10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime
Banyak orang tidak suka anime karena leluconnya yang berlebihan dan trope yang menjengkelkan. Tapi, ada sejumlah anime yang menghindari keduanya dengan baik. (Foto: Timeout)
Anime ada untuk semua orang. Tapi, tidak semua orang suka anime. Selain karena medianya yang dianggap untuk anak-anak—kartun/animasi, alasan lain yang membuat orang tidak suka adalah lelucon berlebihannya di anime modern.

Tentu saja, tidak semua anime punya lelucon yang berlebihan. Ada sejumlah anime yang bahkan sangat serius sampai tidak ada yang harus ditertawakan di serial itu. Selain itu, orang juga menghindari anime karena kecanggungan sosial dan tropes menjengkelkan yang ada di dalamnya.

Tapi, masih banyak anime bagus yang tidak berlebihan yang membuatnya bisa lebih diakses mereka yang tidak suka anime. Serial-serial ini punya cerita menarik dengan komedi yang tidak berlebihan. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: Rekomendasi 10 Anime yang Cocok Ditonton para Pemula

10. Fullmetal Alchemist
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Fullmetal Alchemist adalah serial yang dibuat dengan target audiens yang lebih dewasa. Hasilnya, lelucon bodohnya sangat minimum. Kecanggungan dan momen ngeri hanya sedikit.

Animasinya bagus dan adegan action-nya jarang mengecewakan. Bintang sebenarnya serial ini adalah dua kakak beradik ahli kimia yang kehilangan anggota tubuhnya saat berusaha menghidupkan kembali ibu mereka. Keduanya lantas pergi mencari Batu Bertuah untuk mengembalikan tubuh mereka.

9. Dragon Ball Z
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Ada sejumlah anime yang punya pengaruh besar seperti Dragon Ball. Tapi, serial ini canggung dan punya momen yang tidak layak—biasanya melibatkan Bulma atau Jin Kura-Kura. Tapi, Dragon Ball Z lebih baik dan menampilkan banyak pertarungan epik dan mudah diingat.

Ada yang melihat kalau laju pelan dan diulur-ulur itu menjengkelkan. Tapi, ada solusi buat penonton yang tidak sabar. Dragon Ball Z Kai memotong banyak filler dengan memangkas 291 episodenya menjadi 167.

8. Samurai Champloo
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Elemen hip hop di serial ini memberikan rasa unik dibandingkan serial lain yang lebih tradisional. Yang seru, anime ini bisa ditonton secara gratis di YouTube. Anime ini punya karakter yang hebat dan lini cerita yang bisa menimbulkan emosi dari penontonnya.

Siapa pun yang telah mengonsumsi banyak media Jepang akan melihat ada elemen tertentu kalau humor Jepang tidak selalu mendarat dengan baik di tempat lain. Mereka yang menghabiskan banyak waktu di Jepang akan tahu kalau sebaliknya itu benar. Ini jarang menjadi masalah di anime ini karena sebagian besar candaannya adalah definisi kocak yang universal.

7. Cowboy Bebop
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Serial ini adalah neo noir yang sebagian besar terjadi di antariksa. Anime ini juga menggabungkan tema dan ide dari western klasik. Ini membuat serial ini terasa seperti serial klasik Firefly. Meskipun hanya sedikt persamaannya, sulit membandingkan keduanya.

Sebagai anime klasik, serial ini mampu menghindari banyak trope menjengkelkan yang meresap ke dalam animasi modern. Ini membuatnya mengasyikkan bagi mereka yang muak dengan sikap yang berlebihan. Serial ini punya momen yang kadang lebih ringan dan tidak takut menertawakan diri mereka sendiri. Tapi, ini cenderung dieksekusi dengan baik dan jarang terlepas dari lini cerita utama.

6. Attack on Titan
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Anime ini memperkenalkan premis menarik dan mendukungnya dengan visual fantastik dan lini plot menarik. Yang membuatnya berbeda, serial ini berhasil mempertahankan kualitas tingginya di sepanjang beberapa season awal. Anime ini sekarang memasuki season akhir dan akan tamat akhir pekan ini.

Dijamin, ada saat ketika plotnya seperti mandeg dan goyang. Tapi, untuk sebagian besarnya, anime ini mampu menangkap dirinya sebelum jadi benar-benar datar. Beberapa adegan action-nya epik sekaligus menakutkan. Sementara, perkembangan karakternya mampu menahan rasa keaslian dan menghindari hal yang berlebihan.

5. Castlevania
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Sejumlah kaum puritan anime akan mengatakan kalau serial ini seharusnya tidak disebut sebagai anime karena diproduksi di luar Jepang. Apa pun itu, serial ini jelas salah satu yang terbaik dan harus ditonton. Serial ini diangkat dari video game.

Diproduksi oleh sebagian besar orant barat ternyata ada manfaatnya. Saah satunya adalah tidak memasukkan trope anime di empat season-nya. Animenya juga bagus. Adegan pertarungannya fantasik dan narasinya, meski agak goyang di tengah, memberikan konklusi yang menarik dan memuaskan.

4. Neon Genesis: Evangelion
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Penonton pertama kali akan membenci sejumlah karakter di serial ini. Untungnya, serial ini punya banyak karakter yang kaya dan beranekaragam. Karenanya, ada juga karakter yang bisa relate dengan penonton. Masing-masing mengalami perkembangan dengan level memuaskan.

Protagonis utamanya, Shinji, juga memamerkan pertumbuhan. Tapi, mungkin ketidakpasannya untuk peran tersebut membuat anime ini menarik karena karakter lain jadi lebih bersinar. Dengan narasi fantastik, anime ini menampilkan pertarungan epik antara robot raksasa dan makhluk alien yang dikenal sebagai Angel.

3. Death Note
10 Serial Anime Populer untuk Orang yang Tidak Suka Anime

Death Note adalah salah satu anime psikologi paling populer dan mudah diingat sepanjang masa. Anime ini berkisah tentang Light Yagami yang menemukan buku gaib. Buku itu bisa membunuh siapa saja yang namanya ditulis di sana. Serial ini dipenuhi suspense dan narasi yang menegangkan,

Mereka yang baru tahu serial ini dari adaptasi live-action mengerikan dari Netflix, tidak akan memikirkan serial ini. Tapi, bagi orang yang mau nonton 37 episode aslinya, mereka akan dibuat kagum dengan kualitas tingginya. Mereka juga akan tenggelam dalam pertarungan kecerdasan antara Light dan orang yang ditugaskan untuk menghentikannya, L.
halaman ke-1
Share: