertarung melawan musuh. (Foto: Otaku Sinh)
A A A
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menyajikan pertarungan epik para jagoan melawan iblis. Pertarungan ini kian seru dengan aksi para Pembasmi Iblis dengan pedang Nichirin mereka. Pedang ini bisa digunakan untuk memenggal kepala para iblis.

Pedang Nichirin adalah pedang yang unik. Masing-masing pedang ini dibuat khusus untuk tiap Pembasmi Iblis. Jadi, kalau pun pedang itu terlihat sama, tapi punya kemampuan berbeda. Ini karena penggunanya punya teknik berbeda saat menggunakannya.

Pedang Nichirin dibuat dari material khusus yang bisa menyerap sinar matahari. Makanya, pedang ini efektif untuk membunuh iblis. Selama perjalanan anime Kimetsu no Yaiba, penonton telah diperkenalkan dengan sejumlah pedang Nichirin. Sejumlah karakter di serial ini punya pedang dengan desain dan tujuan unik.

Kimetsu no Yaiba season 3 akan memperkenalkan penonton dengan salah satu pedang Nichirin terunik milik Hashira Cinta di serial ini. Selain itu, ada 3 Hashira lain yang belum memamerkan pedang Nichirin mereka. Namun, sebelum ke sana, setidaknya ada 9 pedang Nichirin unik yang telah ditampilkan di serial ini. Apa saja? Berikut ulasannya!



1. Tanjiro Kamado
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Pedang Tanjiro sebenarnya tidak istimewa. Bilah pedang ini berwarna hitam dengan gagang merah dan pelindung roda hitam. Meski terlihat biasa sekali, pedang ini sebenarnya adalah salah satu yang paling unik. Sementara sebagian besar karakter punya pedang yang cocok dengan gaya pernapasan mereka, pedang Tanjiro berwarna hitam legam. Meskipun, dia adalah pengguna pernapasan air yang disimbolkan dengan warna biru. Hitam adalah warna yang sangat langka bagi pedang Nichirin.

Warna ini mengindikasikan kalau Tanjiro mungkin tidak pas dengan gaya pernapasan air atau Hinokami Kagura. Tanjiro beberapa kali mematahkan pedangnya. Di akhir season 2, pedangnya patah lagi setelah dipakai untuk bertempur melawan Daki dan Gyutaro. Di season 3, Tanjiro akan pergi ke Desa Penempa Pedang untuk mendapatkan pedang baru yang mungkin lebih unik.

2. Zenitsu Agatsuma
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Pedang Nichirin Zenitsu lebih pas dengan gaya pernapasan dan estetika umumnya. Pelindungnya berbentuk semanggi. Gagangnya berwarna putih dan kuning yang pas dengan haori Zenitsu. Bilah pedangnya menampilkan desain kilat di atasnya. Nyaris seperti kalau bilah itu pernah tersambar kilat seperti Zenitsu.

3. Inosuke Hashibira
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Inosuke adalah satu dari dua anggota Korps Pembasmi Iblis yang bertarung dengan dua pedang. Pedang itu punya pelindung dan gagang yang tradisional. Gagangnya dibalut perban yang membuat pedang itu seperti buatan sendiri. Bilahnya berwarna teal terang khusus yang cocok dengan pernapasan hewannya yang diasosiasikan dengan skema warna itu.

Tapi, yang membuatnya unik adalah bilahnya gompal dan bergerigi. Inosuke sendirilah yang membuat pedangnya jadi gompal. Pembuat pedangnya nyaris menghajar Inosuke gara-gara itu. Bentuk itu membuat pedang itu berfungsi seperti gergaji. Ini penting bagi teknik perobek pernapasan hewan.

4. Sanemi Shinazugawa
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Sanemi belum terlihat bertarung di anime. Tapi, dia sudah memamerkan pedangnya di season 1 ketika Tanjiro dan Nezuko bertemu para Hashira untuk kali pertama. Pedang Sanemi itu terlihat unik dan khas. Gagang pedangnya dibungkus secara horizontal dengan gagangnya berbentuk berlian. Pelindungnya juga unik dengan bentuk yang mirip pisau kipas angin.

Baik gagang dan pelindungnya didominasi hijau. Tren ini berlanjut ke bilahnya yang juga berwarna hijau dengan pola mirip gergaji. Pola ini memperjelas kalau angin Sanemi bukanlah angin lembut, tapi tajam dan memotong. Ini tidak mengejutkan dengan banyaknya bekas luka dan kecenderungan kekerasannya.

