10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Kamis, 31 Maret 2022 - 06:50 WIB
loading...
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita
Tidak semua kemenangan para jagoan di serial anime itu berjalan mulus. Mereka terkadang harus membayar mahal sehingga terlihat kalau penjahatnyalah yang menang. (Foto: Nefarious Reviews)
A A A
Di anime atau platform lain, pahlawan yang sukses mengalahkan penjahat itu sudah biasa. Sebagian besar orang selalu ingin melihat kebaikan bisa mengalahkan kejahatan. Perangnya bisa jadi sulit ditaklukkan dan korban jiwa pun berjatuhan. Tapi, pada akhirnya, kebaikan tetap menang.

Tapi, tidak semua cerita berjalan mulus. Kemenangan para pahlawan itu bukanlah seperti apa yang terlihat. Beberapa di antaranya bahkan mengakui, meski mereka mengalahkan penjahatnya, penjahat itulah sebenarnya pemenang dari perang tersebut.

Di anime, bukan hal aneh ketika penjahat bermonolog karena rencana jahatnya sudah mulai berjalan dan pahlawannya sudah kalah. Kadang, kebaikan menang dengan biaya yang begitu besar jadi terasa seperti sebuah kekalahan. Ada sejumlah anime yang para penjahatnya malah menjadi pemenang di akhir cerita. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Wolf's Rain
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Karakter di anime ini mencari tempat suaka di mana mereka bisa hidup mapan dan damai. Ini tentu adalah keinginan termurni yang bisa dipunyai lycanthrope. Mereka tidak benar-benar mendapatkan suaka karena Darcia mengacaukannya.

Seperti Sword Art Online dan anime serupa, sejumlah intepretasi dibutuhkan di sini. Hujan mulai turun dan harapan untuk jalan baru pun lahir. Tapi, di sana, tidak ada pertanyaan mengapa rumah yang diperjuangkan paa pahlawannya hilang. Itu melankolis dan rasanya tetap bertahan.

9. Higurashi: When They Cry
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Ending yang banyak merumitkan banyak hal, seperti anime ini. Beberapa ending itu memang bahagia. Anime ini adalah serial suspense tentang serangkaian pembunuhan terkait festival desa di sebuah kota kecil. Bad ending-nya cukup jelek. Anime ini seperti slice of life, tapi ternyata bukan.

Penjahatnya bahkan bisa lolos tanpa konsekuensi. Sementara, pahlawannya mati. Di sejumlah ending-nya, pahlawannya dibedah atau disterilkan. Itu adalah sebuah dunia horor yang tidak disentuh sebagian besar anime dan lebih dari mengimbangi ending di mana semuanya berjalan dengan baik.

8. Yu Yu Hakusho
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Banyak penjahat punya kemenangan jelas. Kalau penjahat itu ingin membakar hutan keramat dan melakukannya, mereka menang. Di serial ini, itu tidak terjadi dengan mudah. Iblis yang diundang Sensui tidak membunuh semua orang, sebuah kemenangan bagi pahlawannya. Tapi, ternyata, yang diinginkan Sensui adalah menemukan orang yang cukup kuat untuk membunuhnya.

Karena Yusuke melakukannya, Sensui menang. Meskipun kemenangan penjahat itu berarti kematiannya dan dunia yang lebih aman, secara teknis, dia masih meraih cita-citanya. Bahkan, Yusuke pun mengakui kalau Sensui mendapatkan apa yang dia inginkan pada akhirnya.

7. Hellsing Ultimate
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Ketika vampir pembunuhan masal bukanlah penjahat paling jahat di anime horor, semuanya jadi buruk. Mayor, komandan tertinggi Milenia, adalah seorang fasis yang menginginkan perang dengan korban jiwa yang masal. Itulah yang dia dapatkan.

Kubunya kalah dalam perang. Tapi dia berhasil menyebabkan kematian banyak orang tidak bersalah. Slogannya adalah: Aku suka perang. Karena apa yang terjadi di serial ini, sulit untuk memutar kesuksesan para pahlawannya menjadi kekalahan Mayor. Sebagian besar kerjanya bisa dibatalkan nanti, tapi itu tidak sejajar dengan mereka yang mati.

6. Berserk
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Serial ini sangat kelam dan keras sehingga membuat lelah secara emosional hanya dengan membahasnya, apalagi menontonnya. Fokus tunggalnya adalah penggambaran karakter tanpa harapan di dunia tanpa harapan. Jadi, tidak mengherankan kalau serial ini berakhir dengan buruk. Griffith ingin menguasai dunia dan dia memerintah dunia.

Harganya? Kematian hampir semua orang di dekatnya. Adaptasi anime-nya pada 1997 berakhir dengan Griffith menjadi anggota kelima Godhand. Dia mengorbankan semua teman dan kemanusiaannya demi kekuasaan. Serial ini adalah contoh buku teks anime di mana orang jahat melakukan hal jahat untuk akhir yang jahat. Orang baik sama sekali tidak berdaya untuk menghentikannya.

5. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Serial ini mempertahankan tradisi plot politik rumit Mobile Suit Gundam yang menjadi latar action mecha-nya. Yang penting, di akhir season 2, antagonis serial ini, Rustal Elion, telah menjadi kepala Gjallarhorn. Posisi ini membuatnya mendapatkan ketenaran dan kekuasaan baru. Pahlawannya kuat, tapi mati. Kalau itu tidak cukup, Rustal menyingkirkan Tekkadan dan mengapus armada McGillis.

Gjallarhorn mungkin dibangun ulang sebagai demokrasi. Tapi, dengan Rustal memegang ayunannya, itu adalah kemenangan baginya. Ini memang bukan kemenangan paling absolut penjahat dalam sejarah anime. Tapi, ini menghancurkan.

4. Trigun
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Vash the Stampede adalah penembak jitu paling mematikan di barat, yang mana berseberangan dengan apa yang dia inginkan. Setelah menjadi pembunuh selama hidupnya, Vash ingin hidup damai. Sayang, Knives dan Legato memaksa Vash kembali ke jalan kekerasan.

Meskipun Vash melakukan apa pun untuk mencegah dirinya kembali ke kehidupan lamanya, pilihan sudah dibuat untuk dia. Vash akan melakukan apa pun untuk melindungi orang yang dia sayangi. Legato memperjelas kalau Vash tidak menembaknya, Milly dan Meryl akan membayar harganya. Vash tidak punya pilihan lain. Legato mati dalam kemenangannya.

3. Devilman Crybaby
10 Serial Anime yang Penjahatnya Menang di Akhir Cerita

Bertim dengan iblis adalah bagian awal. Tapi, itulah yang dilakukan protagonis serial ini demi menyelamatkan dunia dari invasi iblis. Apakah itu berhasil? Tidak. Penjahatnya terlalu kuat. Pahlawannya mati, kemanusiaan hancur. Setan pun berkuasa dan Tuhan pada akhirnya melenyapkan bumi untuk membersihkan kekacauan.

Dengan judul Devilman Crybaby, serial ini sudah tidak menguntungkan sejak awal. Tapi, segelintir orang akan menebak kalau ending-nya akan menjadi sebuah kekalahan bagi kubu yang baik. Sisi plusnya, serial ini menangani kekacauan ini dengan indah. Jadi, serial ini layak ditonton karena semuanya berputar bersama-sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)