6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Rabu, 30 Maret 2022 - 09:59 WIB
loading...
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+
Serial Moon Knight akan tayang perdana hari ini, Rabu (30/3), di Disney+. Moon Knight memperkenalkan pahlawan baru Marvel yang suka beroperasi di malam hari. (Foto: The Verge)
A A A
Hari ini, Rabu (30/3), serial Moon Knight akan menayangkan episode pertama di Disney+. Serial ini memperkenalkan pahlawan baru Marvel yang diperkirakan punya peran besar di Marvel Cinematic Universe (MCU). Moon Knight adalah bagian dari kelompok pahlawan mistis Marvel.

Moon Knight diperkenalkan setelah Marvel memperkenalkan Black Knight dan Blade lewat Eternals. Kedua pahlawan ini dan Moon Knight punya kaitan erat dengan vampir. Mereka diperkirakan akan memimpin cerita tentang perlawanan manusia terhadap para makhluk haus darah dan beroperasi di malam hari itu.

Moon Knight adalah perwujudan sosok pahlawan seorang pria bernama Marc Spector. Tapi, di MCU, fokus karakter ini diubah menjadi Steve Grant, yang merupakan salah satu alter ego Marc. Pria yang dulunya adalah tentara bayaran itu menderita Dissociative Identity Disorder (DID) alias berkepribadian ganda.

Disutradarai Mohamed Diab, Moon Knight juga akan menyoroti masalah gangguan mental yang diderita Marc. Selain itu, sisi mistis dengan kaitan Moon Knight dan Dewa Bulan Mesir, Khonshu, juga akan dieksplorasi. Lantas fakta apa saja di balik Moon Knight? Simak ulasan berikut ini!



1. Moon Knight
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Karakter Moon Knight dibuat Marvel pada 1975. Dia bernama asli Marc Spector, seorang Marinir yang menjadi tentara bayaran. Setelah nyaris sekarat di sebuah misi di Sudan, dia ditinggalkan di depan patung dewa bulan Mesir, Khonsu. Marc berhasil bertahan hidup sepertinya berkat Khonsu yang memberinya julukan ksatria bulan. Dia menyuruh Marc menjadi superhero.

Moon Knight tidak punya kekuatan super—setidaknya tidak di komik, Marvel bisa mengubahnya di layar. Tapi, dia mahir dalam pertarungan tangan kosong, senjata api dan lain-lain. Dia juga punya toleransi tinggi terhadap rasa sakit. Dia memakai jubah pelayang perak yang bisa mengangkatnya. Dia membawa berbagai jenis senjata selama bertahun-tahun. Di serial ini, Marc sudah menjadi Moon Knight.

2. Pemeran Moon Knight
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Moon Knight diperankan Oscar Isaac. Di serial ini, dia harus memerankan banyak karakter sekaligus. Oscar berperan sebagai Marc Spector yang merupakan identitas asli Moon Knight. Selain itu, dia juga memerankan Steven Grant, alter ego Marc, yang menjadi fokus utama di serial Moon Knight.

Memerankan dua karakter sekaligus yang bisa saling berinteraksi tentu sebuah pekerjaan menantang bagi seorang aktor. Oscar pun menyadari itu. Demi lebih mendalami peran itu, Oscar meminta bantuan adiknya, Michael Hernandez, untuk menjadi dirinya yang lain.

“Itu adalah hal terdekat saya di bumi. Jadi, dia datangn dan dia akan memeranan entah Marc atau Steven, bahkan melakukan aksen dan segalanya, kedua aksen. Jadi, itu benar-benar membantu untuk mendapatkan seseorang yang bukan hanya seorang aktor yang bagus, tapi juga punya DNA yang sama dengan saya,” papar Oscar di sela konferensi pers global virtual beberapa saat lalu.

3. Kekuatan Moon Knight
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Menurut komik, Moon Knight tidak punya kekuatan super. Tapi, Marc Spector adalah seorang tentara bayaran. Dia punya kemampuan tarung dari pelatiahan yang dia jalani. Tapi, ketika Marc menjadi Moon Knight, dia mendapatkan kostum dari Khonshu yang memberikannya kekuatan.

Dengan kostum putih itu, Moon Knight punya tambahan kekuatan fisik. Dia juga bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Dia punya pisau mirip sabit yang disebut anak panah sabit. Dia juga bisa melayang dengan kostumnya itu. Kekuatannya akan bertambah besar ketika bulan purnama tiba.

4. Jumlah episode Moon Knight
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Moon Knight akan mulai tayang hari ini, Rabu (30/1). Episode baru akan tayang sepekan sekali di hari yang sama. Total, serial ini dijadwalkan punya 6 episode. Jika tidak ada halangan, maka finale-nya akan tayang pada 4 Mei atau nyaris bersamaan dengan perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Empat episode serial ini disutradarai Mohamed Diab. Sementara, Duo sutradara Justin Benson dan Aaron Moorhead membesut 2 episode lainnya. Serial ini ber-setting di London dan juga Mesir. Jadi, jangan kaget jika nanti mendengar soundtrack-nya berbahasa Arab. Diab adalah sutradara asal Mesir.

5. Khonsu
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Khonshu merupakan karakter penting di Moon Knight. Menurut legenda, dia adalah putra Atum, Dewa Baru pertama, dan Amaunet, Dewi Udara. Khonsu adalah dewa bulan dan balas dendam. Dia juga yang memberikan kekuatan dan kemampuan gaib Marc selama dia bekerja di bawah bulan.

Khonshu juga membangkitkan Marc dari kematian untuk melakukan ini. Masalah adalah, tergantung siapa yang menulis cerita, ada banyak waktu ketika sepertinya Khonshu tidak pernah ada dan menjadi bagian dari delusi Moon Knight. Trailer Moon Knight sudah memberikan sedikit gambaran tentang Khonshu. Apakah nyata atau hanya imajinasi, itu harus menanti.



6. Kepribadian ganda
6 Fakta Menarik Serial Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Moon Knight akan menyoroti gangguan mental yang diderita Marc Spector. Di komik, Marc menderita Dissociative Identity Disorder (DID) alias kepribagian ganda. Dia punya beberapa identitas yang sepanjang waktu diperlihatkan dan dia pakai dalam usahanya melawan kejahatan.

Marc merupakan orang atau identitas utama karakter ini. Dia punya alter ego lain, yaitu Steve Grant. Di komik, dia adalah seorang jutawan, tapi di serial Marvel, dia adalah pegawai sebuah museum Mesir di London. Selain itu, ada juga Mr. Knight yang misterius. Trailer Moon Knight baru memperlihatkan dua alter ego Marc itu. Alter ego lainnya, yaitu Jake Lockley belum dimunculkan.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)