5. Shinobu Kocho
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Shinobu punya pedang yang berbeda dari yang lainnya. Katana-nya dibuat khusus untuk lebih mengakomodasi gaya pernapasan uniknya. Karena postur tubuhnya yang kecil, Shinobu tidak bisa memenggal kepala iblis. Jadi, dia mengadaptasi pedangnya untuk difokuskan pada menikam, bukan memotong.

Tepi bilah pedangnya yang tajam nyaris dihilangkan sama sekali, hanya tertinggal ujung dan pangkalnya. Ini membuat pedang itu mirip pedang tipis dan tajam ketimbang katana. Pedang itu jadi lebih ringan dan efektif untuk menyalurkan racun wisteria khususnya ke iblis. Gagang dan pelindungnya yang berwarna hijau dan perak jauh dari estetika ungu dan pink Shinobu. Pelindungnya adalah penghormatan untuk pernapasan serangganya yang menampilkan empat bilah bulat yang mirip sayap.

6. Kyojuro Rengoku
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Pedang ini secara tradisional dibentuk agar pas dengan gaya pernapasan apinya. Pedang Kyojuro ini memang tepat seperti apa yang diharapkan dari seorang pengguna pernapasan api. Pedang ini yang paling jelas merepresentasikan penggunanya dengan pelindungnya yang berbentuk api.

Tapi, bilah pedangnya berwarna merah menyala yang langka dengan pola mirip api di atasnya. Satu-satunya yang agak mengejutkan adalah bungkus horizontal di gagang pedangnya. Meski tidak berpola berlian, itu tidak pas dengan haori putihnya.

7. Kanao Tsuyuri
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Kanao baru beraksi di satu pertarungan di sepanjang serial ini. Jadi, mudah untuk melewatkan fakta kalau dia sebenarnya punya pedang Nichirin unik. Yang paling mencolok adalah warna bilahnya yang merah jambu keren. Ini pas dengan pengguna gaya pernapasan bunga.

Detil kecilnya ada di desain pelindung pedangnya. Pelindung itu punya pola bunga di atas garis berkurva yang mirip aliran air. Elemen ini dikombinasikan dengan gambar kebun yang damai, mengimplikasikan kalau pelindungnya ini dibuat secara spesifik agar pas dengan sifatnya yang kalem dan lembut.

8. Giyu Tomioka
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Giyu tidak punya pedang yang semencolok atau seunik teman sejawatnya. Pedangnya berwarna biru yang umum digunakan para pemakai pernapasan air. Yang menarik dari pedang ini adalah desain pelindungnya. Pelindung ini berbentuk seperti batu mulia dan berwarna merah seperti warna bagian kanan haori Giyu. Tidak jelas apa signifikansi bentuk batu mulia itu. Tapi, itu mungkin ada untuk mewakili kepribadiannya yang kaku.



9. Tengen Uzui
9 Pedang Nichirin yang sudah Tampil di Anime Kimetsu no Yaiba

Hashira Suara yang mencolok, Tengen Uzui, punya senjata yang tak kalah mencolok. Tengen adalah pengguna dua pedang di Kimetsu no Yaiba untuk mendukung gaya pernapasan suaranya yang unik. Dua pedang Tengen ini dihubungkan denga rantai, yang membuatnya bisa memperluas jangkauan serangannya, seperti terlihat saat dia bertempur dengan Gyutaro. Dia juga bisa bertarung dengan lebih baik dengan satu tangan.

Pedang Nichirin-nya ini juga jauh lebih besar dari yang lainnya. Pedang ini hanya bisa dihunus Tengen karena tubuhnya yang besar dan kekar. Pedang ini berwarna kuning di bilahnya seperti pedang pengguna pernapasan petir. Ini tidak mengejutkan karena pernapasan suara berbasis pernapasan petir. Bentuk pedang ini juga lebih mirip seperti golok ketimbang katana tradisional. Pedang ini punya lubang besar di tengahnya. Ini membuat Tengen bisa mengait senjata atau tubuh musuh. Tentu saja, warna gagang dan pelindungnya adalah kombinasi merah, hijau dan emas. Ini pas dengan aksesoris dan makeup Tengen.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)