5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:57 WIB
loading...
5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek
Karakter cowok anime yang tidak peka terhadap perasaan cewek terutama terjadi di anime shounen. Sejumlah protagonis di anime ini ada yang buta terhadap cinta. (Foto: ComicBook)
A A A
Cowok yang enggak peka sama perasaan cewek itu memang menyebalkan. Tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia anime . Yang lebih menjengkelkan, cowok tipe ini sebagian besar adalah protagonis di anime shounen yang dikenal keren-keren.

Karakter-karakter ini mungkin memang tidak peka atau juga kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu. Namun, sebagian karakter cowok tidak peka ini menjadi seperti itu karena mereka fokus pada cita-cita mereka. Jadi, urusan cinta itu belakangan.

Tak hanya itu, para cowok ini juga banyak yang terlalu polos. Mereka kesulitan memahami maksud atau perasaan cinta karakter cewek terhadap diri mereka. Terlebih, cewek yang biasa naksir mereka ini bertipe tsundere atau dandere. Siapa saja karakter cowok anime yang enggak peka ini? Berikut ulasannya!



1. Monkey D Luffy — One Piece
5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek

Luffy adalah cowok yang cuek pada perasaan cewek terhadap dirinya. Dia bahkan tidak menanggapi ketika Boa Hancock yang cantik terang-terangan suka padanya. Bahkan, kuatan buah Mero Mero no Mi Hancock tidak berpengaruh pada kapten Topi Jerami itu. Luffy juga dikenal tidak peka terhadap wanita. Dia pernah memukul Vivi hingga tersungkur.

Hingga saat ini, belum diketahui ke mana hati Luffy akan berlabuh. Penggemar sudah banyak membuat ‘ship’ untuk Luffy dengan sejumlah karakter cewek di serial ini. Namun, dengan sikap cuek Luffy itu, agak sulit untuk membacanya.

2. Asta — Black Clover
5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek

Asta sangat fokus pada cita-citanya menjadi Raja Penyihir meski tidak punya kekuatan sihir. Selain itu, dia juga tergila-gila pada Suster Lily yang dia suka sejak kecil. Tak heran jika kemudian dia jadi cowok yang tidak peka terhadap perasaan cewek lain padanya. Cewek itu adalah Noelle dan Mimosa.

Segala macam kode yang dikirimkan kedua cewek itu hanya dianggap angin lalu oleh Asta. Sementara, Noelle jelas-jelas adalah tsundere-nya Asta. Asta hanya berfokus pada latihannya dan membuat dirinya menjadi lebih kuat lagi.

3. Soma Yukihira — Food Wars
5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek

Sepanjang menjalani pendidikannya di Akademi Totsuki, Soma dikelilingi banyak cewek. Sahabatnya bahkan seorang cewek bernama Megumi Tadokoro. Namun, hubungannya dengan Megumi memang hanya sebatas teman dan mereka biasanya saling mendukung dan menguatkan.

Karena fokus untuk menjadi chef terbaik di dunia, Soma jadi tidak peka pada sekitarnya, terutama perasaan cewek kepadanya. Salah satu cewek yang naksir Soma adalah Erina Nakiri. Namun, Soma tidak pernah menyadari perasaan Erina kepadanya. Terlebih, Erina adalah tsundere.

4. Yami Sukehiro — Black Clover
5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek

Berusia matang tidak berarti membuat seseorang bisa peka terhadap perasaan orang lain. Contoh nyatanya adalah Yami Sukehiro. Kapten Banteng Hitam itu adalah orang yang cuek, meski sangat mempedulikan anggotanya dan juga bisa berpikir cepat. Tapi, untuk urusan cinta, dia masih kalah dibanding juniornya.

Yami sepertinya tidak menyadari kalau kapten pasukan sihir lain di Kerajaan Clover, Charlotte Roselei dari Mawar Biru, tergila-gila padanya. Charlotte selalu salah tingkah jika berada di dekat Yami. Namun, Yami sepertinya tidak menyadarinya atau sebenarnya tahu tapi pura-pura tidak tahu. Ini membuat setiap adegan yang melibatkan kedua orang ini jadi kocak.



5. Naruto —Naruto
5 Karakter Cowok Anime yang Enggak Peka sama Perasaan Cewek

Jauh sebelum menikahi Hinata, Naruto tidak pernah peka dengan perasaan cewek itu terhadap dirinya. Dia malah sibuk mengejar-ngejar dengan Sakura yang jelas-jelas bucin pada Sasuke. Selain itu, Hinata bukan bagian dari tim Naruto, jadi Naruto tidak terlalu memperhatikannya.

Parahnya, Naruto bahkan tidak tahu kalau Hinata jadi tidak bisa bicara dan pingsan karena berinteraksi dengannya. Ketika semua orang tahu betapa Hinata suka padanya, Naruto malah sama sekali tidak menyadarinya. Banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah Naruto benar-benar mencintai Hinata ketika dia menikahinya. Terlebih, Naruto sepertinya tidak bisa membedakan perasaan antara peduli terhadap teman dan asmara.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)