6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:17 WIB
loading...
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru
Anime yang mirip Jujutsu Kaisen bisa dinikmati sembari menantikan season 2 serial itu yang akan tayang tahun depan. Anime ini mirip dari setting dan ceritanya. (Foto: Den of Geek)
A A A
Jujutsu Kaisen adalah salah satu anime terpopuler dalam 2 tahun belakangan ini. Anime ini baru berjalan satu season dan telah mendapatkan fanbase yang cukup besar. Popularitasnya kian menanjak dengan dirilisnya film anime pertama mereka, Jujutsu Kaisen 0.

Jujutsu Kaisen baru akan merilis season 2-nya pada 2023. Season ini diperkirakan akan berjalan seru dengan busur masa lalu Satoru Gojo dan—mungkin—Insiden Shibuya. Tentu saja, ini akan menjadi penantian panjang dengan season 1 dan season 2 yang selisih sekitar 3 tahun.

Sembari menunggu Jujutsu Kaisen season 2, ada sejumlah serial lain anime yang bisa kalian tonton. Anime-anime ini mirip Jujutsu Kaisen dari setting, cerita, plot, sampai karakternya. Ada yang sudah tamat, ongoing, atau pun belum ketahuan nasib ke depannya. Apa saja? Berikut rekomendasinya!



1. Soul Eater
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Anime ini ber-setting di Death City. Di kota itu, ada sebuah sekolah bernama Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami. Di sekolah itu, seorang meister atau pengendali senjata iblis dipasangkan dengan seorang murid yang berkemampuan berubah menjadi senjata. Protagonisnya adalah Maka Albarn yang dipasangkan dengan Soul Eater Evans yang bisa berubah menjadi sabit.

Para meister ini harus melatih senjatanya dengan mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir. Semua itu diperlukan untuk mengubah senjata meister itu agar menjadi Pencabut Nyawa, kasta tertinggi senjata manusia dan cocok dipakai Shinigami. Setting sekolah dan gurunya mirip dengan apa yang menjadi setting di Jujutsu Kaisen.

2. Bleach
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Bleach adalah salah satu anime shounen terpopuler dari 2000-an atau satu angkatan dengan Naruto. Anime ini berkisah tentang Ichigo Kurosaki, seorang siswa biasa dengan kehidupan yang normal-normal saja. Tapi, semuanya berubah setelah keluarganya diserang Hollow, iblis yang suka memakan jiwa manusia.

Pada kejadian tersebut, dia bertemu seorang shinigami bernama Rukia Kuchiki yang mencoba melawan Hollow yang menyerang keluarganya. Ketika kewalahan, shinigami itu memberikan sebagian kekuatannya kepada Ichigo. Ichigo pun menjadi manusia setengah shinigamio dan harus memburu para Hollow.

3. Blue Exorcist
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Rin Okumura dibesarkan di sebuah gereja Katolik dan ingin menjadi seorang pengusir setan ketika sudah dewasa. Tapi, dia kemudian tahu kalau dirinya ternyata adalah anak raja setan. Anak buah ayahnya menyerangnya untuk membawa Rin kembali ke ayahnya agar bisa membantunya menaklukkan Assiah.

Namun, Rin menolaknya. Dia malahan berlatih menjadi pengusir setan dan berjuang membela Assiah. Sebagai anak setan, dia mewarisi kekuatan ayahnya. Rin punya saudara kembar bernama Yukio. Ibu mereka adalah manusia.

4. Dororo
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Ketika masih di dalam kandungan, ayah Hyakkimaru membuat kontrak dengan iblis untuk meraih kekuasaan. Karena kontrak itu, Hyakkimaru pun menjadi tumbal dan harus kehilangan 48 bagian tubuhnya. Hyakkimaru lantas dibuang dan ditemukan seorang dokter yang membuatkannya anggota tubuh palsu. Meski bertahan hidup, Hyakkimaru terus diincar iblis.

Hyakkimaru kemudian bertekad balas dendam terhadap ayahnya. Dalam perjalanannya, dia bertemu bocah pencuri bernama Dororo. Bocah itu banyak membantu Hyakkimaru untuk mendapatkan kembali anggota tubuhnya dan dari iblis serta mewujudkan keinginannya memusnahkan iblis.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Tidak sulit melihat persamaan kedua anime ini. Baik Kimetsu no Yaiba dan Jujutsu Kaisen sama-sama mengangkat cerita manusia melawan iblis. Hanya di Jujutsu Kaisen, iblisnya adalah roh terkutuk. Kedua anime ini juga punya adegan pertarungan epik antara para jagoan mereka dan penjahatnya.

Kimetsu no Yaiba berkisah tentang Tanjiro yang kehilangan keluarganya akibat dibantai iblis. Dia kemudian masuk Korps Pembasmi Iblis untuk balas dendam. Di sana, dia bertemu teman yang selalu saling menolong dan para Hashira yang memberikan panduan mereka.



6. Bungou Stray Dogs
6 Rekomendasi Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Tak Kalah Seru

Anime ini sebenarnya berbeda dengan Jujutsu Kaisen terutama pada sifat cerita dan plotnya. Tapi, bagi mereka yang sudah menonton 3 season anime ini, jelas akan merasa betapa Bungou Stray Dogs punya kemiripan dengan Jujutsu Kaisen. Ini terutama pada rasa ceritanya.

Bungou Stray Dogs berkisah tentang sebuah agensi detektif yang menyelesaikan kasus yang tidak bisa diselesaikan pihak berwajib. Agensi ini dipimpin Yukichi Fukuzawa. Di dalamnya, ada Dazai Ozamu, Atsushi Nakajima, Doppo Kunikida, Junichiro Tanizawa, Akiko Yusano, Kenji Miyazawa, Kyoka, dan Ranpo Edogawa. Dazai sangat mirip Satoru Gojo. Sedangkan Atsushi mirip Yuji Itadori.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)